6 Lagu Nasyid yang Siap Menemani Hari-hari Kamu

LAGU NASYID – Salah satu seni musik yang memiliki aliran lagu sendiri adalah nasyid. Lagu-lagunya berisi tentang pesan yang mengajak kita untuk selalu menjadi baik. Di Indonesia sendiri ada banyak grup nasyid yang sudah mengeluarkan single. Bahkan, sudah banyak juga yang mempunyai album.

Kalau kamu kenal Edcoustic, Fatih, Justice Voice, Awan, Snada dan masih banyak lagi, itu semua adalah grup nasyid yang ada di Indonesia. Ada juga grup nasyid dari negeri tetangga seperti Raihan, Saujana dan masih banyak yang lainnya. Lagu-lagunya akan memberikan semangat baru, pesan untuk menjadi lebih baik atau kisah tentang para pejuang. Selain itu, ada juga lagu yang berisi dakwah tentang agama Islam.

Nah, berikut ini beberapa lagu nasyid yang bisa kamu dengarkan untuk menemani hari-harimu.

 

Ya Rasulullah – Raihan


 

Lagu yang dibawakan oleh salah satu grup nasyid legendaris asal Malaysia ini sangat dalam liriknya. Mengingatkan kita akan seorang yang membawa kita dari kegelapan menuju cahaya terang benderang.

Walaupun tidak pernah bertemu dengan Rasulullah, tapi cinta itu ada di dalam hati. Walaupun tidak pernah bertatap muka dengan Rasulullah, tapi hati ini rindu. Hanya shalawat dan salam yang selalu dihaturkan kepada Rasulullah.

Bingkai Kehidupan – Shoutul Harokah


 

Bingkai kehidupan merupakan lagu yang bersemangat, lagu tentang perjuangan. Mengingatkan kita hanya Allah tujuan kita, Rasulullah teladan kita, Al-Qur’an pedoman hidup kita dan mati di jalan Allah menjadi cita-cita kita.

Lirik lagunya keren, musiknya juga penuh dengan hentakan-hentakan yang akan membuat kamu menjadi semangat menjalani hari-hari.

Suci Sekeping Hati – Saujana


 

Suci Sekeping Hati sebenarnya adalah lagu yang dibawakan oleh The Zikr, tapi kemudian di cover oleh Saujana. Lagu ini bercerita tentang perjuangan dalam menempuh jalan kebenaran.

Ketika melalui jalan kebenaran, akan terasa indah bagi para pejuang. Tapi, saat melalui jalan kebenaran, tidak selamanya indah. Akan ada ujan yang menghadang dan perangkap yang menjerumuskan.

Sang Murabbi – Izzatul Islam


 

Lagu Sang Murabbi ini mungkin diciptakan untuk para Wali yang menyebarkan Islam di negeri ini. Tanpa kenal lelah mengajak pada kebaikan dan menyampaikan firman Tuhan. Walau panas dan terik matahari tidak akan menyurutkan langkahnya, ketika hujan badai tidak dapat meruntuhkan semangatnya.

Dengan mendengar lagu nasyid ini, kamu akan dibawa pada keadaan jika menjadi seorang wali. Banyak halangan dan rintangan yang akan dilalui. Tapi akan ada balasan yang begitu indah, yaitu surga di akhirat nanti.

Hidupmu Kan Berarti – Fatih

Fatih Nasyid
youtube.com

Hidupmu Kan Berarti merupakan salah satu lagu yang dibawakan oleh grup nasyid bernama Fatih. Lagu ini enak buat didengerin dan akan memiliki kesan tersendiri di hati kamu.

Lagunya berisi tentang pelajaran yang mengingatkan kita untuk selalu kembali kepada Tuhan. Hidup akan berarti juga kita ingat akan segala kuasa-Nya yang tidak ada Bandingannya.

Dzikir vs Hape – Sintesa


 

Di zaman yang serba maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang lalai. Ketika ada waktu luang, lebih memilih bermain hape daripada berdzikir mengingat Allah. Padahal, kalau sekalinya pegang hape, kita bisa lalai, lupa waktu dan tidak sadarkan diri.

Nah, lagu ini mengingatkan kita agar tidak hanya bermain hape tiap waktu tiap saat. Tapi, kita harus bisa menahan agar bisa tidak memegang hape. Kalau ada teman atau kawan yang sering sekali pegang hape, sudah jadi tugas kita untuk mengingatkannya.

Tinggalkan komentar