Inilah Kebohongan kecil yang Seringkali Terucap dari Mulut Banyak Orang

Semakin majunya zaman bukan semakin bertambah baiknya sikap dan moral masyarakat. Meski hal kecil saja, tak jarang mereka hanya mengucapkan beberapa hal yang dianggapnya sebagai angin lalu. Bahkan beberapa hal itu bisa dikatakan sebagai sebuah kebohongan.

Bukan hanya satu atau dua orang saja lho yang kerap melakukan kesalahan ini. Masyarakat pun paham betul dengan beberapa orang yang bisanya hanya bicara tanpa ada faktanya. Alhasil, tak sedikit dari mereka yang dinilai sebagai tukan bohong atau tukang omong doang.

Berikut ini adalah beberapa ucapan yang sudah mulai tak dipercaya lagi jika diucapkan oleh seseorang.

1

OTW (On The Way)

www.youtube.com

“OTW nih.” Perkataan semacam ini kerap sekali di dengar oleh orang yang sedang janjian untuk bertemu di suatu tempat. OTW atau lagi di jalan dijadikan senjata pamungkas untuk mereka-mereka yang memang dasarnya tukang telat dan pemalas.

Tapi, jangankan sudah siap, si oknum yang sering ngomong “OTW” ini, bangun dari tempat tidurnya juga belum. Alhasil, kamu cuma bisa gigit jari nunggu dia di tempat janjian. Padahal si dia belum melakukan aktivitas apapun untuk segera ketemu sama kamu.

Kalau mau janjian sama orang macam ini lagi rasanya sudah kapok deh. Bukannya ketemuan yang ada jadi bete.

2

Macet

www.autoevolution.com

“Maaf ya telat, macet di jalan.” Satu paket dengan OTW, kata-kata “macet” adalah andalan yang sepertinya akan menjadi hal lumrah untuk dikatakan ketika kamu terlambat. Karena macet ini, maka keterlambatanmu untuk datang bisa dimaklumi oleh temanmu.

Padahal yang ada, jalan yang kamu lalui itu benar-benar lenggang tanpa kemacetan sama sekali. Namun, karena kamu telat bangun, jadinya alasan macet adalah kebohongan yang harus kamu ucapkan.

3

“Sebatang lagi aja”

wall.alphacoders.com

Di Indonesia, orang yang merokok itu jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Namun, keinginan dari beberapa perokok yang ingin insyaf menjadi sebuah rasa syukur tersendiri, akhirnya ia sadar dengan keburukan yang didapat dari merokok.

Tetapi, karena upaya yang tak mudah, tak jarang kalimat “sebatang lagi aja” jadi alasanmu untuk kembali merokok. Bukannya satu batang nanti malah nambah jadi dua batang, tiga batang akhirnya satu bungkus. Duh.

4

Lima Menit Lagi

www.youtube.com

Bukan sekali, dua kali sepertinya kamu mengatakan hal ini. Kerabat dekat dari OTW dan macet ini adalah kebohongan yang lumayan sering untk diucapkan. Kamu sebenarnya mengatakan hal ini agar teman yang kamu ajak janjian mau untuk menunggu dan tidak meninggalkanmu.

Tetapi, setelah ditunggu sampai lebih dari 10 menit, kamu pun tak kunjung datang dan menampakkan diri. Alhasil, kamu cuma PHP aja deh.

5

“Iya, Habis ini mandi”

hivewallpaper.com

Hari libur yang kamu nantikan akhirnya datang juga. Tayangan televisi yang menarik pun membuatmu bangun lebih pagi daripada biasanya dan menjadikanmu tak beranjak dari tempat tidur.

Ayah dan ibumu sudah seringkali mengingatkan agar kamu lekas mandi, kamu mengiyakannya saja tapi tak melakukannya sama sekali. Hingga hari sudah siang dan menjelang sore, kamu masih juga belum mandi. Karena setelah nonton kartun, kamu langsung main game di laptop.

6

“Tunggu sebentar ya”

memegenerator.net

Kalimat selanjutnya yang kerap menjadi kebohongan besar adalah “tunggu sebentar ya”. Kalimat ini kerap keluar dari mulut para wanita yang meminya temannya untuk menunggu sebentar sedangkan ia akan berganti pakaian dan berdandan.

Tapi, karena yang namanya wanita, maunya tampil dengan sesempurna mungkin, waktu yang menurutnya sebentar itu ternyata sangat lama bagi temannya. Alhasil, teman yang menunggu pun sudah lumutan dan berjamur.

Tinggalkan komentar