Nikmati Liburan Indah Penuh Keceriaan Bersama Keluarga Besar dengan Perencanaan yang Matang

Berlibur adalah hal yang benar-benar menyenangkan dan sangat ditunggu-tunggu. Apalagi momen liburan itu dilalui bersama dengan keluarga. Rasa bahagia pun akan muncul berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Karena kurangnya waktu yang dihabiskan bersama, rencana liburan ini bisa menjadi ajang kamu dan keluarga buat kangen-kangenan menghabiskan waktu bersama. Pertemuan yang berkualitas ini pun semakin menumbuhkan keharmonisan dan kehangatan dalam keluarga.

Memiliki jadwal untuk berlibur dengan keluarga, pastinya membuatmu ingin memberikan hal yang spesial dan benar-benar disiapkan dengan matang. Jadinya, rencana untuk berlibur ini dirancang dari beberapa bulan atau beberapa minggu sebelum waktunya tiba.

Kamu pun mulai berdiskusi untuk menentukan lokasi yang akan dituju, barang yang akan dibawa dan kendaraan yang akan digunakan. Apalagi jika liburanmu ini adalah liburan untuk keluarga besar, yang pasti lebih seru dan butuh persiapan lebih matang.

Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang kurang atau tak diinginkan, kamu bisa menyiapkan beberapa hal berikut ini nih. Check this out.

1

Memesan Tiket di Lokasi Wisata dari Jauh-jauh Hari

diengpanoramic.blogspot.com tiket

Hari libur itu adalah waktu yang rawan untuk membeli tiket di lokasi wisata secara mendadak. Tak mustahil jika kamu harus mengantre panjang dan memakan waktu lama untuk bisa masuk ke tempat tujuan, apalagi kalau kamu malah kehabisan tiket. Duh, pasti sedih banget deh.

Nah, untuk mengantisipasinya, kamu bisa gunakan jasa penjualan tiket secara online saja. Jadi, kamu hanya perlu memesannya dari rumah. Tapi, kalaupun lokasi wisata yang akan kamu kunjungi tiketnya tidak dijual secara online, pastikan saja berangkat lebih awal dari rumah menuju lokasi.

Jadi, kamu bisa membeli tiket di tempat wisata sebelum banyak orang yang datang untuk mengantre.

2

Membawa Tikar dan Bekal

catatanindrinoor.blogspot.com

Serunya liburan bersama dengan keluarga adalah kumpul-kumpulnya. Dengan membawa tikar, kamu bisa menggunakannya sebagi tempat berkumpul disana. Selain itu, tikarnya juga bisa digunakan untuk istirahat.

Untuk menghemat dana dan menambah keseruan saat liburan, membawa bekal sendiri dari rumah adalah ide yang bagus. Dengan duduk beralaskan tikar dan kumpul bersama anggota keluarga yang lain, makan di lokasi wisata pasti terasa lebih nikmat dan menyenangkan.

3

Membawa Barang Seperlunya Saja

www.falmouthbackpackers.co.uk

Karena lokasi wisata sudah diputuskan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, maka kamu bisa mengira-ngira barang apa saja yang akan dibawa. Sehingga, kamu tidak membebani perjalananmu dengan membawa barang yang takĀ perlu.

Misalkan saja kamu akan berlibur ke pantai, kamu bisa memikirkan barang apa saja yang kamu butuhkan disana, seperti alat mandi dan baju ganti.

4

Kunjungi Lokasi Wisata yang Mudah Dijangkau

iyothworld.blogspot.com

Jika kamu membawa seluruh anggota keluargamu dengan berbagai rentang usia, lebih baik pilih saja tempat wisata yang lokasinya masih mudah untuk dijangkau oleh transportasi. Selain itu, tidak perlu mengunjungi terlalu banyak lokasi wisata.

Kamu bisa memilih satu atau dua lokasi wisata untuk satu hari perjalanan liburan menyenangkan ini.

5

Perhatikan Musim Saat Akan Liburan

radarneptunus.wordpress.com

Untuk membuat perjalananmu lebih mengesankan, perhatikan juga kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan. Jika diperkiraka cuaca akan hujan, maka kamu bisa memilih tempat wisata indoor atau di dalam ruangan. Sedangkan jika cuaca cerah, indoor maupun outdoor bukan masalah.

6

Memastikan Kesehatan Semua Anggota Keluarga

www.rawasari.com

Inilah hal yang paling penting sebelum perjalanan dilakukan, kamu harus memastikan bahwa semua anggota keluargamu dalam keadaan yang sehat. Supaya perjalanan lebih berkualitas dan bisa melakukan seluruh aktivitas liburan dengan menyenangkan.

Maka jagalah kesehatan sebelum liburan tiba. Selain itu, kamu pun harus menyiapkan P3K untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama perjalanan.

Tinggalkan komentar