Kumpulan Logo OSIS SMA, SMP, dan SD

Logo OSIS SMA – Ketika Anda sekolah, tentu saja Anda akan mengenakan seragam dan atribut-atributnya lengkap sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan secara turun temurun.

Untuk siswa SD, mereka akan mengenakan baju berwarna putih dengan seragam bagian bawahnya berwarna merah. Untuk siswa SMP, mereka mengenakan baju berwarna putih dengan bawahan berwarna biru gelap.

Sedangkan untuk siswa SLTA atau sederajat, biasanya mereka akan mengenakan baju berwarna putih dengan bawahan berwarna abu-abu. Mengenakan seragam semacam ini sudah menjadi sebuah hal yang biasa dan sangat umum di pandangan semua orang.

Namun tak berhenti di sragam saja. Ada beberapa atribut yang perlu ditambahkan utnuk menghiasi baju seragam para siswa. Atributatribut tersebut biasanya akan berguna untuk mempermudah orang lain untuk mengetahui identitas para siswa.

Atribut atau badge yang menempel pada seragam para siswa di antaranya nama, logo sekolah, nama sekolah, logo kota atau kabupaten, dan yang terakhir logo OSIS yang biasanya tertempel pada saku baju di bagian depan.

Nah, di bawah ini akan kami bagikan gambar logo OSIS yang biasa Anda jumpai pada bagian saku depan para siswa.

Logo OSIS SMA

sumber: wikipedia.org

Gambar di atas adalah gambar dari logo OSIS SMA yang umum menempel pada saku baju siswa Sekolah Menengah atas atau sederajat.

Logo OSIS SMP

sumber: wikipedia.org

Logo OSIS SMP mempunyai bentuk yang tidak berbeda jauh dengan logo OSIS SMA. Satu-satunya perbedaan yang mencolok antara logo OSIS SMP dan logo OSIS SMA hanya terletak pada warnanya saja. Tepatnya pada warna background atau latar belakang.

Warna latar belakang dari logo OSIS SMP adalah kuning, sedangkan warna dari logo OSIS SMA berwarna coklat. Tentu saja akan sangat mudah bagi Anda untuk membedakannya.

Logo Badge Saku SD

sumber: 999-logo.blogspot.com

Logo atau atribut di atas sebenarnya bukanlah logo OSIS. Karena di Sekolah Dasar belum diperkenalkan mengenai organisasi OSIS. Hanya saja banyak yang menyebut bahwa atribut tersebut adalah atribut OSIS. Terlihat dengan jelas bahwa logo tersebut mempunyai warna dan bentuk yang sangat berbeda.

Di logo tersebut terlihat dua orang siswa SD laki-laki dan perempuan yang sedang belajar memegang buku pertanda mereka sedang belajar dengan giat.

Nah demikianlah logo-logo dan atribut yang biasanya melekat di seragam para siswa sekolah di Indonesia. Mulai dari logo OSIS SMA, logo OSIS SMP, dan logo saku baju SD. Silahkan tinggalkan saran dan pertanyaan di kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar