6 Lagu Malaysia Terpopuler pada Zamannya

LAGU MALAYSIA TERPOPULER – Musik melayu merupakan salah satu aliran musik yang pernah jadi trend di Indonesia, khususnya tahun 90-an. Banyak lagu dari Malaysia yang sangat terkenal di Indonesia. Dari lirik yang mudah diingat, musiknya enak di dengar, sampai lagunya itu emang keren banget deh.

Mungkin kamu yang hidup di tahun 2000-an nggak tau sama lagu-lagu melayu ini, tapi kamu mesti dengerin deh. Pasti nanti malah keenakan dengerin lagu Malaysia ini.

 

Iklim – Suci dalam Debu


 

Siapa sih yang nggak kenal sama grup musik yang satu ini? Grup musik dari Malaysia yang membawakan lagu melayu beraliran rock. Tapi rock-nya bukan seperti pada umumnya, tapi rock yang syahdu-syahdu gimana gitu.

Salah satu lagu yang paling terkenal adalah Suci dalam Debu. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memiliki kekasih hati. Orang tersebut berusaha meyakinkan pasangannya agar mau menerima dirinya apa adanya. Walaupun dia saat ini belum jadi siapa-siapa, tapi keyakinan dalam dirinya percaya bahwa semua itu dapat diubah dengan usaha dan kerja keras.

Lagunya asik banget deh pokoknya, kamu harus dengerin dulu lagu ini. Lagu cinta jadul yang sepertinya masih cocok untuk zaman sekarang.

Sting – Adakah Kau Setia


 

Grup musik asal Malaysia tahun 90-an dulu sempat mendominasi belantara musik di Indonesia lho. Salah satu grup musik yang pernah terkenal lagunya adalah Sting, bukan Stinky ya. Lagunya banyak yang booming, tapi ada satu yang sangat mengena di hati para pendengarnya, Adakah Kau Setia.

Lagu ini berkisah tentang seorang laki-laki yang sangat cinta kepada seorang wanita. Laki-laki ini sering rindu, curiga, tak percaya kepada wanita tersebut. Tapi karena laki-laki itu sudah terlanjur cinta ya akhirnya tetap dijalani juga kisah cintanya. Asalkan sepasang kekasih ini bisa tetap bersama selamanya.

Kayaknya lagu ini bukan cuma menceritakan orang-orang jaman dulu aja deh. Sekarang juga banyak yang kayak gini, demi sang wanita, laki-laki rela berkorban apa yang dia punya.

Exist – Mencari Alasan


 

Lagu dari negeri Jiran memang memakai bahasa melayu, tapi ketika didengarkan ternyata enak juga. Salah satunya adalah Lagu Mencari Alasan yang dibawakan oleh Exist. Lagu ini begitu terkenal di tahun 90-an bersama dengan lagu Malaysia yang lain.

Bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang menjalin cinta. Tapi, ada ketidakharmonisan, salah satu pihak menuduh ada perselingkuhan, padahal yang selingkuh itu justru si penuduh itu.

Lagu ini benar-benar sedih, merana, penuh penghianatan dan rasa cinta yang dalam. Cocok banget nih buat kamu yang ditinggal kekasih gara-gara dituduh selingkuh padahal dia sendiri yang selingkuh, kan sedih banget tuh.

Slam – Gerimis Mengundang


 

Salah satu grup musik legendaris dari negara tetangga adalah Slam. Lagu-lagunya banyak yang menjadi top ten pada zamannya dulu. Bahkan, lagu yang berjudul Gerimis Mengundang sampai meledak di pasaran. Radio-radio di Malaysia, Indonesia, Singapura dan Brunei sering memutar lagu ini.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang ditinggal kekasihnya. Sudah sedih ditinggal kekasih, turun hujan gerimis lagi, bikin makin merana rasanya.

Siti Nurhaliza – Betapa Ku Cinta Padamu


 

Siapa sih yang nggak kenal sama Siti Nurhaliza? Penyanyi dari Malaysia yang sampai sekarang pun namanya masih dikenal di Indonesia.

Salah satu lagu yang berjasa mengangkat nama Siti Nurhaliza adalah Betapa Ku Cinta Padamu. Lagu yang bercerita tentang penantian seseorang kepada pujaan hatinya. Lagu ini enak banget deh, mungkin sekarang sudah banyak juga yang mengaransemen jadi tambah mantab lagi.

Saleem, Amy, Jamal Abdillah, Zamani – Isabella


 

Lagu berjudul Isabella ini sampai sekarang masih banyak orang yang menyanyikannya. Lagu ini berkisah tentang dua orang yang manjalin cinta. Tapi apa daya karena perbedaan dunia sehingga cintanya tidak bisa berlanjut dan akhirnya harus berpisah.

Tinggalkan komentar