7 Lokasi Syuting Film Ternama yang Bisa Dikunjungi

Ketika kamu menyaksikan sebuah film, tentu kamu hanya bisa melihat lokasi dari cerita yang ditampilkan. Mungkin kamu sempat berpikir, bahwa lokasi-lokasi tersebut hanyalah mitos saja dan tidak ada di bumi yang sebenarnya. Padahal kenyataannya, tidak semua film seperti itu. Meskipun untuk nama-nama kotanya memang berbeda dengan cerita fiksinya, ada beberapa kota asli yang dijadikan sebagai lokasi syuting dan bisa kamu kunjungi kalau mau.

Tidak berhenti sampai di situ, lokasi-lokasi syuting film di bawah ini selain bisa dikunjungi, kamu juga bisa merasakan sensasi sebagai pemeran utama dalam film-film tersebut. Berikut ini 7 lokasi syuting yang bisa kamu kunjungi.

Selandia Baru = The Lord of the Rings

lordoftherings.deviantart.net
lordoftherings.deviantart.net

Pemandangan yang mengesankan pada film trilogy The Lord of The Rings ini benar-benar menempatkan Selandia Baru di dalam peta sebagai lokasi backpacker. Bahkan, lokasi tempat tinggal para hobbit yang ada di film tersebut sekarang dijadikan tempat destinasi wisata yang berlokasi di Perbukitan Matamata. Tongariro National Park juga menjadi terkenal lantaran syuting The Lord of the Ring. Selain itu, kalau kamu pergi ke sana, kamu bisa bermain ski di lapangan Whakapapa di Gunung Ruapehu.

Tunisia = Star Wars dan Raiders of The Lost Ark

dolimg.com
dolimg.com

Mungkin belum pernah terpikir di benakmu bahwa Tunisia adalah lokasi syuting salah satu film terbaik yang pernah ada. Pemandangan padang pasir dan tempat tinggal unik di bagian selatan Tunisia pernah dipakai dalam serial film Indiana Jones ini. Maka apabila kamu adalah seorang penggemar Star Wars, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Thailand = The Beack (dan) The Man with Golden Gun

eyeonbond.com

Film The Beach membuat pulau Phi Phi Leh menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Thailand. Setiap wisatawan yang pergi ke Thailand pasti akan mengunjungi lokasi tersebut dan berfoto dengan sebuah perahu yang pernah digunakan ketika syuting film The Beach.

Bahkan sebuah pulau kecil disebut sebagai pulau James Bond lantaran menjadi lokasi syuting film agen rahasia asal Inggris tersebut.

Yunani = Mamma Mia

www.coffee-in-a-cup.comwww.coffee-in-a-cup.com
Hal yang paling berkesan dari film Mamma Mia adalah pemandangan laut berwarna biru yang menawan serta jalan berbatu sempit menuju rumah-rumah desain khas Yunani yang berwarna cat putih.

Mamma Mia difilmkan di dua pulau, yaitu Skopelos dan Skiathos yang perjalanannya harus ditempuh selama dua jam dari kepulauan Sporades. Skopelos terletak sekitar setengah jam dari Skiathos, kamu bisa menggunakan pesawat terbang kecil dari bandara Skiathos atau melalui laut dari Athena. Di Skopelos terdapat sebuah rumah peribadatan yang indah yang biasanya dipakai untuk tempat sebagian orang melangsungkan pernikahan. Ada pula biara yang berdiri kokoh di puncak bukit setinggi 100 meter.

Kastani Bay pun patut dikunjungi yang berlokasi di pantai utara Skopelos.

Tokyo = Lost in Translation

livingwithgod.org

Film Lost in Translation ini hampir keseluruhan pengambilan gambarnya berlokasi di kota Tokyo, Jepang. Film yang dibintangi oleh Bill Murray serta Scarlett Johansson ini menceritakan mengenai kisah cinta antara seorang aktor asal Amerika dan seorang wanita yang sama-sama sedang mengalami krisis kepercayaan diri dan depresi.

Syuting film ini dilakukan di sekitar distrik Shinjuku dan Shibuya di Tokyo. Salah satu penginapan yang bernama Hotel Park Hyatt pun kini menjadi terkenal karena sempat menjadi lokasi syuting salah satu adegan. Kalau kamu ke sini, kamu juga bisa mengunjungi salah satu stasiun kereta api tersibuk di dunia yang sangat sayang kalau dilewatkan, stasiun Shibuya.

Kuba = The Motorcycle Diaries

iamlark.wordpress.com

Film ini adalah film yang menceritakan perjalanan Che Guevara di tahun 1939 yang mana ia menempuh perjalanan 5000 mil bersama sahabatnya, Alberto Grando. Lokasi film ini benar-benar dilakukan di jalan yang pernah dilalui Che, bukan hanya di studio film. Jalanan sepanjang 5000 mil (itu artinya sekitar 5x lebih panjang dari Jembatan Suramadu) tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang melaluinya karena ada tokoh sejarah besar yang pernah melewati jalan tersebut.

Kalau kamu ingin benar-benar merasakan sensasi perjalanan bersejarah tersebut, kamu bisa mengunjunginya langsung ke sana.

Salzburg, Austria = The Sound of Music

cnn.com
cnn.com

Apakah kamu sering membayangkan berlari-lari sembari bernyanyi di atas bukit? Atau mungkin kamu sering membayangkan kalau kamu sedang berciuman dengan pasanganmu di atas sebuah paviliun dengan pemandangan indah? Kalau kamu memang seperti itu, mungkin lokasi ini bisa dijadikan destinasi untuk mewujudkan impianmu.

Ada berbagai paket tur wisata untuk berjalan-jalan di tempat ini. Namun ada yang menarik, karena ada salah satu perusahaan tur yang menyediakan bus asli yang pernah digunakan para kru film dan para pemainnya. Kamu juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi lokasi Nonnberg Abbey yang mana itulah tempat Maria menjadi biarawati atau benteng Hellbrunn yang terdapat paviliunkaca yang menawan.

Tinggalkan komentar