Kamu Gamer Hardcore? Coba 5 Game Tersulit Sepanjang Masa ini

Seiiring dengan berkembangnya teknologi, termasuk berkembangnya komputer, banyak orang terus mencari cara untuk membuat sistem hiburan dengan komputer sebagai medianya. Usaha mereka menghasilkan apa yang sekarang kita kenal sebagai Video Game. Seperti halnya komputer, game yang kita nikmati saat ini mempunyai sejarah yang panjang. Dari game dengan grafis 8-bit, hingga game masa kini dengan resolusi 4K dan fitur Virtual Reality.

Kesulitan di dalam game pun juga berkembang seiiring dengan sejarah. Kita masih ingat kan, dengan game klasik dari Nintendo, Super Mario Bros? Game ini memiliki tingkat kesulitan yang semakin berat seiring dengan bergantinya level. Banyak juga game lainnya memiliki tingkat kesulitan yang membuat banyak gamer saat itu, dan bahkan gamer masa kini geleng-geleng.

Kamu merasa mempunyai titel gamer? Atau, lebih tinggi lagi, hardcore gamer? Buktikan skill-mu dengan mencoba 5 game tersulit sepanjang masa berikut ini.

Battletoads

battletoads
duetsblog.com

Memiliki gameplay yang diadaptasi dari game Double Dragon dan Teenage Mutant Ninja Turtle, game klasik yang sekarang dicari-cari oleh para kolektor ini butuh kecermatan dan kesabaran ekstra. Untuk menggambarkan betapa susahnya game ini, di dalamnya terdapat berbagai rintangan yang apabila si kodok mati, kamu harus mengulanginya dari awal.

Contra

Contra

Bisa dibilang ini adalah salah satu game shooter pertama yang pernah dibuat, yang membuatnya menjadi salah satu game paling sukses di tahun 1980-an. Banyak orang yang memainkannya di Arcade atau di konsol Nintendo saat itu.

Game ini juga menjadi salah satu game paling susah di masanya, karena banyaknya musuh yang saling menembak ke arah pemain, dengan tembakan peluru yang susah dihindari. Butuh kelincahan, ketelitian dan kecermatan dalam menghindari tembakan musuh-musuh tersebut. Terlalu susah? Coba bermain berdua dengan teman anda. Game ini menyediakan slot untuk pemain kedua.

Megaman

Mega man x
emuparadise.me

Meskipun memilki sistem dan mekanisme gameplay yang bisa dibilang sederhana, Mega Man X mampu menarik perhatian jutaan gamer hingga sekarang, karena begitu menantangnya game ini. Di dalam game kamu hanya akan dibekali satu armor dan satu senjata untuk menghadapi musuh-musuh yang siap melawanmu. Lebih susahnya lagi, setiap akhir stage kamu akan menghadapi boss character yang memilki kemampuan khusus yang mematikan.

Ninja Gaiden

yaiba ninja gaiden z
onlysp.com

Game ini memiliki sejarah yang panjang. Dibuat ke berbagai versi dari tahun 1988, Ninja Gaiden telah dirilis ke berbagai platform, dari NES, hingga PC. Kini kita bisa menikmati Ninja Gaiden dengan kualitas grafis next-gen.

Soal kesulitan, jangan ditanya. Perlu koordinasi yang bagus antar otak dengan sensor motorik pada jari, agar bisa mengalahkan berbagai musuh yang ada. Kamu harus bisa menghasilkan gerakan yang lincah, untuk mengalahkan musuh yang tak kalah lincah pula. Banyak variasi gerakan yang bisa kamu coba sebagai ninja.

Demon’s Soul

demon's soul
keepo.me

Bicara soal game RPG (Role-playing Game – Permainan Bermain Peran), penuh dengan game-game sulit dan menantang yang perlu skill yang hebat. Demon’s Soul, menjadi yang paling sulit di antaranya.

Seperti Dark Souls, game konsol next-gen ini perlu teknik bermain yang tidak asal-asalan. Kamu tidak bisa asal tebas, karena musuh-musuhmu di sini sangatlah kuat dan cerdik. Perlu strategi yang bagus untuk mengalahkan satu per satu musuhnya. Tak jarang kalau musuh bisa membunuh sekali pukulan ke pemain pemula. Jadi hati-hati, jangan sampai termakan emosi hanya karena memainkan game ini, ya!

Tinggalkan komentar