Mau Liburan ke Luar Negeri? Kunjungi Saja Tempat Wisata di Singapura Ini

Mendengar kata Singapura, maka yang terlintas dibenak setiap orang adalah ikon Singapura yang berupa patung singa dan ikan duyung.

Namun, tahukah kamu bahwa negara kecil dengan ekonomi yang sangat kuat ini memiliki tempat pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, berkat pariwisatanya, Singapura mendapatkan devisa yang sangat tinggi.

Nah, bagi kamu yang ingin liburan di Singapura, kamu perlu merencanakan tempat apa saja yang wajib untuk dimasukkan daftar wisata kamu saat di Singapura. Berikut daftar wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi.

Merlion Park di Singapura

tempatwisatadisingapore2.blogspot.com

Tahukah kamu nama patung yang dijadikan ikon Singapura? Patung yang memiliki kepala singa dan badang ikan duyung ini bernama Merlion. Nama ini merupakan gabungan dari Mermaid dan lion.

Dalam Bahasa Indonesia, Mermaid memiliki arti ikan duyung, sedangkan lion memiliki arti singa. Ikon ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan karena memang ikon dari Singapura.

Kamu belum bisa dikatakan pernah berlibur di Singapura jika belum berfoto di patung Merlion ini. Bisa dikatakan berfoto dengan latar belakang patung Merlion ini merupakan bukti bahwa kamu pernah berkunjung ke Singapura.

Menariknya, patung Merlion ini bisa kapan saja untuk dikunjungi alias buka selama 24 jam. Selain itu, kamu juga tidak perlu membayar untuk dapat melihat patung Merlion ini.

Orchard Road di Singapura

www.singapore-guide.com

Jika kamu ingin melampiaskan nafsu berbelanja, kamu bisa datang di Orchard Road. Tempat ini pada dasarnya sebuah jalan. Namun, di samping Jalan Orchard Road ini terdapat banyak sekali penjual pakaian dan sebagainya.

Sehingga, sangat cocok bagi kamu yang suka berbelanja. Apalagi berbelanjanya di luar negeri, pasti ada kepuasan tersendiri.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi makanan yang juga ada di sepanjang Jalan Orchard Road ini. Kuliner di tepat ini juga acap kali menjadi perburuan para wisatawan.

Sentosa Island di Singapura

travelanda.com

Tempat wisata berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Sentosa Island. Sentosa Island merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan yang sangat menarik. Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa menaiki kereta gantung.

Dari sini, kamu bisa melihat Singapura dari ketinggian. Namun, untuk bisa menaiki kereta gantung menuju ke Sentosa Island, kamu harus rela mengeluarkan kocek sebesar Rp300.000 rupiah. Bagaimana, apakah ini cukup mahal?

Jika kamu merasa kemahalan, maka kamu tidak perlu untuk menaiki kereta gantung tersebut untuk menuju ke Sentosa Island. Banyak alternatif menuju ke tempat tersebut. Jalan kaki merupakan alternatif paling murah untuk menuju ke tepat tersebut.

Namun, kamu kemungkinan akan merasakan capek sebelum bisa merasakan berbagai permainan yang ada di Sentosa Island. Maka, alternatif lainnya bisa kamu gunakan, yaitu menaiki monorail Sentosa Exspress atau menaiki bus.

Mungkin, alternatif ini yang paling memungkinkan yang bisa kamu gunakan. Saat kamu sampai di wisata Sentosa Island, kamu tidak hanya menemukan wahana permainan saja, namun kamu juga bisa berbelanja, wisata kuliner, melakukan spa, melihat pantai bermain golf, dan sebagainya.

Bugis Street

www.justgola.com

Jika berbelanja di Jalan Orchard kurang sesuai dengan kamu karena barangnya mewah-mewah dan harganya pun mahal-mahal, maka Bugis Street bisa menjadi alternatif. Barang-barang yang dijual di Bugis Street jauh lebih murah dan merakyat.

Kamu juga bisa memborong berbagai aksesoris untuk oleh-oleh orang di rumah. Untuk bisa menuju Bugis Street ini, kamu cukup menaiki MRT dan turun di stasiun Bugis. Sekitar 50 meter dari stasiun Bugis, kamu langsung menemukan Bugis Street ini.

Tinggalkan komentar