Sedang Berkunjung ke Blora? Jangan Lewatkan Kuliernya yang Maknyuss

Mungkin, tidak ada yang spesial di Blora. Kamu akan disuguhi pemandangan hutan saat berada di Blora. Karena Blora ini lebih dikenal masyarakat dengan pohon jatinya.

Dan, ternyata para pemilik bisnis mebel yang ada di Jepara lebih banyak kayu jatinya mengambil di Blora. Hal ini disebabkan tanah Blora sangat cocok untuk ditanami pohon jati. Hasilnya pun sangat berkualitas.

Maka dari itu, banyak orang yang berburu pohon jati di Blora. Nah, bagi kamu yang berniatan mencari pohon jati, hanya lewat saja di Blora, atau berkunjung sanak keluarga, coba dah untuk mencicipi makanan yang ada di Blora.

Memang, dari makanan-makanan berikut ini sudah sangat umum dan sangat mudah ditemukan di Indonesia. Hanya beberapa saja yang bisa kamu temukan di Blora. Namun, racikan bumbunya sangat berbeda.

Sehingga rasanya pun sangat berbeda pula. Bisa dikatakan makanan-makanan berikut ini sangat enak-enak. Penasaran? Simak saja ulasan berikut ini.

Soto Blora

seputarsemarang.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa makanannya sangat umum, tapi ada perbedaan yang menjadikan kamu wajib mencoba makanan di Blora. Kali ini makanannya adalah soto Blora.

Umumkan? Tapi setelah kamu tahu, ternyata ada yang berbeda dari soto Blora ini, yaitu terdapat potongan singkong yang sudah dikukus, anehkan? Jika kamu sudah mencicipinya, pikiran aneh itu bakalan hilang.

Justru kamu akan memikirkan rasanya yang begitu nikmat. Nah, untuk bisa menikmati soto Blora ini, kamu bisa datang ke Jalan Pemuda No.1 Blora.

Sate Ayam Blora

noenkcahyana.blogspot.com

Sangat umum lagikan? Kali ini sate ayam. Tapi tentu sate ayam khas Blora. Bedanya apa? Mending langsung saja kamu cicipi sate ayam Blora ini. Maka, kamu akan menemukan letak perbedaan antara sate ayam pada umumnya dengan sate ayam Blora.

Yuk, datang saja ke Jalan Gunung Sumbing No.1 Blora. Tenang kok, harganya pasti terjangkau untuk semua kalangan. Jadi nggak usah khawatir masalah harga sate ayam Blora ini.

Wedang Cemohe

resep-bunda.blogspot.com

Nah, kali ini beda dengan makanan pada umumnya, yaitu wedang cemohe. Eh, bukan makanan, tapi minuman pada umumnya. Minuman ini cukup populer di Blora dan sekitarnya. Tapi mungkin masih jarang ditemukan di tempat lain.

Jadi, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi minuman ini saat berada di Blora. Emang rasanya gimana? Kamu bayangin sendiri saja ya. Ini resep yang digunakan untuk membuat wedang cemohe.

Setelah tahu resepnya, kamu bayangkan sendiri bagaimana rasanya. Wedang cemohe ini terbuat dari jahe, susu krim, roti tawar, dan irisan degan. Gimana, sudah kebayang belum rasanya?

Kalau masih belum kebayang, langsung saja dah dicicipi wedang cemohe ini. Untuk bisa mencicipi wedang cemohe ini, kamu bisa datang di Jalan Togosari Raya 1 Blora.

Sego Kobong

cookpad.com

Waduh, namanya saja sudah serem gitu. Gimana ya rasanya? Biasanya dari nama timbullah penasaran. Penasaran tersebut akan memuncak jika belum pernah dicoba.

Jadi, bagi kamu yang penasaran dengan sego kobong ini, kamu bisa langsung coba. Datang saja ke Jalan Dokter Soetomo, Blora untuk mencoba sego kobong.

Opor Ayam Jawa

www.kulinersehat.com

Balik lagi ke makanan yang umum di Indonesia, yaitu opor ayam. Wih, bahas opor ayam ingat lebaran saja ya. Ya, memang opor ayam ini identik dengan lebaran. Karena acap kali menjadi makanan wajib saat lebaran datang.

Namun, kali ini yang dibahas adalah opor ayam yang ada di Blora. Katanya sih sangat enak rasanya. Ada racikan bumbu rahasianya gitu. Sehingga menjadikan opor ayam Blora berbeda rasanya dengan opor ayam pada umumnya.

Penasarankan bagaimana rasanya dan dimana letak perbedaannya itu? Langsung saja deh datang ke Jalan Mr. Iskandar, tepatnya di sebelah utara perempatan GNI, Blora.

Tinggalkan komentar