Punya Impian Kerja di Luar Negeri? 5 Tips Jitu Ini Bisa Kamu Coba

Bisa bekerja di luar negeri mungkin merupakan impian bagi sebagian orang. Selain bisa memperoleh gaji yang tinggi, bekerja di luar negeri bisa membantu kamu untuk memperluas relasi ke dunia internasional.

Pastinya perlu keahlian dan persiapan yang matang supaya kamu bisa merasakan bekerja di luar negeri tersebut. Selain harus mempersiapkan skill yang dimiliki supaya bisa lebih baik, ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan supaya bisa memperoleh pekerjaan di luar negeri.

Lantas, apa saja tips-tips tersebut? Langsung saja, yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Perbaharui Halaman Proffesional

theantdaily.com

Satu hal yang harus kamu ketahui, halaman professional adalah jendela awal di mana kamu bisa mempromosikan diri sebagai seorang kandidat yang bisa diandalkan. Perbaharui selalu halaman professional kamu di internet dengan berbagai pekerjaan dan prestasi yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Mengapa hal ini harus dilakukan? Karena hal ini bisa menjadi nilai plus tersendiri karena orang lain setidaknya bisa melihat history pekerjaanmu dan kamu juga bisa unjuk diri dengan apa yang sudah kamu kerjakan selama ini. Selain itu, hal ini juga bisa menarik perhatian dari calon perusahaan.

Berpikir dan Bertindak Secara Global

deapratiwiajeng.wordpress.com

Sangat penting untuk memperlihatkan bahwa kamu adalah seorang professional yang mengerti betul apa yang sedang kamu jalani. Akan tetapi, kamu juga jangan sampai lupa untuk bertindak secara global.

Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba membicarakan tentang pengalaman kamu berkiprah di dunia internasional. Hal ini bisa membuat calon perekrut yang tinggal di negara berbeda tetap mengerti dengan apa yang sudah kamu jalani.

Selain itu, kamu juga bisa menonjolkan pekerjaan berskala global yang pernah kamu kerjakan. Dijamin calon perekrut dari perusahaan idaman kamu akan semakin tertarik kepadamu.

Perusahaan Multinasional

qerja.com

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan jika ingin bekerja di luar negeri adalah bekerja terlebih dahulu di perusahaan multinasional.  Sudah kita ketahui bersama, tidak sembarang orang bisa bekerja di perusahaan multinasional. Hanya orang-orang berkualitas bagus yang bisa bekerja di sana.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Linkedin menyatakan bahwa pegawai professional yang bekerja di luar negeri sebelumnya pernah bekerja di perusahaan multinasional seperti IIBM, Ernst & Young, HSBN, Shell, dan masih banyak yang lainnya.

Mengetahui Pasar

nadirltd.net

Sama halnya saat kamu sedang wawancara kerja, riset tentang sebuah perusahaan memang perlu kamu lakukan. Hal ini setidaknya memperlihatkan bahwa kamu mengetahui betul bagaimana jalannya perusahaan tersebut di luar negeri.

Selain itu, dengan cara ini juga akan mempermudah kamu untuk meyakinkan para perekrut bahwa kamu adalah seorang individu yang bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang baru. Tak lupa kamu juga jangan ketinggalan berita internasional mengenai informasi apa saja yang sedang ramai diperbincangkan.

Cermat Melihat Kesempatan

jawabanpasti.com

Untuk bisa bekerja di luar negeri bukan berarti kamu harus berganti pekerjaan. Jika kamu sudah berjuang maksimal mendapatkan posisi sekarang, akan tetapi kamu mempunyai keinginan kuat untuk bisa bekerja di luar negeri, maka cobalah untuk mencari kesempatan dimutasi level internasional di tempat kamu bekerja.

Membangun relasi yang kuat dalam perusahaan juga bisa memberikan banyak manfaat. Tips sederhanya kamu bisa terus menjalin hubungan baik dengan rekan kerja atau bisnis yang kamu temui saat bekerja. Mungkin saja relasi kamu tersebut bisa membantu kamu untuk memberikan info bekerja di luar negeri.

Demikian penjelasan mengenai tips untuk bisa bekerja di luar negeri. Nah, jika kamu ingin mengetahui tips kuliah gratis di luar negeri dan tips menjadi penulis professional, kamu bisa membaca di artikel kita yang lainnya.

Tinggalkan komentar