Korekgraphy, Bercerita Melalui Fotografi Dengan Obyek Batang Korek

Hobi fotografi adalah hobi dimana seseorang mengekspresikan minatnya dalam sebuah foto. Mereka yang hobi fotografi menggunakan berbagai object dan model untuk menyalurkan hobi mereka dalam foto.

Berbagai macam object seperti tanaman, rumah, model manusia , makanan ataupun mainan. Dari berbagai jenis object dalam foto ada sebuah object yang cukup unik yaitu korek.

Fotografi korek atau korekgraphy adalah seni fotografi dengan object batang korek. Dengan batang korek bisa membuat berbagai cerita.

Korekgraphy sendiri sudah memiliki website resmi mereka yaitu korekgraphy.com. Berawal dari melihat gambar pada google yang memperlihat batang sebagai object foto.

Pada awalnya adalah hanya sebatang korek tanpa dibentuk menjadi sesuatu benda lain. Kemudian sang penggagas korekgraphy ini ingin membuat foto yang bisa bercerita menggunakan korek.

Maka terbentuklah korekgraphy. Batang korek yang dibuat seperti manusia lengkap dengan bajunya. Dalam setiap foto selalu ada cerita yang terselip.

Berikut hasil jepretan korekgraphy yang menggunakan batang korek sebagai object fotonya.

Korek dan Luka

facebook.com

Foto yang cukup berdarah, mungkin akan masuk ranah sensor jika harus tayang di televisi nasional. Pada gambar terlihat korek yang dibuat mirip seperti manusia sedang menusukkan batang korek lain ke jari sampai tertembus.

Korek dan Luka 2

facebook.com

Kalau yang seperti sedang menjahit luka. Di website resmi korekgraphy ini juga dijelaskan bagaimana membuat efek luka seperti ini. Tidak hanya membahas tentang teknik fotonya tapi juga menyiapkan efek lukanya.

Sepayung Bertiga

facebook.com

Menceritakan 3 sahabat kecil yang sering bermain bersama. Seringkali ketika sedang bermain hujan melanda dan akhirnya mereka memutuskan pulang. Karena tidak mau kebasahan maka mereka menggunakan daun.

Korek Vespa

facebook.com

Dalam korekgraphy ini bisa dikatakan sang fotografer sangat kreatif. Tidak hanya jago dalam melakukan teknik fotografi namun cukup kreatif dalam membuat benda dari batang korek api.

Korek api yang direkatkan bisa menjadi sebuah motor vespa. Pencahayaan yang benar benar bagus sangat dibutuhkan dalam membuat foto seperti ini.

Korek yang Bekerja Keras

facebook.com

Gambar ini menunjukan betapa kerja keras yang harus dilakukan si korek dalam membawa sebuah benda berat. Namun semua bisa terasa lebih ringan jika dilakukan bersama – sama.

Korekgraphy selain mengunggah hasil karyanya di website resminya, mereka juga mengunggah hasil karyanya di Instagram dengan akun korekgraphy.

Keluarga Korek

facebook.com

Keluarga kecil yang terdiri dari seorang ayah, ibu dan dua anak. Seorang anak yang masih balita digendong oleh si ibu. Sungguh menggambarkan keluarga yang bahagia.

Korek yang Saling Membantu

facebook.com

Persahabatan antar batang korek memang sangat kental. Mereka tidak mau kehilangan teman mereka. Mereka akan membantu teman mereka yang sedang kesulitan. Begitulah seharusnya seorang teman.

Korek Archery

facebook.com

Dari yang terlihat ada sosok seorang perempuan memanah dan mengenai seorang perempuan lain. Bagaiaman cerita sesungguhnya? Mungkin hanya admin korekgraphy yang tau.

Korek Indonesia

facebook.com

Dalam web korekgraphy sendiri tidak hanya berisi cerita romansa korek. Ada juga foto dan cerita yang didedikasikan untuk para pahlawan Indonesia. Biasanya dibuat ketika suasana hari kemerdekaan ataupun hari pahlawan.

Perjuangan Ibu Korek

facebook.com

Seorang ibu yang selalu berjuang keras demi anaknya. Anaknya yang masih belum mengerti perjuangan kehidupan hanya bisa menjemput ibunya dengan senyuman terpancar. Senyuman si anak bisa menghilangkan lelah yang ibu rasakan.

Korek Bermain Api

facebook.com

Korek bermain dengan api? Serasa seperti bunuh diri saja. Kenali dirimu sendiri dan ketahui apa kelemahanmu. Jaga dirimu agar tidak terjebak dalam situasi yang bisa membuatmu dalam bahaya.

Korek yang Terbakar

facebook.com

Setelah korek yang nekat bermain dengan api. Maka hasilnya adalah terbakar. Hanya rasa sesal yang menanti setelah merasakan kehilangan teman.

Korekgraphy ini juga sudah pernah diundang dalam acara talkshow net tv. Selain pernah diundang net tv, korekgraphy ini juga pernah diundang dalam acara hitam putih trans7.

Cinta Korek tak Tersampaikan

facebook.com

Memang ketika kita mencintai seseorang itu tidak harus memiliki. Rasanya sudah cukup melihat dia bahagia. Meskipun orang yang kamu cintai itu malah mengejar orang lain.

Korek dan Cotton Bud

facebook.com

Meskipun namanya adalah korekgraphy namun tidak terbatas pada korek. Terkadang korekgraphy juga menampilkan model cotton bud dalam fotonya. Dan ternyata korek dan cotton bud bisa bersahabat dengan baik.

Tinggalkan komentar