Mengenal Sejarah Kapak Perimbas yang Merupakan Peninggalan Zaman Dahulu

KAPAK PERIMBAS – Kalian tentu sudah dulu denger yang namanya zaman paleolitikum kan. Zaman batu tua yang di mana alat alat bikin bantu mereka beraktivitas layaknya berburu, nangkep ikan, ngumpulin makanan (buah buahan, umbi umbian, dll) tetap berasal dari batu.

Di zaman itu alat alat yang mereka mengfungsikan itu kapak genggam, kapak perimbas, alat alat berasal dari tulang hewan atau engga tanduk rusa, mirip flakes.

Semua alat alat itu mempunyai kegunaannya masing masing.
Tapi layaknya biasa kami cuma bahas tidak benar satu berasal dari alat alat yang tadi disebutin, yang akan kami bahas kali ini adalah kapak permbas.

Kapak Perimbas

kapak perimbas

Pada umumnya, kapak perimbas itu berarti kapak yang tidak mempunyai tangkai menjadikan dalam cara memakainya itu digenggam langsung menggunakan jari-jari tangan. Kapak perimbas bisa kami sebut juga chopper atau kapak penetak.

Pembuatan Kapak perimbas

Kapak perimbas ini dibuat bersama langkah meruncingkan batu di satu segi permukaannya bikin ngehasilin anggota yang tajam. Kulit batu masih nempel di nyaris semua anggota permukaan yang engga ditajamin.

Bagian lain yang tidak ditajemin itu bikin area pegangan yang lumayan nyaman. Kapak ini bener bener dibuat biar cocok bikin di telapak tangan yang memakai.

Buat ngebuat kapak perimbas ini, kami wajib memakai dua batu bikin ngebuat segi batu yang tepiannya tajam, yang terlalu mungkin bikin motong serupa ngebelah batu inti.

Kapak perimbas yang ditemukan banyak yang dibuat berasal dari batuan kuarsa, kuarsit, basal, atau obsidian serupa batu rijang dan batu lainnya yang enteng ditemukan di lebih kurang mereka.

Fungsi kapak perimbas

Kegunaan kapak perimbas di zaman itu benar-benar berfaedah bikin manusia. Di zaman itu kapak itu dipakai sebagai alat yang dipakai bikin numbuk tanaman atau biji-bijian, motong daging hasil berasal dari buruan, sebagai pisau, penyayat dan juga kemungkinan sebagai salah satu alat bikin numbuk serat-serat berasal dari pepohonan yang bisa digunakan sebagai pakaian.

Dalam penggunaan fungsi kapak perimbas yang masih diperdebatkan karena kapak perimbas bisa sebagai alat berburu hewan atau sebagai senjata untuk menyerang lawan. Manusia di zaman dulu, khususnya di zaman kunu miliki banyak alat alat yang terbuat dari batu yang memiliki fungsi beraneka ragam.

Alat-alat yang tertentu dibuat bikin berburu binatang kemungkinan semacam panah dan tombak. Tapi sebenarnya kapak ini dipakai bikin macam macam tujuan. Namun kapa perimbas tidak dipakai digunakan untuk berburu, karena yang bentuknya terlalu sulit untuk dibawa.

Tinggalkan komentar