Kumpulan Kata-Kata Bijak yang Menggetarkan Jiwa

Motivasi-motivasi indah yang terolah dari kata-kata bijak kadang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan ini. Baik itu dalam menggapai kesuksesan, berhubungan, berkeluarga, dan sebagainya.

Berikut beberapa kata-kata bijak yang diucapkan oleh orang-orang ternama.

Kata Bijak dari Winston S. Churchill

‘Kesuksesan adalah perjuangan dari kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan semangat.’

Kesuksesan dan kegagalan adalah suatu hal yang pasti bagaikan sebuah rangkaian yang tidak mungkin terpisahkan antar satu dengan yang lain, karena hal tersebut telah menjadi jalan atau ketentuan sang pencipta.

Jangan harap Anda akan sukses jika takut gagal! Bisa dikatakan bahwa kegagalan adalah syarat untuk mendapatkan kemenangan atau kesuksesan.

Saat kita merasa kegagalan demi kegagalan terus datang, jangan sampai kegagalan itu menyurutkan api semangat kita.

Jangan ada sedikitpun rasa khawatir, karena bisa jadi Anda adalah satu-satunya orang yang sudah sangat dekat dengan jalan kesuksesan.

Kata Bijak dari Bill Cosby

‘Dalam meraih kesuksesan, Kemauan Anda untuk sukses harus lebih besar dari ketakutan Anda akan kegagalan.’

Quotes di atas sangat cocok buat kamu yang masih memiliki segudang rasa takut akan risiko kegagalan. Kegagalan adalah suatu hal yang pasti menghampiri setiap manusai yang ingin berjuang dan berusaha. Dan itu pasti terjadi. Ingat! Pasti terjadi! Siapapun orangnya!

Masih ingat Thomas alfa?

Apakah kamu tahu berapa banyak ia mengalami kegagalan?

1, 2, 3, 4, atau 5 kali gagal?

Jawabannya Banyak!

Jadi kalau kamu baru gagal 2, 3 atau 10 kalipun itu belum ada apa-apanya dengan Thomas Alfa.

Nih, apalagi buat kamu yang masih takut untuk mencoba, saranku jangan sekali-kali kamu bercita-cita menjadi orang sukses. Kenapa? Karena itu memalukan!

Ingat! Kesuksesanmu tergantung pada seberapa besar nyalimu untuk mengalahkan rasa takutmu.

Ketakutan adalah musuh terbesar kesuksesanmu.

Jika kamu terlalu sering merasa takut gagal apalagi diperparah dengan tidak ada keinginan untuk mencobanya, maka itu berarti kamu sama sekali tidak ada niatan untuk bergerak; berbuat; berjuang; merubah keadaanmu agar lebih baik dari sekarang!

Dan hasilnya apa? kamu akan tetap berada di satu titik, titik dimana kamu merasa takut, titik dimana orang ingin memulai dan berbuat.

So, yang kamu butuhkan saat ini adalah action! Ya, just action! Penuhi dirimu dengan rasa sakit! Rasa duka! Tapi rasa sakit yang membuatmu bangkit! Rasa duka yang membautamu semakin melejit dipuncak kejayaan dan kesuksesan!

Bangkitlah temanku!

Kesuksesanmu ada digenggamanmu, percayalah! Kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Do now!

‘Jika Anda tak Membangun impian Anda, maka seseorang akan mempekerjakan Anda

untuk membantu membangun impian mereka.’ -Tony Gaskin

Pastinya kamu nggak mau donk kalau hanya menjadi penonton atas kesuksesan orang lain atau teman mu?

Supaya kamu tidak mengalami hal-hal yang menyeramkan itu, maka kami sarankan agar kamu mulai menyusun rencana kesuksesan sendiri dengan matang-matang, dan jangan lupa menentukan atau berikan batas waktu kapan impian itu bisa kamu capai. Agar kamu bisa fokus.

Sebagai tambahan, kamu harus selalu konsisten dalam membangun; menata dan mewujudkan segala impian tersebut, jadilah pemimpin dan tuan bagi diri Anda sendiri.

Kata Bijak dari Dr. Forest C. Shaklee

‘Cara terbaik untuk mengetahui masa depan adalah dengan menciptakannya’

Perlu kita akui bersama bahwa masih banyak orang diluar sana yang percaya akan ramalan masa depan, mungkin satu diantaranya adalah kamu. Iya kamu.

Pada dasarnya, semua orang, setiap masusia bisa mengetahui bagaimana kondisinya di masa depan, namun bukan dengan cara diramal atau kata zodiak! Bukan sama sekali.

Terus gimana cara mengetahuinya? Yaitu dengan cara memprediksi. Anda bisa mengetahui masa depan Anda cukup dengan cara membentuk; memaksa; melatih diri sendiri sesuai dengan cita-cita yang Anda inginkan.

