Karya Seni Ini Akan Menipu Siapapun yang Melihatnya

Tangan dingin dan bakat seni dari Hikaru Cho, mahasiswa salah satu universitas ternama di Tokyo ini sukses membuat mata banyak orang tertipu. Hal itu berkaitan dengan karya dari Hikaru Cho yang berhasil menyulap penampakan fisik suatu benda menjadi benda yang berbeda.

Wanita kelahiran 1993 ini mengungkapkan bahwa setiap hasil karyanya mempunyai makna tersembunyi. Ia ingin menunjukan kepada dunia bahwa kulit luar terkadang tidak sesuai dengan isinya. Dalam artian ia ingin mengajarkan pada semua orang bahwa jangan menilai seseorang dari luarnya saja tetapi juga kepribadiannya.

Mahasiswa jurusan desain komunikasi ini memang dikenal sebagai orang yang bisa menciptakan karya yang unik. Salah satu karya dari Hikaru Cho adalah lukisan ilusi yang terlihat sama seperti aslinya. Mau tahu hasil karya dari wanita asal jepang ini? Langsung saja lihat di bawah ini ya.

 

Jeruk – Tomat

Gambar Jeruk

Ternyata Tomat
la-lights.com

Sekilas melihat gambar di atas, semua orang pasti setuju menyebutnya buah jeruk. Namun bila diamati lebih dekat dan buahnya dibelah, maka kamu akan menyadari bahwa gambar tersebut adalah sebuah tomat yang dicat dengan sedemikian rupa sehingga menjadi seperti jeruk.

Inilah kecerdikan dari Hikaru Cho yang berhasil menciptakan sebuah karya seni yang mampu menipu mata orang awam. Hasil karya mahasiswa asal Jepang ini tentu akan membuat decak kagum bagi siapapun yang melihat hasil karyanya.

Timun – Pisang

Timun - Pisang
imgur.com

Cho melukis permukaan buah ini dengan cat akrilik. Menurut Cho, cat tersebut memiliki tone warna yang lebih cerah dan kering lebih cepat daripada cat air. Dengan menggunakan bahan tersebut makan tercipta sebuah gambar yang mirip dengan aslinya.

Contoh hasil karyanya bisa dilihat pada gambar di atas, bagaimana Cho membuat buah pisang seolah-olah menjadi buah timun. Mungkin buah timun tiruan ini ada di kulkas, kamu pasti akan memakannya tanpa mengupasnya karena tampilan buah ini memang sangat mirip dengan aslinya.

Terung – Telur

Terung

Telur
keepo.me

Lihatlah bagaimana cerdiknya Hikaru Cho dapat membuat sebuah karya. Bagaimana tidak telur yang memiliki corak khusus pun bisa disamarkan menjadi sebuah terung. Kalau dilihat saja tentu kamu tidak akan menduga bahwa itu adalah telur kecuali dengan memecahkannya sehingga baru terlihat wujud aslinya.

Kentang – Wajah

Kentang - Wajah
xalo.vn

Buah kentang ini juga tidak lepas dari kreativitas Hikaru Cho. Dengan keahlian yang ia miliki Hikaru Cho merubah kentang menjadi bentuk kepala. Kalau kentangnya sudah dilukis seindah ini tentu akan sayang ya untuk memasaknya.

Kue – Jeruk

Kue Putih

Jeruk
sociopouch.wordpress.com

Apa yang akan kamu lakukan bila pulang ke rumah melihat kue putih yang sangat lezat ada di atas meja makan. Tanpa pikir panjang pasti kamu akan memakan kue tersebut, sampai akhirnya kamu sadar bahwa itu ternyata bukanlah kue melainkan buah jeruk.

Dengan keahlian yang dimiliki tentu sangat mudah bagi Hikaru Cho untuk menyulap buah jeruk menjadi kue yang terlihat lezat. Dengan hanya menggunakan peralatan sederhana ia akan merubah apapun yang dikehendakinya.

Jeruk dan Ulat

Jeruk dan Ulat
sociopouch.wordpress.com

Kelihatannya karya seni ini merupakan sebuah ulat yang sedang menggigit kulit jeruk tanpa isi. Atau buah jeruk yang telah dikupas kulitnya kemudian dirangkai seperti ulat? Entahlah yang pasti semua karya dari Hikaru Cho ini sangat luar biasa.

Selain melukis pada buah, Hikaru Cho juga biasa melukis pada tubuh manusia atau yang dikenal dengan istilah body painting. Hikaru membuat lukisan ilusi pada tubuh manusia seperti nyata. Berkat karya yang dibuatnya, Hikaru Cho berulang kali memenangkan penghargaan dalam bidang seni.

Tinggalkan komentar