Keindahan Musim Gugur yang Sayang Jika Kamu Lewatkan

Musim gugur adalah musim yang istimewa. Pada musim ini, di negeri-negeri beriklim sedang, langit yang biru, hari yang cerah, dan malam yang sejuk secara bertahap menghiasi bukit yang ditumbuhi pepohonan dengan beragam nuansa warna antara kuning, jingga, dan merah. Pada musim ini, pohon-pohon yang selalu hijau seperti cemara dan aras menjadi paduan yang sangat serasi bagi warna merah dan kuning terang dari pohon-pohon lain yang meranggas.

Warna-warni musim gugur merupakan bagian dari proses pohon-pohon mempersiapkan diri untuk menghadapi musim dingin. Hari-hari yang lebih singkat selama musim gugur mengingatkan jam biologis pada pohon untuk mulai menghentikan penyediaan air dan nutrisi ke daun. Setiap lembar daun bereaksi dengan membuat suatu lapisan pemisah pada pangkal tangkainya. Lapisan ini terdiri dari suatu zat yang menyerupai gabus, menghambat aliran sirkulasi dari daun ke seluruh bagian pohon dan pada akhirnya menyebabkan daun gugur dari pohon.

Seraya proses ini berlangsung, pigmen-pigmen karotenoid mulai membubuhkan warna kuning atau jingga pada dedaunan. Pigmen-pigmen ini biasanya ada sepanjang musim panas, tetapi tidak tampak karena adanya klorofil hijau yang dominan pada daun. Di pihak lain, warna merah sebagian besar berasal dari antosian, suatu pigmen yang baru dihasilkan oleh daun pada musim gugur. Selama musim gugur, klorofil terurai, dan pigmen kuning dan merah menjadi menonjol. Sewaktu tidak ada lagi klorofil yang tersisa, daun pohon poplar menjadi kuning terang sedangkan daun pohon maple menjadi merah menyala.

Pemandangan pada musim gugur dapat dinikmati dimanapun tempat yang memiliki musim gugur, berikut ini adalah beberapa foto yang menggambarkan indahnya musim gugur.

 

Rumah Teh Penuh Warna

reuters.com
reuters.com

sebuah rumah untuk pesta minum teh dikeliling dengan daun daun yang indah dengan perpaduan berbagai warna. Musim gugur menjadi musim paling tepat ketika kamu ingin mengunjungi rumah ini.

Pantulan Seperti Kaca

reuters.com
reuters.com

Air danau yang bening membuat pantulan dari pohon pohon berwarna warni menjadi lebih indah. Keindahan musim gugur yang terletak di Sheffield Park Garden di daerah Inggris selatan bisa menjadi salah satu destinasi kamu ketika berkunjung ke inggris.

Dahlia di Musim Gugur

reuters.com
reuters.com

Seorang perempuan sedang melihat kumpulan bunga bunga dahlia yang indah pada pembukaan Harrogate Autumn Flower Show di Harrogate, Inggris bagian utara.

Bersepeda di Musim Gugur

reuters.com
reuters.com

Seorang pria sedang menikmati matahari musim gugur yang di Neskuchny Garden Moscow , Russia. Bersepeda selain menyehatkan juga bisa sebagai sarana rekreasi ketika sedang berada di tempat tempat yang indah.

Kabut Pagi Musim Gugur

reuters.com
reuters.com

Kabut pagi di musim gugur membuat sebuah pedesaan di South Down National Park Amberley Inggris bagian selatan ini nampak begitu indah dan menenangkan.

Suasana Hangat Musim Gugur

reuters.com
reuters.com

Seorang pria sedang berjalan di antara pepohonan musim gugur yang membuat suasana terasa hangat. Deretan pepohonan ini terletak di pusat kota sofia, Bulgaria.

Tupai Menikmati Musim Gugur

reuters.com
reuters.com

Seekor tupai sedang menikmati kacang diantara dedaunan yang berjatuhan di musim gugur. Foto ini diambil di St James’s Park kota london , Inggris.

Cahaya Matahari Musim Gugur

reuters.com
reuters.com

Cahaya matahari menembus dedaunan pohon di musim gugur. Perpaduan cahaya matahari dan pohon di musim gugur membuat suasana menjadi semakin hangat.

Musim Gugur di Tembok Besar China

reuters.com
reuters.com

Pohon pohon di musim gugur mengelilingi tembok besar china menambah warna warni yang ada. Selain menikmati pemandangan dari tembok, kamu juga bisa menikmati keindahaan daun daun yang berwarna warni di musim gugur.

Daun Jatuh Musim Gugur

reuters.com

Sebuah daun jatuh dari pohonya menandakan musim gugur telah tiba. Foto ini diambil di pusat kota london Inggris.

Tinggalkan komentar