Katak Paling Beracun di Dunia

Katak merupakan hewan amfibi atau bisa diartikan hewan yang dapat hidup di dua alam, yaitu di darat dan di air. Sebagian orang ketika melihat katak merasa jijik atau pun takut. Entah karena apa bisa takutnya sampai histeris, karena memang ada orang yang seperti itu takutnya.

Pada umumnya katak tidak memiliki racun seperti yang mungkin biasa dilihat di sungai, di sawah, dan di tempat lain. Namun ada beberapa katak yang memiliki racun yang racunnya paling berbahaya di dunia.

Di bawah ini terdapat beberapa katak yang paling beracun di dunia.

Katak Biru Beracun (Blue Poison Dart Frog)

kitskinny.wordpress.com
kitskinny.wordpress.com

Katak Biru Beracun atau dikenal dengan nama asli Okopipi adalah katak panah beracun yang dapat ditemukan di hutan yang dikelilingi oleh Sipaliwini Savana, yang terletak di selatan Suriname dan berdekatan jauh dengan Brazil Utara.

Ciri-ciri katak biru beracun ini untuk yang betina memiliki badan yang lebih besar sekitar setengah sentimeter lebih panjang dari jantannya. Untuk jantannya memiliki jari-jari yang lebih besar dari pada betinanya.

Katak Racun Berkaki Hitam (Black Legged Dart Frog)

bransonswildworld.com
bransonswildworld.com

Phyllobates Bicolor dikenal juga sebagai katak racun berkaki hitam yang merupakan katak kedua yang paling beracun di alam liar. Spesies ini diperoleh namanya karena tubuh biasanya kuning atau oranye dengan hindlegs biru hitam atau gelap dan lengan sepan di bawah siku.

Katak ini hidup di hutan dataran rendah di Choco wilayah barat Kolombia, di sepanjang sungai San Juan.  Dalam spesies ini, pejantan yang mengangkat berudu yang berpegang pada punggungnya.

Itulah beberapa contoh katak paling beracun di dunia yang bisa kamu ketahui. Untuk kamu yang penasaran ingin melihat atau menelitinya bisa pergi ke tempat habitatnya yang sudah dijelaskan di ulasan atas tersebut.

Tinggalkan komentar