Menguak Sisi Ajaib Buah Naga

Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh memang sangat beragam, mulai dari manfaat yang sederhana sampai dengan manfaat yang penting dan tidak kita ketahui secara luas. Baik buah naga merah maupun buah naga putih sama-sama mempunyai manfaat yang baik buat kesehatan tubuh. Sealin itu penanaman serta pembudidayaannya juga sangat mudah. Manfaat dan kandungan dari buah naga sangat baik untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Berikut 10 manfaat buah ini buat tubuh kita:

bisniszen.com
  1. Menunda penuaan dini

Jika anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering menghirup udara luar maka anda akan mengalami penuaan dini yang lebih cepat karena polusi udara tersebut. Anti oksidan dalam buah naga akan membantu anda untuk mengatasi penuaan dini tersebut.

  1. Mencegah kanker

Buah naga ini juga bisa untuk mencegah adanya kanker dalam tubuh, karena adanya anti oksidan dalam buah tersebut. Anti oksidan tersebut dapat membantu untuk mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa diantaranya dapat menyebabkan kanker.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Anti oksidan dan vitamin C yang banyak terdapat dalam buah ini dapat menjadi salah satu keistimewaan buah ini. Karena jika mengonsumsi buah naga ini secara rutin setiap harinya, maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

  1. Menambah nafsu makan

Buah naga ini juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang dapat meningkatkan nafsu makan terutama pada anak-anak.

  1. Menurunkan kadar kolesterol

Selain vitamin diatas buah naga juga mengandung vitamin B3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan tidak akan mengakibatkan terganggunya peredaran darah dalam tubuh.

  1. Baik untuk tulang dan gigi

Dengan kandungan kalsium dan zat besi yang tinggi, buah naga juga baik untuk tulang dan gigi. Buah naga merupakan sumber yang lebih baik dari besi dengan memenuhi 8 persen nilai harian. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium diperlukan untuk fungsi otot yang tepat dalam transmisi syaraf.

  1. Mencegah diabetes militus

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah penyakit diabetes militus. Buah ini dapat membuah sel jahat yang disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kandungan gula dalam buah ini cenderung sedikit, sehingga aman bagi penderita diabetes.

  1. Merawat mata

Dalam buah naga sangat banyak terdapat karoten yang sangat baik buat kesehatan mata. Jadi selain vitamin A yang baik buat mata, karoten jauh lebih baik.

  1. Tekanan darah tinggi dan jantung

Buah naga pada dasarnya adalah untuk membersihkan bagian tubuh manusia, maka ia juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan yang berhubungan dengan pembuluh darah.

  1. Merawat kulit

Kandungan vitamin C dalam buah naga juga dapat untuk merawat kulit anda dari jerawat secara sehat. Tidak perlu berbelit-belit untuk perawatan ke salon, dengan mengonsumsi buah naga secara teratur pun bisa untuk mencegah jerawat yang timbul.

Itulah 10 manfaat buah naga bagi kesehatan. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar