10 Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan

Selain mempunyai rasa yang enak, buah naga juga mempunyai khasiat dan manfaat yang bagus untuk kesehatan. Salah satunya adalah bisa memberikan zat dan vitamin lain yang berguna bagi tubuh serta bisa menambah kekebalan tubuh.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas lebih lengkap penjelasan tentang manfaat buah naga untuk kesehatan. Yuk, mari simak penjelasannya berikut ini.

 

Mencegah Kanker

Mencegah kanker
abc.net.au

Kanker adalah penyakit yang berbahaya. Penyakit ini mahal dan sulit untuk diobati, oleh karena itu kamu bisa melakukan pencegahan dengan sering mengonsumsi buah naga. Dalam buah naga terdapat kandungan antioksidan yang terbukti efektif untuk mengurangi resiko kanker.

Mengurangi Resiko Diabetes Melitus

flickr.com
flickr.com

Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang dipercaya bisa mengurangi kada gula dalam darah. Jika kadar gula dalam darah bisa dikontrol, maka resiko diabetes bisa diperkecil. Penyakit diabetes dapat menurun dari orang tua kita yang terserang diabetes, namun jika kamu sering mengonsumsi buah naga maka bisa memperkecil penyakit diabetes menurun hinggap dalam tubuhmu.

Mengurangi Resiko Serangan Jantung

www.hipwee.com
hipwee.com

Sama seperti kanker, penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan. Buah naga dipercaya bermanfaat untuk mengurangi resiko serangan jantung. Oleh karena itu, lebih baik kamu mencegahnya dari pada harus mengobati.

Menjaga Kesehatan Tulang

Menjaga Kesehatan Tulang
quantumleapwellness.com

Dalam buah naga terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi. Menurut penilitian FAO (Badan PBB yang mengurusi pangan), kandungan fosfor dan kalsium yang ada dalam buah naga cukup tinggi. Dengan menjaga kesehatan tulang, maka kamu bisa mengurangi resiko osteoporosis dan penyakit tulang lainnya.

Menjaga Kesehatan Mata

ayobuka.com
ayobuka.com

Dalam buah naga terdapat kandungan beta-karoten yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Konsumsi buah naga secara teratur agar mata kamu selalu sehat dan segar.

Dapat untuk Diet

hellogiggles.com
hellogiggles.com

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, buah naga menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi agar program diet berjalan sukses. Buah naga mempunyai kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Kamu juga dapat mengontrol jumlah kalori dengan mudah menggunakan buah naga karena didalamnya terdapat kandungan kalori yang rendah. Selain itu, kandungan serat yang terdapat dalam buah naga bisa untuk menunda lapar.

Anti Aging

fastnewsindonesia.com
fastnewsindonesia.com

Banyak orang yang belum mengetahui, ternyata buah naga mempunyai manfaat juga loh untuk kecantikan. Buah naga memiliki nutrisi yang dipercaya bisa untuk mencegah jerawat, membersihkan dan mengencangkan kulit. Oleh karena itu, buah naga bisa kamu jadikan sebagai pilihan alternatif untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulitmu.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Menjaga Imun
myintegratedhealthclinic.ca

Bila kamu ingin badan tidak mudah sakit, selain istirahat yang cukup dan berolahraga tentu saja kamu perlu memilih makanan dan minuman yang baiik dan mempunyai kandungan yang cukup. Dalam buah naga terdapat kandungan protein, Vitamin C dan potassium yang dipercaya bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika kamu termasuk orang yang mudah sakit ketika pergantian musim, sebaiknya kamu mencoba mengonsumsi buah naga secara rutin.

Melancarkan Pencernaan

Melancarkan Pencernaan
thenthisai.com

Manfaat buah naga salah satunya bisa membantu melancarkan pencernaan. Serat laut dan vitamin B1 pada buah naga sangat efektif dan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Kamu dapat membuat jus buah naga supaya mudah dicerna dan bisa membantu melancarkan penyumbatan diusus.

Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Baik untuk Ibu Hamil
dianpratama.web.id

Dalam buah naga terdapat kandungan seperti beta-karoten, serat, beberapa vitamin, asam float yang sangat diperlukan oleh tubuh dalam proses perkembangan janin. Dengan mengonsumsi buah naga secara teratur, maka kesehatan dan perkembangan janin akan terjaga.

Cara paling enak untuk mengonsumsi buah naga adalah dengan membuatnya menjadi jus. Agar lebih maksimal manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi buah naga setiap hari. Demikian beberapa manfaat buah naga yang bisa kita sampaikan. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih.

Tinggalkan komentar