in

5 Hal yang Membuat Kamu Kangen dengan Kost-kostan, Kehidupan Penuh Warna dan Kenangan

superyon.wordpress.com

Saat kamu sudah lulus sekolah atau kuliah, kamu akan bekerja dan berusaha mendapatkan posisi yang sesuai dengan yang inginkan. Pada saat itu pula waktu yang ada seakan-akan sangat pendek.

Tidak ada waktu luang lagi, tidak ada waktu untuk bersantai-santai, dan kegiatan sehari-hari hanya bekerja kecuali hari libur. Hal ini sangat berbeda saat masih sekolah atau kuliah.

Banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mengekpresikan diri. Tidak ada peraturan-peraturan yang ketat dan yang pasti bisa berkumpul bersama teman-teman satu kost.

Hal tersebut tentu menjadi kenangan terindah, khususnya kebiasaan saat berada di kost bersama teman-teman. Kamu mungkin merasakan kangen dengan kondisi kost saat sudah bekerja.

Masa-masa di kost bersama dengan teman-teman dan kegiatan-kegiatan setiap hari yang dilakukan di kost akan terkenang. Dan, tentu kamu akan kangen dengan kegiatan berikut saat di kost semasa sekolah atau kuliah.

Mie Instan

haidibarasa.wordpress.com

Jangan mengaku anak kost kalau belum merasakan mie instan menjadi suatu kebutuhan. Kebiasaan ini hampir dialami oleh semua mahasiswa yang ngekost. Mie instan menjadi makanan favorit di akhir bulan.

Karena biasanya jatah uang yang dikirim dari orangtua tiba awal bulan. Biasanya, pada akhir bulan keuangan sudah menipis. Agar bisa mencukupi hingga awal bulan, tentu jalan yang paling sering dilakukan adalah mengonsumsi mie instan.

Dan, kebiasaan seperti ini menjadi langganan setiap pertengahan hingga akhir bulan. Sebagian juga berusaha untuk mencari pekerjaan sampingan untuk bertahan hidup dan setidak-tidaknya mampu memperbaiki taraf hidup yang lebih baik di akhir bulan.

Kebersamaan

ikaariw.wordpress.com

Setiap hari bertemu, tidur di rumah yang sama, dan tentu semua aktivitas yang dilakukan diketahui bersama-sama. Itulah kehidupan anak kost. Setiap hari bersama-sama, berbicara mengenai tugas, hingga curhatan mengenai pacar terjadi di kost-kostan.

Hal itu yang menjadikan keakraban satu sama lain. Mereka menjadi saling peduli, saling membantu, dan saling berfikir untuk menyelesaikan permasalahan kost.

Sehingga tidak sedikit anak kost yang membuat acara bersama setelah lulus. Karena keakraban tersebut selalu teringat saat sudah lulus dan bekerja.

Mencari Tempat Makan Enak, Banyak, dan Murah

www.youngnesia.com

Pernahkah kamu sharing mengenai makanan enak dan murah bersama dengan teman kost? Ya, umumnya ini dilakukan mereka yang ngekost. Karena anak kost-kostan perlu mencari tempat makan yang murah meriah, enak, dan juga banyak.

Hal ini sangat membantu untuk menghemat biaya hidup. Tak jarang pula saat belum mendapatkan tempat makan yang diinginkan, mereka mencoba mencari tempat makan baru dan jika sudah menemukan warung yang sesuai, maka warung makan tersebut akan menjadi pilihan utama untuk mengisi perut.

Tanding Game

superyon.wordpress.com

Pernahkah kamu bermain game bersama dengan teman-teman kamu di kost? Ya, kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh anak putra. Mereka bertanding bersama dengan teman-temannya. Biasanya, game yang sering dimainkan adalah sepak bola.

Hanya modal laptop yang mumpuni untuk game dan iuran membeli stik, mereka bisa tanding bermain game sepak bola. Tak jarang pula saling mengejek dan mengungkapkan kegembiraannya saat memenangkan permainan.

Nobar

idntimes.com

Setiap kost-kostan belum tentu ada televisinya. Maka tidak heran jika ada yang rela menginap ke tempat temannya hanya untuk menonton televisi.

Tayangan yang paling dinanti dan membuat heboh kost-kostan adalah nonton bareng sepak bola. Apalagi jika tim kesayangannya yang bertanding, maka makin heboh acara nobarnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Tanda Bahwa Kamu Kecanduan Smartphone

Cara Menyimpan Sayur dan Bumbu Dapur Agar Tahan Lama