11 Cara Mengabadikan Kenangan Liburan yang Berbeda dari Biasanya

Liburan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Apalagi buat para karyawan yang sudah menghabiskan waktunya bekerja dari Senin sampai Jumat. Tentu akhir pekan merupakan waktu yang sangat dinantikan.

Biasanya sih, kalau liburan itu, banyak yang menghabiskan waktunya untuk beristirahat di rumah, atau main ke tempat wisata. Tapi, kalau liburannya cukup panjang, tak jarang ada yang keluar kota untuk cari suasana yang berbeda.

Nah, kalau kamu piknik ke luar kota, pastilah sayang jika momen-momen seru nggak diabadikan. Berikut ini ada beberapa cara unik yang bisa kamu coba untuk mengabadikan liburan kamu. Bukan hanya sekedar foto saja lho, tapi lebih unik lagi caranya.

 

Daftar Pengeluaran

blog.8share.com
blog.8share.com

Ketika kamu  melakukan perjalanan, tentu saja ada banyak pengeluaran. Mulai dari biaya penginapan, untuk beli makan, uang untuk bayar bensin, dan pengeluaran lain yang pasti nggak sedikit.

Nah, coba deh kamu catat tuh semua pengeluaran kamu ketika piknik. Habis itu total deh semua yang kamu keluarkan, pasti hasilnya mengejutkan. Mungkin yang paling banyak kamu keluarkan adalah untuk biaya beli oleh-oleh tuh.

Peta Hotel

blog.8share.com
blog.8share.com

Kayaknya kamu juga butuh yang namanya peta deh biar nggak tersesat atau mungkin salah masuk hotel. Kan jadi lucu kalau kamu salah masuk hotel tuh.

Mencatat Alamat Penginapan

blog.8share.com
blog.8share.com

Kalau kamu piknik ke luar kota, pastilah butuh yang namanya penginapan. Nggak mungkin kan kamu tidur di dalam mobil atau mungkin cari tempat umum yang gratisan?

Salah satu cara agar kamu dapat beristirahat dengan tenang adalah menginap di penginapan. Nah, ketika liburan, cobalah kamu catat nama, alamat, dan segala macam informasi dari penginapan yang pernah kamu kunjungi.

Cara ini akan sangat membantu kalau sewaktu-waktu kamu akan kembali ke kota yang dulu pernah disinggahi dan butuh tempat untuk menginap.

Tempat Menarik yang Dikunjungi

blog.8share.com
blog.8share.com

Kamu bisa mencatat tempat-tempat menarik yang telah kamu kunjungi. Dengan begitu, kalau besok kamu akan pergi mengunjunginya lagi, kamu nggak perlu repot-repot mengingat. Cukup buka catatan dan cari tempar mana yang akan kamu jadikan tujuan.

Catatan Penting di Suatu Negara

blog.8share.com
blog.8share.com

Nah, mungkin kamu juga perlu mencatat beberapa hal, seperti perbedaan waktu, nilai tukar mata uang, dan barang yang harus dipersiapkan jika mengunjungi sebuah tempat. Apalagi kalau kamu pergi ke negara yang berbega.

Peta Transportasi

blog.8share.com
blog.8share.com

Jika ada brosur tentang alat transportasi masal di sebuah kota, ambil saja. Siapa tahu suatu saat akan berguna kalau kamu mengunjungi kota itu lagi.

Cara Menuju Tujuan

blog.8share.com
blog.8share.com

Biar kamu nggak bingung kala mau mengunjungi tempat piknik yang pernah kamu datangi, mending catat aja tuh rute yang harus dilalui. Jadi, kamu nggak akan muter-muter lagi buat nyari jalan deh.

Harga Tiket

blog.8share.com
blog.8share.com

Mengabadikan harga tiket masuk sebut tempat wisata juga merupakan hal unik sekaligus bermanfaat yang bisa kamu lakukan. Jadi kamu bisa membandingkan kalau misalkan sewaktu-waktu mau pergi ke tempat itu lagi.

Tempat yang Harus Dikunjungi

blog.8share.com
blog.8share.com

Salah satu cara untuk tidak melewatkan tempat terbaik adalah dengan mencatatnya. Jadi, kamu nggak akan lupa tempat mana saja yang belum dikunjungi.

Jadwal Penerbangan

blog.8share.com
blog.8share.com

Mengetahui jadwal penerbangan itu sangat penting, biar kamu nggak ketinggalan pesawat dan dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Tulis Kata-kata Bijak

blog.8share.com
blog.8share.com

Diakhir liburanmu, kamu bisa menuliskan kata-kata bijak dari orang-orang terkenal agar liburanmu lebih bermakna.

Tinggalkan komentar