Pengertian Konveksi Beserta Perbedaannya dengan Garmen dan Penjahit Biasa

KONVEKSI ADALAH – Hai sobat satujam! pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai pengertian dari konveksi. Seharusnya anda sudah tahu apa itu konveksi, karena banyak sekali konveksi yang berdiri atau dibangun diberbagai macam kota maupun daerah.

Namun, jika anda belum tahu apa itu konveksi dan penasaran untuk lebih memahami apa itu konveksi, mari kita simak ulasan-ulasan berikut.

Pengertian Konveksi

Pengertian Konveksi
konveksikaos.id

Anda masih kebingungan apa itu konveksi? Konveksi adalah suatu tempat yang memproduksi marchendaise yang bersangkutan mengenai kebutuhan sandang kehidupan kita sehari-hari. Yaitu mengenai pembuatan pakaian atau lebih modernnya memproduksi semua fashion dengan quantiy tertentu.

Kerja dari konveksi tersebut adalah membuka jasa pembuatan semua fashion, dari pembuatan baju, pembuatan jaket, pembuatan celana, pembuatan segala macam seragam dan semua yang berkaitan dengan fashion. Semua jasa jahit-menjahait serta sablon bisa dikerjakan oleh konveksi.

Biasanya suatu konveksi memproduksi barang dengan kuantiti yang cukup banyak. Yaitu bisa dari 1 lusin, 1 kodi bahkan beratus-ratus pakaian bisa dijalani dan diselesaikan oleh konveksi. Berbeda lagi dengan penjahit biasa. Kalau penjahit biasa hanya bisa menyelesaikan beberapa pcs dari pakaian atau fashion yang ia kerjakan.

Karena penjahit rumahan tak sebagaimana konveksi yang memiliki berbagai macam alat yang lengkap dan lebih modern. Terlebih lagi garmen, lebih mampu lagi memproduksi fashion dalam jumlah yang lebih dari konveksi. Sebab garmen juga lebih lengkap dari segi alat, dan pengrajinnya dibandingkan konveksi.

Dengan itu, and bisa tahu, jika anda hendak memesan pakaian atau sergam yang jumlahnya sebagaimana yang dibutuhkan anda bisa memilih atau memesannya kepada yang tepat dalam memproduksinya. Supaya lebih jelas, berikut urutan produksi yang bisa dibuat.

1. Penjahit biasa/rumahan : Dapat memproduksi (quantity) hanya sedikit, sekitar 1 – 5 pcs.

2. Konveksi : Mampu memproduksi (quantity) cukup banyak, yaitu sekitar 12 – 10.000 pcs dengan menggunakan peralatan yang lengkap dan modern.

3. Garmen : Dapat memproduksi (quantity) banyak,  yaitu sekitar di atas dari 10.000 pcs. Dengan adanya peralatan yang lengkap serta karyawan ataupun pegawai yang mendapat gaji sesuai UMR, serta memiliki waktu kerja yang khusus.

Nah, seperti itulah perbedaan produksi yang bisa mereka selesaikan. Sekiranya pembahasan mengenai pengertian konveksi sudah cukup bisa dipahami. Dan semoga dengan ulasan di atas bisa menambah ilmu serta bermanfaat untuk kita semua, sampai jumpa lagi , wassalam.

Tinggalkan komentar