11 Lokasi Alam Terindah Film Harry Potter yang Ada di Skotlandia

Pilihan tempat film Harry Potter memang spesial. Semua yang dipilih pasti mempunyai suasana magic dan eksotik, menonjolkan sisi fantasi dari film.

Kalau kamu mengikuti semua seri filmnya, pasti kamu akan mengingat tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting tersebut. Tempat-tempat tersebut hampir semuanya diambil di wilayah Skotlandia.

Berikut tempat-tempat di Skotlandia yang pernah menjadi lokasi syuting film-film Hary Potter.

Clachaig Gully dan Torren Lochan, Glencoe

buzzfeed.com

Saat Harry Potter dikejar oleh para Dementor, di sinilah salah satu tempat Harry dan kawan-kawannya menyembunyikan diri. Bersembunyi dalam gubuk sederhana milik Hagrid sang raksasa.

Sayangnya kalau kamu ke tempat ini lagi di Glencoe, kamu sudah tidak bisa menemukan rumah Hagrid lagi. Tapi pemandangan yang di tempat ini tentu masih sangat akrab bagi penggemar film Harry Potter.


Glenfinnan Viaduct, Lochaber

buzzfeed.com

Bagi kamu kamu yang sudah menonton semua film Harry Potter, kamu pasti tidak akan asing dengan tempat ini. Jembatan dimana kereta Hogwart Express menuju ke sekolah sihir Hogwarts.

Jembatan Glenfinnan Viaduct yang diperuntukkan bagi jalur kereta ini berada di kota Lochaber. Menaiki kereta diatas jembatan benar-benar akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Di kereta ini pertama kali Harry Potter bertemu dengan teman-teman terbaiknya, Ron dan Hermione. Ini juga menjadi tempat pertemuan pertama kalinya Harry Potter dengan para makhluk Dementor.

Saat itu Hogwarts Express tiba-tiba berhenti di tengah jembatan. Ternyata penjaga penjara Azkaban, para Dementor menghentikan kereta untuk menangkap Harry Potter yang menjadi buronan.


Danau Shiel, Lochaber

buzzfeed.com

Danau yang cantik di Lochaber. Danau Shiel ini adalah salah satu dari dua danau yang sering menjadi tempat berdirinya Hogwarts.

Pada seri Half-Blood Harry, Harry Potter bersama Hemione berada di puncak menara astronomi, melihat ke langit sebuah tembakan indah pada bagian akhir film.


Steall Falls, Glen Nevis

buzzfeed.com

Kamu ingat pertandingan olahraga paling populer quiddich di Hogwarts? Harry Potter adalah bintang dalam pertandingan ini. Steal Falls adalah salah satu lokasi syuting pertandingan quiddich paling seru.

Steal Falls juga menjadi tempat dimana Harry bertemu dengan Naga Hungaria berekor duri pada seri film Goblet of Fire.


Eilean na Moine dan Danau Eilt, Lochaber

buzzfeed.com

Pulau kecil ini menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Dumbledore. Sebelumnya tempat ini juga menjadi lokasi syuting saat Voldemort mencuri tongkat elder di film Deathly Hallows Bagian 1.

Danau Eilt juga merupakan tempat dimana Harry dan kawan-kawannya menemukan Hagrid sedang melompat-lompat di atas batu bersama seeokor Buckbeak, hewan unik bersayap dan berkepala burung tapi berbadan kuda.


Black Rock Gorge, Ross and Cromarty

buzzfeed.com

Steall falls Bukan satu-satunya lokasi syuting outdor Goblet of Fire. Hutan di Black Rock Gorge ini adalah tempa dimana Harry Potter harus bersembunyi dari Naga Hungaria berekor duri.


Loch Morar, Lochaber

buzzfeed.com

Lokasi yang juga menjadi latar udara Hogwarts, mulai dari film Prisoner of Azkaban sampai dengan seri selanjutnya.


Glen Coe, Highland

buzzfeed.com

Ada beberapa adegan dramatis yang bertempat di gunung vukanik ini. Salah satunya Ron yang ditampar Hermione dalam seri Prisone of Azkaban.


Rannoch Moor, Lochaber

buzzfeed.com

Rannoch Moor adalah padang gurun terbesar di Skotlandia. Menjadi lokasi pengambilan gambar film Harry Potter Deathly Hallows Part 1.


Loch Arkaig, Lochaber

buzzfeed.com

Ini adalah perpanjangan Eilean na Moine tempat dimana Dumbledore dimakamkan. Memanjang dari Eilean na Moine sejauh 12 mil sampai Great Glen agar terlihat lebih eksotik.


Loch Etive, Argyll and Bute

buzzfeed.com

Setelah melarikan diri dari Gringotts Bank pada seri Deathly Hallows Part 2, Harry, Hermione, dan Ron melompat ke danau cantik Loch Etive. Mereka juga sempat berkemah dan mengeringkan pakaian di dekat Glen Etive ini.


Tinggalkan komentar