Lakukanlah Hal Berikut Ini Supaya Kegiatanmu di Pagi Hari Tak Mendapat Gangguan dari Si Kecil

Ketika perempuan menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti tak ada pekerjaan yang akan mereka lakukan. Karena, pekerjaan menjadi ibu rumah tangga itu bukannya mudah dan tanpa tantangan. Mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur adalah waktunya bekerja bagi mereka.

Kamu yang merasakan hal ini sudah pasti berpendapat bahwa hal tersebut adalah benar. Dimana ketika pagi hari sudah tiba, kamu harus bangun lebih awal daripada anggota keluarga yang lain untuk menyiapkan segala keperluan yang tak bisa ditunda.

Menyiapkan segala hal yang diperlukan oleh suami dan anak-anak, membuat sarapan pagi yang bergizi, bahkan kesiapanmu untuk segera mengantar si kakak berangkat sekolah. Terkadang, pekerjaan ini bisa terselesaikan dengan baik, namun tak jarang jadi terbengkalai.

Karena buah hatimu yang masih bayi seringkali terbangun dan menjadi rewel saat kamu sedang mempersiapkan segala keperluan. Nah, untuk menghindari gangguan si dedek bayi, berikut ini ada cara-cara yang bisa kamu lakukan agar semua pekerjaan di pagi hari dapat diselesaikan dengan baik.

1

Menyiapkan Segala Keperluan Suami dan Anak-anak di Malam Hari

paketkursusmenjahit.blogspot.com

Ajaklah suami dan anak-anakmu untuk membantu mengurangi bebanmu di pagi hari. Jadi, kamu bisa meminta mereka untuk bersama-sama menyiapkan segala keperluan yang akan dibutuhkan untuk keesokan hari pada malam hari.

Untuk anak-anak mulai dari memasukkan buku pelajaran, persiapan alat tulis, hingga seragam sekolah. Sedangkan untuk suami, bantulah menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk bekerja dan segala barang yang harus dibawa olehnya.

Dengan menyiapkan semua keperluan di malam hari, maka tugasmu keesokan harinya akan menjadi lebih ringan.

2

Menyiapkan Sarapan yang Tak Terlalu Menyita Waktu

www.happilyunprocessed.com

Untuk sarapan di pagi hari, kamu bisa membuat makanan yang benar-benar disenangi oleh keluargamu namun yang tidak menyita banyak waktu. Jika mereka senang untuk makan sandwich dan minum susu, maka bisa kamu sajikan menu sarapan yang simpel itu.

Nanti, di hari berikutnya, siapkan saja sereal atau nasi goreng dan telur goreng yang cara membuatnya sangat mudah dan dalam waktu yang singkat. Yang terpenting, sarapan itu selalu tersedia untuk mengisi perut anak-anak dan suamimu di pagi hari supaya lebih bertenaga.

3

Meletakkan Semua Barang yang Diperlukan di Tempat yang Sama

jualfurniturekantor.com

Untuk menghindari lupa menaruh barang, kamu bisa mengajarkan kepada seluruh anggota keluargamu untuk meletakkan semua barang yang benar-benar diperlukan di tempat yang sama. Misalkan saja, kunci, gunting kuku, sisir dan lain sebagaianya.

Sehingga, waktumu tak akan terbuang sia-sia untuk mencari barang yang seharusnya sudah siap, namun, hanya lupa meletakkannya saja.

4

Usahakan Bangun Lebih Awal dari Si Bayi

www.youtube.com

Ketika si kecil masih tidur, maka semua aktivitasmu di pagi hari bisa dijamin akan berjalan dengan lancar. Jadi, usahakan untuk bangun lebih awal dari si bayi agar kamu bisa mengerjakan segala keperluan dengan lebih cekatan dan fokus. Bangunlah 1-2 jam sebelum jadwal si kecil bangun.

Nantinya, jika kamu bangun bersamaan dengan si bayi atau bahkan si bati bangun lebih dahulu, seluruh perkejaanmu bisa-bisa tak terselesaikan dengan baik.

5

Atur Jadwal Si Kecil dengan Baik

www.hsph.harvard.edu

Ketika anakmu sudah mulai sekolah di playground, buatlah jadwal yang harus kamu dan dirinya lakukan. Mengajak anakmu untuk bangun dari tempat tidur memang bukan perkara mudah, tapi jika kamu sudah membiasakannya mematuhi jadwal yang ada, semuanya akan berjalan lancar.

Jadi, jangan manjakan dia dengan menunggu, lebih baik langsung saja kamu angkat dari tempat tidur dan ajak ke kamar mandi, setelah itu siap-siap untuk pergi ke playground.

Satu pemikiran pada “Lakukanlah Hal Berikut Ini Supaya Kegiatanmu di Pagi Hari Tak Mendapat Gangguan dari Si Kecil”

Tinggalkan komentar