Jika anda ingin menjadi tentara, maka sejak saat ini Anda harus melatih diri Anda dengan berbagai latihan fisik.

Jika Anda ingin menjadi Professor, maka sejak saat ini Anda harus rajin belajar dan giat belajar.

Dan apapun cita-cita mu, lakukanlah hal-hal yang berkaitan; mendukung; dan berhubungan dengan cita-citamu. Mulai hari ini, lakukanlah tindakan nyata.

Jangan hanya dipikir dan dikhayalkan, lakukan tindakan nyata! Caranya? laksanakan ide yang ada pikiranmu, kemudian konsep dikertas, kemudian ubahlah dengan konsep tersebut dengan tindakan.

Kata Bijak dari Tony Gaskin

‘Jika Anda tak Membangun impian Anda, maka seseorang akan mempekerjakan Anda
untuk membantu membangun impian mereka.’

Sebuah kata bijak yang diucapkan oleh Tony Gaskin ini sangat memberikan dorongan tersendiri bagi kita untuk senantiasa mengejar impian dan cita-cita kita. Bukan hanya melamunkannya semata, tapi “membangunnya”.

Benar apa yang diucapkannya tersebut. Apabila kita tidak mau membangun mimpi-mimpi kita, kita hanya akan menjadi satu dari sekian banyak orang yang dimanfaatkan untuk membangun impian orang lain.

Kita tidak mau bukan jika hanya bisa menyaksikan kesuksesan orang lain saja? Entah itu sebatas penonton atau bahkan menjadi pekerjanya. Pasti akan lebih indah jika saja kita juga mampu merasakan kesuksesan tersebut.

Oleh karena itu, jangan tunda lagi kesuksesan Anda. Gapai itu segera dengan memulainya saat ini juga. Mulailah dari apa yang kita bisa, hingga suatu saat nanti kita bisa merasakan ada di posisi bahagia.

Kata Bijak dari Lou Holtz

‘Tanpa disiplin, kesuksesan tak mungkin terjadi, titik.

Kesuksesan tidak bisa digapai seenaknya saja, harus ada kedisiplinan di sana. Tak ada lagi alasan apa pun untuk ini, karena ini sudah mutlak tanpa tapi. Mungkin seperti itulah kira-kira makna dari kata mutiara yang disampaikan oleh Lou Holtz.

Karena memang bagaimana pun juga, kedisiplinan memiliki peran penting dalam menentukan kesuksesan seseorang. Dengan hidup secara disiplin, maka seluruh aspek kehidupan Anda akan teratur, sehingga berbagai rencana akan dijalani dengan lancar.

Hal ini telah dibuktikan oleh orang-orang sukses ternama di dunia ini. Jika seandainya mereka tidak memiliki pola hidup yang disiplin, mana mungkin mereka mampu menggapai kesuksesan yang luar biasa.

Kata Bijak dari Frank Sinatra

‘Pembalasan terbaik adalah dengan kesuksesan besar.’

Tak jarang, ketika seseorang hendak berlari kencang menggapai impiannya, akan selalu ada mereka yang berusaha untuk menjatuhkan. Hinaan, cacian, makian, atau bahkan berbagai bentuk serangan mereka lontarkan untuk menjatuhkan kita.

Namun, kita tak perlu terlalu ambil pusing soal ini. Tak perlu pedulikan apa kata mereka. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan yang terbaik, kemudian menunjukan kepada mereka bahwa kita bisa. Itulah yang diucapkan oleh Frank Sintra.

Terlalu memikirkan apa kata mereka, atau bahkan membalas dengan perbuatan yang sama tidak akan menjadikan kita sebagai seseorang yang berhasil. Jika seandainya itu yang dilakukan, fokus kita akan teralihkan untuk meladeni mereka.

Menunjukan usaha dan kesuksesan adalah cara terbaik untuk membalas apa yang mereka ucapkan. Biarkan mereka menelan kembali ucapan mereka, karena kesuksesan hanya milik mereka yang mau berusaha.

Kata Bijak dari Mark Twain

‘Dua puluh tahun dari sekarang, Anda akan lebih dikecewakan oleh hal-hal yang tidak Anda lakukan dibanding hal-hal yang telah Anda lakukan.’

Tahun berganti tahun, bulan berganti bulan, hari berganti hari, itulah waktu. Sesuatu yang selalu berputar tanpa henti dan takkan pernah kembali. Tapi kadang kita menyepelekan kenikmatan ini.

Kekecewaan tak pernah tumbuh di awal muka, namun ia akan menghantam di kala semuanya sudah tak ada. Namun yang paling mengecewakan bukanlah apa yang telah dulu Anda lakukan, namun apa yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

Jangan ditunda-tunda lagi, jangan dibuang begitu saja kembali, mulailah dari detik ini. Lakukan semua yang bisa kita lakukan. Jangan disia-siakan. Sebelum kita akan menyesal di kemudian hari.

Tinggalkan komentar