Lucunya 20 Hasil Kreativitas Kepepet

Kreativitas kadang kala muncul saat seseorang sedang dalam keadaan “kepepet”. Contohnya saat barang-barang yang kita gunakan sehari-hari tiba-tiba tak berfungsi lagi. Atau ketika kita ingin sekali melakukan sesuatu, namun terhambat karena peralatan yang terbatas.

Apa lagi saat kondisi keuangan lagi menipis, jad nggak memungkinkan untuk mengganti yang baru atau membeli peralatan yang kita inginkan itu. Saat itulah otak kita dipaksa untuk berpikir bagaimana menyiasati keadaan tersebut.

Banyak orang atau mungkin termasuk kamu yang akhirnya memilih untuk membetulkan atau membuat sendiri barang-barang yang kita punya secara apa adanya, namun bisa kita fungsikan seperti yang kita inginkan.

Beberapa orang yang mencoba membetulkan dan membuat barang agar berfungsi kembali. Tapi dengan kreatifitas yang sederhana, bukan hanya jadi unik, malah terkesan aneh dan lucu.

Berikut ini adalah beberapa hasil karya kreativitas “kepepet” paling menarik yang telah kita kumpulkan.

Nonton di TV Besar dari Tablet

width=”full-size

Ingin menyaksikan tayangan olahraga seru di tablet, tapi layarnya terlalu kecil. Mau mindahin gambar ke layar besar, tapi nggak ada adapternya.

Gampang, pakai aja handycam yang langsung bisa ngerekam gambar tablet dan menyalurkan langsung ke TV.

Memotong Tanaman yang Tinggi

width=”full-size

Susahnya untuk untuk memotong tanaman yang tinggi. Bisa nih jadi solusi, pakai motor pemotong rumput yang digantungkan di alat berat.

Mobil Jendela Kayu

width=”full-size

Wahduh, kalau ini sih kelihatan banget. Masa jendela mobil diganti sama jendela rumah dari kayu?

Speaker Super Bass

width=”full-size

Pengen speaker smartphonemu lebih kenceng dan lebih ngebass? Tiru aja kreativitas yang satu ini. Emang sih hampir semua smartphone speakernya terlalu kecil. Kalau nggak punya speaker eksternal, yang jadi kayak gini deh jadinya.

Mixer Dari Bor

width=”full-size

Mixer di rumahmu rusak? Bisa diganti mesinnya dengan mesin bor, tinggal diganti ujungnya dengan pengocok mixer.

Remote Control Volume Audio

width=”full-size

Ada-ada saja yang buat ini. Hanya karena malas buat mengatur volume audio secara manual, dipakailah mobil remote control buat ngatur knob volumenya.

Sedotan Buat Ganti Keran

width=”full-size

Saat keran westafel rusak, orang ini mengganti ujung kerannya dengan sedotan. Eh, ternyata bisa berfungsi dengan baik lho.

Biar Nggak Ambruk

width=”full-size

Ekstrim nih! Tiang bata penyangga bangunan yang mau ambruk ini, bukannya dibenerin tukang bangunan, malah diikat dengan plastik seperti gambar di atas.

Mandi Air Panas dengan Lilin

width=”full-size

Pemanas air kamar mandimu mati? Mungkin kamu mau meniru kreativitas yang satu ini, memanaskan dengna lilin. Tapi, soal berfungsi apa nggaknya kita nggak jamin lho ya!

Kipas DInding Kipas Tempel?

width=”full-size

Kipas dinding memang lebih nyaman, karena arah anginnya lebih luas terasa. Tapi nggak kayak gini juga kali! Karena hanya punya kipas meja, ditempelkan lah kipas ini ke atap dengan menggunakan sholatip hitam.

Ngeri nih, kalau jatuh gimana hayo!

Lampu Senter Buat Lampu Mobil

width=”full-size

Pencahayaan buat kendaraan emang amat penting, apalagi waktu berkendara di malam hari. Tapik kalau lampunya mati, dan nggak ada uang dan waktu untuk membetulkan, pakai aja  dua lampu senter yang yang ditempelkan seperti mobil di gambar.

Kaca Spion Diganti Cermin Kecil

width=”full-size

Kaca spion buat pengendara mobil memang penting, makanya saat kaca spionnya pecah orang ini menggantinya dengan kaca cermin kecil.

Biar Nggak Kehujanan

width=”full-size

Mobil memang kendaraan yang didesain agar terhindar dari panas matahari dan hujan. Tapi ada mobil yang didesain dengan atap terbuka, tapi biasanya ditambahkan penutup manual.

Saat nggak ada penutupnya, mobil atap terbuka jadi nggak bisa kemana-mana deh. Tapi buat kreatif, ada aja cara buat menyiasatinya. Seperti dengan orang ini yang menggunakan tenda kecil untuk menutup mobil seperti pakai payung.

Kunci Mobil Pakai Gembok

width=”full-size

Kunci mobilmu rusak? Bahaya tuh, kalau entar dicuri orang gimana? Makanya, karena darurat, pemilik mobil ini langsung mengganti kunci mobilnya dengan gembok layaknya pintu rumah.

Pengganti Ban Mobil

width=”full-size

Yang ini benar-benar cara kepepet yang gila. Ban mobil yang rusak diganti dengan kereta dorong. Kira-kira kuat nggak tuh ya?

Mengganti Engsel Laptop yang Rusak

width=”full-size

Jurus kepepet yang satu ini layak juga dipakai, yang penting kamu nggak malu aja pakai engsel yang biasa ada di jendela rumah.

Bemper Mobil Kayak Jahitan

width=”full-size

Bemper mobil ini biar tetap nempel, diikatlah dengan banyak pengikat. Jadinya seperti kayak jahitan gitu ya.

Stang Sepeda Controller Game

width=”full-size

Mungkin yang punya ide kepepet ini pecinta game sejati. Sampai-sampai stang sepedanya yang rusak diganti dengan stick yang biasa ada di game konsol.

Mengganti Tuas Trasmisi (Gigi) Mobil dengan Botol

width=”full-size

Kreativitas yang satu ini pasti paling aneh dan nggak ada duanya pada tuas gigi mobil. Saat tuas rusak, digantilah dengan botol minuman. Wah kalau tuasnya copot bisa bahaya tuh saat berkendara.

Mengganti Sadel Sepeda dengan Batan Pohon

width=”full-size

Nggak ada sadel, batang pohon pun jadi. Yang pentingkan sepedanya tetap bisa jalan. Tapi kira-kira enak nggak tuh didudukin ya?

Tinggalkan komentar