25 Kata-Kata Dari Wanita yang Sering Pria Salah Pahami

Mungkin kamu pernah belajar bahasa Perancis, Jerman, atau Jepang, namun semua bahasa itu masih lebih mudah daripada bahasa wanita. Tapi apakah itu berarti tidak ada gunanya berusaha memahami  bahasa wanita? Tidak. Justru lelaki pun masih bisa memahaminya.

Berikut ini 25 kata-kata, yang banyak wanita bilang, sering pria salah pahami.

 

Gak ada apa-apa kok

bahasa wanita 1

Ada sesuatu. Pasti ada sesuatu dan sebaiknya kamu cari tahu secepat mungkin.

 

Aku kelihatan gemuk ya kalau pakai baju ini?

bahasa wanita 2
Terjemahan yang paling pas adalah “Apakah kamu pikir aku jelek?” dan tentu saja jawabannya “tidak.” Kamu tidak cukup menjawabnya hanya dengan ekspresi biasa saja. Kamu harus merasa kaget mengapa bisa-bisanya pertanyaan itu muncul di kepalanya.

 

Lakukan saja! Silahkan!

bahasa wanita 3
Jangan salah pahami kata-kata ini sebagai izin darinya. Biasanya kata-kata ini berupa tantangan, “Kalau kamu lakukan, siap-siap ya dapat hukumannya!” Jangan lakukan.

 

Ngga

bahasa wanita 4
Artinya “Tidak.”

 

Ya. Boleh.

bahasa wanita 5
Terkadang artinya itu tidak. Namun ada beberapa pengecualian yang sebenarnya sulut untuk bisa dibedakan.

 

Mungkin

bahasa wanita 6
Artinya tetap tidak

 

Kalau saja..

bahasa wanita 7
Semua hal yang dia sebutkan setelah kata “kalau” perlu diartikan sebagai perintah yang harus dilakukan.

 

Baik

bahasa wanita 8
Artinya perdebatan sudah selesai dan kamu kalah.

Gapapa

bahasa wanita 9
Tidak pernah ada istilah gapapa. Arti dari kata-kata ini adalah dia butuh waktu untuk memikirkan hukuman yang tepat untukmu.

..Kamu dengerin gak sih?

bahasa wanita 10
Kamu dengerin gak sihMenurutnya kamu sedang tidak mendengarkan. Tidak cukup kalau kamu hanya menjawab, “Iya, aku dengerin kok.” Kamu perlu menghentikan semua hal yang sedang kamu kerjakan. Kamu perlu fokus mendengarkan sambil menatap  matanya.

Terserah kamu aja

bahasa wanita 11
Kalau kamu mengira kamu punya kebebasan untuk memilih, kamu sangat salah. Arti yang lebih tepat untuk kalimat ini adalah, “Terserah kamu aja… untuk mengambil pilihan tepat. Aku sudah tahu pilihan itu harusnya yang mana tapi aku tak akan kasih tahu kamu karena sudah seharusnya kamu tahu.”  Kalau kamu mengambil pilihan yang salah, biasanya dia akan menjawab dengan “Gapapa” (lihat nomor 9).

*Huuh* (desahan yang keras)

bahasa wanita 12
Mungkin kamu tidak merasa seperti ini, tapi sebenarnya satu kata tersendiri yang bisa diartikan “Aku tak percaya kalau harus ada di sini dan bertahan menghadapi kebodohanmu.” Ini tanda kalau dia kecewa padamu.

 

5 menit

bahasa wanita 13
Ini tergantung situasi dan kondisinya. Kalau dia sedang berdandan, kemungkinan sekitar 30-40 menit. Kalau dia bilang ini saat kamu menonton TV (atau bermain game), maka artinya sekitar 0 (ya, nol) menit. Ini seperti, “Mengapa kamu malah nonton TV sekarang  ini padahal lagi ada banyak kerjaan?”

 

Terserah

bahasa wanita 14
Ini seperti “baik” hanya saja dampaknya jauh lebih parah. Biasanya kata ini akan dilanjutkan dengan nomor 9 (“Kamu dengerin ngga sih?”)

 

Terima kasih

bahasa wanita 15
Artinya terima kasih. Balas dengan “Sama-sama.”

Makasih deh

bahasa wanita 16
Ini agak berbeda dengan poin sebelumnya, tapi sebenarnya artinya keblikan dari “terima kasih.” Sebaiknya kamu tidak jawab dengan “Sama-sama.” Biasanya  kalau itu jawaban kamu, dia akan balas dengan nomor 14 (Terserah).

Gak perlu kamu khawatirkan

bahasa wanita 17
Ini artinya dia sudah menyuruhmu melakukan sesuatu (biasanya lebih dari sekali) dan sekarang dia akan melakukannya sendiri. Kalau kamu balik bertanya, biasanya dia akan balas dengan nomor 12 (desahan kecewa).

Kita bisa pergi ke mana pun kamu suka

bahasa wanita 18
Biasanya, ini berarti “Sebaiknya kamu pilih restoran favoritku.”

Kita perlu bicara

bahasa wanita 19
Mati kamu!

Apa sih yang lagi kamu kerjain?

bahasa wanita 20
Ini sebenarnya bukan pertanyaan. Ini sebenarnya pernyataan yang artinya “Kamu salah ngerjainnya.”

Kamu harus ngerjain ini sekarang?

 bahasa wanita 21
Ini juga bukan pertanyaan. artinya kamu harus berhenti melakukan apa pun yang sedang kamu kerjakan dan siap-siap mendapat perintah berikutnya.

 

Kamu harus belajar cara berkomunikasi deh

bahasa wanita 22
“Komunikasi” berarti “setuju dengan aku.”

 

Aku ngga marah kok

bahasa wanita 23
Dia sedang marah.

 

Kita perlu….

bahasa wanita 24
Dia ingin….

 

Aku tidak mau membicarakannya

 bahasa wanita 25
Dia berharap kamu pergi menjauh karena dia sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk membantahmu.

Tinggalkan komentar