8 Lagu Jepang Paling Mellow dan Sedih

LAGU JEPANG SEDIH – Ternyata, di Indonesia banyak juga yang menjadi penggemar lagu-lagu Jepang. Entah mereka yang faham maupun yang tidak faham dengan bahasanya. Memang, kebanyakan irama lagu Jepang cukup enak didengar meskipun tidak tahu arti liriknya, terutama lagu-lagu sedih Jepang.

Lagu-lagu sedih Jepang bisa mengoyak-ngoyak perasaan bagi para pendengarnya. Meskipun lagu tersebut digunakan untuk ost. anime, tetap saja bawaanya pengen nangis, hiks-hiks. Nah, berikut ini beberapa lagu Jepang yang bisa bikin kamu nangis.

 

Akeboshi – Wind (Ost. Naruto)

Apakah kamu sering menonton anime naruto? Anime ini termasuk salah satu anime yang banyak sekali penggemarnya, baik anak-anak hingga orang dewasa. Jika kamu salah satu penggemar dari anime naruto ini, tentu kamu sering sekali mendengar lagu yang digunakan untuk ost anime ini yang berjudul wind.

Lagu tersebut kedengarannya sangat menyedihkan. Meskipun tidak mengetahui apa arti dari liriknya, namun masih bisa dirasakan alunan musiknya dan terasa sangat menyedihkan.

Ost. Shingeki no Kyojin – Ending 1

Dari irama nada-nadanya saja kedengarannya sangat mendayu-dayu, apalagi mengerti dan memahami liriknya. Mungkin kamu akan meneteskan air mata. Lebay baget ya! Tapi bagi kamu yang ingin penasaran dan membuktikan arti dari lagu ini, coba saja diterjemahkan dalam bentuk bahasa Indonesia menggunakan google translate.

Chihaya Kisaragi – Yakusoku (Ost. The [email protected])

Lagu ini dihadirkan pada akhir episode ke-20 dalam anime the idolmaster. Kemunculan lagu ini sangat pas dengan isi ceritanya yang cukup menyedihkan.

Episode tersebut bercerita tentang salah satu anggota dari idol group 765 pro yang masa lalunya yang buruk di expose ke media massa. Agar kamu bisa merasakan kesedihannya, lebih baik kamu tonton sendiri saja anime tersebut.

No Regret Life – Nakushitakotoba (Ost. Naruto)

Entah kenapa ost. Yang digunakan dalam anime naruto selalu menyedihkan. Jika tadi membahas ost. Naruto yang berjudul wind, kali ini membahas ost. Naruto yang berjudul nakushitakotoba. Sama halnya dengan lagu wind, lagu ini juga memiliki irama nada yang cukup menyedihkan.

Meskipun tidak mengetahui arti dari liriknya, tapi dengan mendengarkan nada-nadanya juga bisa dirasakan lagunya. Nadanya yang sangat mellow ditambah dengan video klip ending naruto yang penuh dengan makna membuat lagu ini menjadi salah satu lagu ost. Naruto terbaik.

Ost. Pokemon – Soko ni Sora ga Aru Kara

Apakah masa kecil kamu pernah menonton anime pokemon? Anime yang satu ini pernah naik daun alias penggemarnya sangat banyak. Bahkan, berbagai merchandise yang betemakan pokemon sangat lagu di pasaran. Namun, pernahkah kamu memperhatikan ost. Anime yang satu ini?

Kebanyakan lagu yang digunakan untuk ost. Pokemon tidak mellow dan menyedihkan. Namun, untuk ost. Yang berjudul Soko ni Sora ga Aru Kara sangat menyedihkan. Banyak testimoni yang mengatakan bahwa lagu yang satu ini sangat membekas di hati pendegarnya.

Ikimonogakari – Yell

Banyak orang yang tidak mengetahui arti dan makna sebuah lagu yang berbahasa asing. Namun, ternyata para pendegarnya bisa merasakan bagaimana lagu tersebut apakah lagunya menyenangkan atau menyedihkan. Kebanyakan lagu-lagu yang menyedihkan lebih disukai.

Nah, bagi kamu pecinta lagu jepang sedih, kamu bisa mendegarkan lagu yang berjudul Yell. Lagu ini akan membius telinga dan perasaan kamu.

Yui – Love and Truth (Ost. Naruto Shippuden)

Satu lagi lagu yang digunakan untuk ost. Naruto yang menyedihkan, yaitu Love and Truth. Lagu ini bisa dikatakan lagu ost. Yang paling menyedihkan diantara lagu ost. Naruto lainnya. Pendapat ini tidak hanya dari satu atau dua orang saja, namun banyak orang yang mengaminkan bahwa ost. Naruto yang satu ini sangat menyedihkan.

Triplane – Dear Friend (Ost. One Piece)

Puncak lagu yang menyedihkan dari lagu-lagu Jepang adalah ost dari anime one piece. Kemunculan lagu ini terbilang sangat tepat dengan isi ceritanya yang membuat lagu ini menjadi rekomendasi utama pecinta lagu Jepang.

4 pemikiran pada “8 Lagu Jepang Paling Mellow dan Sedih”

Tinggalkan komentar