Sudah Tahu 7 Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan?

Sudah pernah makan sirsak? Rasanya enak kan! Tapi tahukah kamu kalau bukan hanya buah sirsak saja yang penuh manfaat. Ternyata daun sirsak pun mengandung banyak khasiat. Sejumlah penyakit berbahaya yang mungkin kamu temukan banyak diderita masyarakat bisa dibasmi dengan menggunakan daun ini.

Yuk lihat langsung apa saja khasiat daun sirsak untuk pengobatan dan kesehatan.

 

Pengobatan Kanker

Gejala kanker
espanol.rfi.fr

Daun sirsak berkhasiat untuk digunakan dalam pengobatan kanker. Sebab daun sirsak dapat dipakai untuk menghambat sel kanker. Sehingga lambat-laun dengan pengobatan yang teratur, diharapkan penderitanya bisa sembuh.

Jadi kalau kamu mungkin tahu ada teman atau handai-taulanmu yang menderita sakit kanker, coba deh sarankan untuk mengkonsumsi daun sirsak. Caranya, dengan ambil 10 daun sirsak dan rebus bersama tiga gelas air. Tunggulah hingga airnya menyusut hingga kira-kira tersisa satu gelas. Setelah itu, kamu saring airnya dan tunggulah hingga minuman daun sirsak ini dingin. Lalu tiap pagi minum ramuan ini. Cara ini dipercaya dapat membasmi kanker yang bersarang dalam tubuh.

Penyembuhan Diabetes

Diabetes
alwib.net

Khasiat lain dari daun sirsak bisa dipakai untuk penyembuhan diabetes. Sebab kandungan yang terdapat dalam daun sirsak ini mampu membuat kadar gula darah kembali normal.

Untuk melakukan pengobatan diabetes dengan daun sirsak, kamu bisa ambil sekitar 5 helai daun sirsak. Kemudian bersihkan dengan air. Lalu rebuslah daun sirsak ini dengan tiga gelas air. Setelah itu tunggulah hingga airnya menyusut dan tersisa sekitar 1 gelas saja. Lalu minumlah secara rutin tiap pagi dan malam hari. Setelah seminggu, coba cek kembali kadar gula pada tubuhmu.

Mengobati Asam Urat

pain-focus.com
pain-focus.com

Penyakit asam urat disebabkan terlalu banyaknya zat purin dalam tubuh. Untuk itu kamu perlu menetralisirnya dengan menggunakan daun sirsak ini. Caranya, kurang lebih sama seperti sebelumnya. Yaitu kamu ambil 10 daun sirsak. Tapi carilah yang daunnya sudah tua namun masih berwarna hijau. Setelah itu kamu cuci hingga bersih dan rebus bersama dua gelas air. Tunggu hingga mendidih dan biarkan hingga airnya berkurang tinggal satu gelas saja. Setelah itu, kamu bisa minum ramuan ini saat pagi dan sore hari.

Mengobati Sakit Punggung

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com
tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Sakit punggung biasanya sering dialami terutama oleh orang yang sudah berumur. Dengan bertambahnya usia membuat kondisi fisik pun menurun. Tidak jarang kemudian mengalami sakit nyeri pada punggung. Untuk tu, kamu bisa coba obati dengan menggunakan daun sirsak. Caranya dengan ambil sekitar 20 helai daun sirsak. Lalu rebus bersama air sebanyak lima gelas. Tunggu hingga mendidih dan biarkan hingga tinggal tersisa tiga gelas saja. Lalu kamu bisa minum sebanyak tiga perempat cangkir sekali sehari. Dengan begitu diharapkan sakit punggung yang sering menderamu cepat teratasi.

Mengobati Rematik

Daun Kelor untuk Mengobati Rematik
obatnyerisendi.biz/

Rematik umumnya diderita oleh orang tua. Tapi tak menutup kemungkinan kamu yang masih muda bisa juga terkena. Nah, untuk jaga-jaga siapa tahu nantinya kamu terkena rematik, bisa praktekkan pengobatan rematik dengan daun sirsak ini.

Caranya dengan mengambil sekitar 10 helai daun sirsak. Lalu tumbuk hingga halus dan kemudian oleskan pada bagian yang menderita rematik. Lalu diamkan hingga kemudian ramuan ini mengering, baru bisa kamu bersihkan. Lakukan dua kali dalam sehari agar hasilnya bisa maksimal.

Mencegah Tumor

penabiru.com
penabiru.com

Tumor adalah penyakit yang mematikan. Jika kamu pernah melihat pendeirta tumor di rumah sakit, pasti akan bergidik mengingatnya. Nah, untuk mencegah tumor ini hinggap di tubuhnua, kamu bisa gunakan daun sirsak. Caranya yaitu rebus 7 lembar daun sirsak bersama dua gelas air. Lalu tunggu hingga air itu tersisa satu gelas. Setelah itu kamu bisa meminumnya. Dengan cara ini diharapkan tumor tak akan berkembang bebas di tubuhmu.

Menjaga Kondisi Tubuh

Menjaga Kesehatan
streetwise.co

Untuk menjaga kondisi fisik, kamu bisa juga pergunakan daun sirsak. Caranya dengan rebus sekitar 5 lembar daun sirsak bersama sekitar 4 gelas air. Diamkan hingga tersisa satu gelas. Kemudian minumlah rutin sekali dalam sehari.

Tinggalkan komentar