7 Lagu Malaysia 90-an yang Hits Banget di Jamannya

LAGU MALAYSIA – Jika kamu sempat menikmati masa-masa di tahun 90-an, maka sudah pasti  kamu akan sangat akrab dengan lagu-lagu Malaysia di tahun itu. Bukan hanya karena musiknya yang ciamik, liriknya juga amat mengena.

Meski saat itu lagu-lagu berirama menghentak seperti ska dan hiphop sedang naik daun namun tetap tidak mampu menyaingi musik beraliran melayu ini. Musik-musik yang sangat hits pada tahun 90-an itu diantaranya seperti berikut ini.

Slam – Gerimis Mengundang

1500x1500sr (itunes.apple.com)
itunes.apple.com

Lagu yang satu ini berasal dari salah satu album Slam yang sangat legendaris. Lagu ini bahkan sampai meledak di pasar musik serumpun, yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mengenang kekasihnya yang pergi. Latar cuaca gerimis dan payung hitam yang ada dalam liriknya menggambarkan kesedihan yang dalam.

Exist – Mencari Alasan

2400x2400sr (itunes.apple.com)
itunes.apple.com

Ada jaman emas permusikan tahun 90-an juga sempat dikecap oleh salah satu grup musik negeri Jiran ini. Exist membuat sebuah lagu yang sangat hits di masa itu.

Dalam lagu ini diceritakan bahwa seseorang sedang merana karena di tuduh oleh kekasihnya telah membuat-buat alasan atas perselisihan keduanya. Padahal yang bersalah adalah sang kekasih itu. Benar-benar lagu yang merana atas pengkhianatan dan pesan perpisahan bagi seorang kekasih yang amat dalam. Pantas saja lagu ini jadi hits.

Siti Nurhaliza – Betapa Ku Cinta Padamu

IMAGE0125 (aldigarmusicstore.blogspot.com)
aldigarmusicstore.blogspot.com

Siapa yang tak kenal dengan Siti Nurhaliza, diva asal negeri Jiran ini sangat popiuler di kalangan musik serumpun. Namun bisa dibilang lagu inilah yang berjasa membawa nama Siti mengudara tinggi di bumi serumpun.

Lagu ini berirama sangat enak dan lirik yang simpel untuk menggambarkan penantian. Penantian atas cinta yang sedang pergi mungkin tak lama tapi terasa amat lama. Karena itu Siti meminta agar sang kekasih mendo’akannya setiap waktu dan tetap mencintainya. Lagu yang cukup pas untuk kamu yang sedang LDR.

Sting – Adakah Kau Setia

1423x1411sr (itunes.apple.com)
itunes.apple.com

Satu lagi grup musik muncul di tahun 90-an dengan single yang sangat hits. Sting adalah nama grup musik asal Malaysia ini. Dalam single lagu yang mereka bawakan ini sang vokalis merasakan jatuh cinta yang amat dalam pada sang pujaan hati.

Saking sayangnya dengan sang pujaan hati ia rela harus susah payah jika harus membuktikan cintanya. Apa saja akan dilakukan karena ia sudah terlanjur kepincut saat pertama kali bertemu. Bahkan ia memilih untuk setia meski cintanya belum tentu di terima sang pujaan hatinya itu.

Sheila Majid – Antara Anyer dan Jakarta

maxresdefault (indomp3.download)
indomp3.download

Sheila Majd merupakan salah satu diva senior di Malaysia dan negeri serumpun. Bahkan saking populernya, hamir semua lagu yang ia bawakan pasti akan jadi hits. Namun jika melihat lagu super hitsnya mungkin adalah yang satu ini.

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang bertemu dan jatuh cinta saat dalam perjalanan antara jarak Anyer dan Jakarta. Keduanya sedang mengenang kisah saat mereka bertemu itu, namun saat ini semuanya sudah usai karena tak sempat terucap. Dengan suara khasnya, Sheila berhasil menghadirkan kepiluan di dalam lagu ini.

Iklim – Suci dalam Debu

Dirgahayu (indolawas.blogspot.com)
indolawas.blogspot.com

Siapa yang tak kenal salah satu grup musik legendaris ini. Iklim merupakan grup musik melayu beraliran rock yang sangat syahdu menyanyikan hits-hits single mereka. Salah satunya adalah suci dalam debu.

Dalam lagu ini tertuang kisah seorang kekasih yang menyakinkan pasangannya agar mau menerimanya yang tidak berada ini. Ia tahu bahwa saat ini ia bukan siapa-siapa dan apa-apa, namun ia percaya bahwa semua itu bisa diubah. Asalkan keduanya yakin dan berusaha, maka hidup yang cukup bisa dicari dan diperoleh.

Amy Search feat. Inka Christie – Cinta Kita

Amy+Search (m.viamusik.com)
m.viamusik.com

Amy Search juga merupakan salah satu penyanyi yang mengusung aliran rock melayu saat itu. Berkat suara dan single yang ia bawakan kala itu, ia mampu dikenal luas di negeri serumpun. Salah satu andalanya yakni lagu berjudul cinta kita.

Lagu ini mengisahkan tentang cinta seasang kekasih yang amat indah dan syahdu. Bahwa mereka kala itu sedang dimabuk cinta yang luar biasa tak terungkakan, sehingga menggunakan perumamaan yang hiperbolik untuk menjelaskannya. Lagu ini sangat mengena khususnya bagi sepasang kekasih yang sedang asyik menikmati momen bersama dalam balutan asmara.

Tinggalkan komentar