Keutamaan Memuliakan Wanita Menurut Pandangan Islam

Dalam hal memuliakan seorang wanita telah diatur dalam agama yang haq ini yaitu islam. Setiap individu muslim harus memuliakan, menghormati wanita dan memberikan penjagaan terbaik serta memperhatikan hak-haknya untuk dipenuhi. Bahkan, di dalam agama yang haq ini, melarang dengan keras untuk menyakiti dan mendzolimi wanita.

memuliakan-muslimah
herumoon.blogspot.com

Adapun keutamaan memuliakan wanita diantaranya:

  1. Islam memuliakan wanita ketika masih kecil dan pahalanya adalah syurga
    Allah telah menyiapkan pahala yang besar berupa surga bagi orang muslim yang sabar dalam mengurusi dan mendidik anak perempuan, karena anak merupakan amanah dari Allah yang harus dijaga sebaik-baiknya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
    “Barangsiapa yang mempunyai tiga orang anak perempuan, dia melindungi, mencukupi, dan menyayanginya, maka wajib baginya surga.” Kemudian Ada yang bertanya, “Bagaimana kalau dua orang anak wanita wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Dua anak wanita juga termasuk.” (HR. Bukhari)
  1. Agama Islam juga memuliakan saudara perempuan dan akan di beri pahala yang besar oleh Allah
    Islam menganjurkan untuk senantiasa menyambung tali silaturahim kepada sanak saudara perempuan dan memperlakukan saudara perempuan dengan sebaik-baiknya. Allah juga akan memberikan pahala bagi hambanya yang berbuat baik terhadap wanita.
  1. Akan di beri pahala sebagaimana orang yang melakukan jihad fii sabilillah
    Islam memuliakan wanita-wanita, meskipun tidak memiliki hubungan kekerabatan akan tetapi mereka yang memang membutuhkan uluran tangan dari kita maka kita sebagai muslim wajib untuk menolongnya. Di antara contohnya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
    “Orang yang mengusahakan bantuan bagi para janda dan orang-orang miskin seolah-olah dia adalah orang yang berjihad dijalan Allah.. (HR. Muslim).

Tinggalkan komentar