7 Khasiat Buah Naga Merah bagi Kesehatan Tubuh

KHASIAT BUAH NAGA MERAH – Buah naga memang menjadi salah satu buah yang banyak dicari oleh orang. Selain memiliki rasa yang enak, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan.

Buah naga awalnya berasal dari negara-negara benua Amerika seperti Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Tapi saat ini buah naga sudah banyak dikembangkan di Asia terutama di Indonesia.

Khasiat buah naga untuk kesehatan memang sudah banyak yang membuktikannya. Banyaknya kandungan nutrisi pada buah naga seperti vitamin C, B1, asam folat dan karoten sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja khasiat buah naga merah bila dikonsumsi secara teratur? Berikut ulasan lengkapnya.

 

Mengurangi Resiko Diabetes Melitus

Gejala Diabetes
iran-daily.com

Buah naga memiliki banyak kandungan vitamni B3 yang dipercaya mengurangi kadar gula darah. Dengan mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, maka resiko terkena diabetes bisa diminimalisir.

Bagi kamu yang memiliki keturunan diabetes, cobalah untuk mengkonsumsi buah naga merah secara teratur agar resiko kamu mengalami diabetes semakin kecil.

Menjaga Kesehatan Mata

http://cutebabywallpapers.com/
cutebabywallpapers.com

Kandungan betakaroten pada buah naga sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Bila kamu sudah mulai bosan mengkonsumsi wortel kamu bisa mengkombinasikan dengan buah yang satu ini.

Biasanya orang yang ingin menjaga kesehatan matanya sering mengkonsumsi jus wortel yang rasanya agak aneh, sekarang kamu bisa menggantinya dengan jus buah naga yang memiliki rasa lebih lezat dibandingkan jus wortel. Dengan rutin mengkonsumsi buah naga secara teratur, maka mata kamu akan lebih sehat dan jernih.

Bisa untuk Diet

pixabay.com
pixabay.com

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet yang menyiksa, cobalah untuk mencoba cara diet dengan buah naga. Kamu bisa mengkonsumsi buah ini sebagai asupan gizi sehari-hari. Buah naga merah terkenal sebagai buah yang kaya akan serat dan rendah kalori.

Kamu tidak perlu takut akan cepat lapar, kandungan serat yang cukup tinggi pada buah naga akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kandungan kalori pada buah naga tergolong rendah jadi kamu tidak perlu takut berat badan kamu naik setelah mengkonsumsinya.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

tokoherbalacemaxs.com
tokoherbalacemaxs.com

Bila kamu tidak ingin mudah terkena penyakit tentu harus memiliki pola hidup sehat seperti sering berolahraga, istirahat yang cukup dan yang paling penting memilih makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Berbicara mengenai makanan yang baik untuk menjaga kesehatan, buah naga bisa menjadi alternatif yang bisa kamu pilih.

Kandungan vitamin C, potassium dan protein pada buah naga dipercaya dapat menangkal penyakit yang datang. Bila kamu mudah terkena penyakit ketika terjadi pergantian musim, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah naga secara teratur.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Menjaga Kesehatan Tulang
quantumleapwellness.com

Bila kamu ingin memiliki tulang dan gigi yang sehat maka carilah makanan yang mengandung kalsium dan fosfor. Susu merupakan pemasok utama asupan kalsium dan fosfor bagi tubuh. Selain itu kamu juga bisa mencoba mengkonsumsi buah naga secara rutin.

Menurut penelitian FAO, kandungan kalsiun dan fosfor pada buah naga merah cukup tinggi. Hal ini tentu baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi kamu. Dengan memiliki tulang yang kuat akan mengurangi resiko terkena osteoporosis serta permasalahan tulang lainnya.

Mencegah Kanker

Gejala kanker
espanol.rfi.fr

Seperti yang sudah diketahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Penyakit ini sangat sulit untuk disembuhkan, kalaupun bisa biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu kita bisa melakukan pencegahan dengan rutin mengkonsumsi buah naga. Buah naga merah mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang terbukti ampuh untuk mengurangi resiko terkena kanker.

Anti Aging

panduanhidupsehat.com

Kandungan vitamin pada buah naga ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tetapi bisa juga untuk kecantikan. Seperti yang sudah diketahui perawatan kecantikan memerlukan dana yang besar oleh karena itu kamu bisa menggunakan buah naga sebagai alternatif.

Nutrisi yang terdapat pada buah naga dipercaya mampu membersihkan dan mengencangkan kulit serta mencegah timbulnya jerawat.

Tinggalkan komentar