10 Hal Tentang Kiamat Kubro

Kiamat kubra ini disebut juga dengan kiamat besar. Yang mana artinya adalah hancurnya alam semesta dengan semua isinya termasuk matahari, bumi dan juga planet-planet lainnya. 

kiamat-kubro
paapaada2.blogspot.de

Salah satu dalil tentang kiamat kubro ini ada dalam qur’an surat Al – Qori’ah ayat 4 dan 5 . Salah satu tanda kiamat Kubro adalah dengan ditiupnya terompet sangkakala oleh Malaikan Isrofil. Baca juga: Tanda-tanda kiamat berdasarkan Al Quran dan Hadits

kiamat-kubro
kepoan.com

Selain itu ada juga tanda tanda kiamat Kubro yang lain seperti yang akan dibahas dibawah ini dan tanda itu adalah:

  1. Dukhan (asap). Sebelum terjadi kiamat besar maka akan keluar asap yang mengakibatkan penyakit yang menyerang orang-orang yang beriman sehingga akan mematikan semua orang.
  2. Dajjal. Tanda kiamat berikutnya adalah munculnya Dajjal yang akan membawa fitnah besar yang akan membuat kerusakan dibumi serta merusak keimanan umat muslim, hingga akan banyak orang yang akan percaya dengan seruan dajjal.
  3. Munculnya Binatang besar yang dapat bicara. Binatang besar ini akan keluar dekat Bukit Shafa di Mekah, dan kemudian hewan besar ini akan bicara bahwa umat manusia tidak beriman lagi kepada Allah SWT.
  4. Matahari akan terbit dari sebelah barat. Ketika matahari telah terbit dari barat maka ketika hal itu terjadi orang kafir yang ingin beriman serta orang orang yang ingin bertaubat dari perbuatan dosa sudah tidak diterima oleh Allah SWT.
  5. Turunnya Nabi Isa. Tanda kiamat Kubro yang ke lima adalah turunnya Nabi isa alaihissalam dari langit ke permukaan bumi ini. Kedatangan beliau untuk mendukung pemerintahan Imam Mahdi yang berkuasa pada masa itu yang akan mematahkan semua salib dan imam mahdi juga yang akan membunuh Dajjal.
  6. Keluarnya bangsa Ya’juj dan Ma’juj. Munculnya Ya’juj dan ma’jud akan membuat kerusakan dipermukaan bumi ini.
  7. Gempa bumi di Timur.
  8. Gempa di Barat.
  9. Gempa bumi akan terjadi di Semenanjung Arab.
  10. Tanda kiamab Kubro yang no 10 adalah Munculnya Api besar.

Api besar itu yang akan menghalau manusia menuju ke Padang Mahsyar.Itulah 10 tanda kiamat Kubro berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar