Kue Kering Sagu, Kue yang Terkenal dengan Cita Rasa Gurihnya

Ketika perayaan hari besar tiba dan semua keluarga besar berkumpul tentunya para ibu akan sangat direpotkan dengan segala persiapannya. Mulai dari menyiapakan kebersihan rumah beserta kerapiannya hingga masalah dapurpun menjadi urusan harus lebih dipikirkan.

Disamping makanan utama, biasanya para ibu-ibu juga harus memikirkan hidangan lainnya yaitu berupa cemilan ringan yang akan menjadi menu sampingan saat keluarga berkumpul santai.

Tentunya tidak mudah menentukan cemilan apa yang cocok untuk keluarga disaat waktu yang sempit, maka tidak ada salahnya anda membuat kue kering yang bahannya mudah untuk di dapatkan disekitar rumah.

Kue kering sering sering menjadi pilihan pada saat acara besar karena selain lebih sederhana pembuatannya, makanan ringan ini cenderung memiliki daya simpan yang lebih lama daripada makanan lainnya.

Maka tidak ada salahnya jika anda memilih kue kering sagu sebagai pilihan makanan ringan anda, dengan dominan cita rasa gurih dan renyah pasti akan membuat siapa pun yang mencicipinya untuk menghabiskan kudapan kreasi anda ini.

berbagairesep.com
berbagairesep.com

Dulunya kue kering sagu hanya dibuat pada saat perayaan hari-hari besar saja, namun kini juga banyak ditemui kue sagu kering diberbagai tempat sepertiĀ  diswalayan dan took-toko kue sekitar rumahmu.

Kue yang terkenal dengan cita rasa gurihnya ini sekarang juga banyak dijumpai dalam berbagai varian rasa, seperti keju, kopi, susu dan kacang. Bahkan beberapa padagang juga mengkreasikannya dengan varian rasa buah.

Selain berbagai varian diatas tentunya kamu juga dapat menciptakan berbagai varian rasa sesuai dengan seleramu pada adonan tepung sagu, santan, telur, dan margarine sebagai adonan utamanya.

Kematangan ketika dipanggang dengan waktu yang tepat akan menciptakan kue kering sagu yang renyah dan tahan lama, waktu pemanggangan biasanya memerlukan antara 30-45 menit dalam menciptakan cemilan gurih ini. Waktu pemanggangan ini tidak pasti karena harus disesuaikan berdasarkan besar kecilnya ukuran kue yang kamu buat.

Selain berbagai kelezatan yang dapat kamu dapatkan saat menyantap kue kering ini, kamu juga akan terhindar dari berbagai macam gangguan usus karena sagu sangat mudah difermentasi oleh kolon. Sagu juga sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi dan yang sangat penting bagi kaum hawa adalah kamu akan terhindar dari kegemukan karena glikemin yang terkandung pada sagu sangatlah rendah.

 

Tinggalkan komentar