7 Lowongan Kerja yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2016

Zaman sekarang, yang namanya lulusan perguruan tinggi, dari diploma sampai sarjana sudah menjamur di mana-mana. Persaingan pun pada akhirnya kian ketat seiring dengan teknologi yang makin maju.

Beberapa orang harus bekerja di luar demi mendapatkan rupiah, namun ada juga yang mampu menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan berdiam diri di rumah masing-masing. Kamu pastinya akan bertanya-tanya, kok bisa mereka yang diam di rumah justru mudah mendapatkan rupiah?

Kalau zaman dulu, orang yang tidak kelihatan pekerjaan atau profesinya lalu tiba-tiba bisa membangun rumah, selalu dicurigai main pesugihan babi ngepet. Nah, kalau sekarang, sudah nggak tren yang begituan.

Banyak kok, yang tinggal buka laptop, pasang internet dan dapat jutaan rupiah. Caranya gimana? Tentu saja butuh sebuah keahlian khusus. Bagaimana dengan yang bekerja di luar? Bisa tidak menghasilkan rupiah yang sama? Tentu saja bisa.

Berikut ini daftar 7 lowongan kerja yang paling banyak diincar di tahun 2016. Choice dan do it!

Pengembang Aplikasi Perangkat Lunak

samerchidiac.com

Teknologi memang nggak ada matinya. Beruntunglah bagi kamu yang punya gelar sarjana komputer, teknologi informatika atau apa saja yang bergerak di bidang software alias perangkat lunak. Profesi ini banyak dicari perusahaan.

Kalaupun tidak mendapatkan pekerjaan di perusahaan, pemilik keahlian tersebut dapat bekerja sendiri. Kamu yang punya keahlian itu bisa coba-coba merancang perangkat lunak untuk gadget, laptop, tablet atau bahkan komputer.

Memang butuh waktu lama, namun soal hasil jangan ditanya. Ketika kamu berhasil, ribuan perusahaan besar pasti melirik kamu. Disinyalir, lowongan kerja sebagai pengembang software akan paling banyak dicari selama 10 tahun mendatang.

Creative Art

atmaluhur.ac.id

Apa itu creative art? Jika kamu suka berselancar di dunia maya, istilah tersebut past tidak asing lagi. Creative art merupakan profesi yang meliputi desain grafis, menulis kreatif, fotografi dan video shooting.

Menurut para ahli, lowongan kerja sebagai creative art akan menjadi incaran banyak orang di masa 10 tahun ke depan. Hal itu disebabkan semakin meningkatnya persaingan di dunia bisnis sehingga perusahaan berlomba menunggulkan produknya dengan berbagai cara.

Salah satu caranya adalah dengan memasang iklan komersial di internet. Di sinilah para creative art berperan besar. Melalui blog creative art, para pengusaha dapat memunculkan iklan produk mereka.

Psikolog

afiev.com

Seiring dengan kemajuan zaman dan persaingan yang semakin ketat, semakin banyak pula manusia yang butuh dimotivasi dan konsultasi. Selain itu, perusahan-perusahaan besar juga membutuhkan bantuan psikolog dan timnya untuk merekrut karyawan terbaik mereka.

Di sinilah letak kontribusi psikolog dan organisasi psikolog untuk memberikan trik terbaik yang dapat meningkatkan kinerja pengelola dan pelaku di sebuah perusahaan. Diperkirakan, lowongan kerja di bidang psikologi akan meningkat 26% di masa 10 tahun mendatang.

Konsultan Finansial

aryasentraconsulting.com

Finansial merupakan bagian yang paling vital di sebuah perusahaan. Tahun 2016, lowongan kerja di bidang konsultan finansial menjadi paling banyak dicari. Pertumbuhannya meningkat pesat sebesar 30%.

Kamu yang lulusan sarjana ekonomi, perbankan, bisnis atau manajemen, punya potensi besar untuk mendapatkan profesi ini. Apalagi jika ditambah karaktermu yang detil dan suka berinteraksi dengan orang banyak, peluang untuk kamu makin terbuka lebar.

Surveyor

kkp.go.id

Saat ini sudah banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja sebagai surveyor. Bahkan jumlahnya terus ditambah. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan pasar yang baik dan tepat sasaran.

Ahli Pertanian dan Lingkungan

anaksantai.com

Bisa kah kamu bayangkan jika dunia ini tanpa tumbuhan dan hutan hijau? Sangat gersang bukan? Apalagi sekarang pelosok desa pun banyak yang dijadikan kota. Hutan semakin sempit. Taman-taman tambah sedikit.

Nah, dengan adanya para ahli bidang pertanian dan lingkungan, semua itu dapat teratasi. Tata kota yang asri dan lingkungan yang hijau akan tetap kamu nikmati selamanya.

Begitu juga dengan dengan ahli pertanian, Indonesia akan sangat membutuhkan mereka. Pasalnya, dewasa ini sudah jarang anak muda atau sarjana pertanian yang mau terjun langsung ke bidangnya, seperti jadi petani atau peternak.

Padahal, profesi petani adalah tonggak kemajuan pangan Indonesia. Namun, diperkirakan beberapa tahun mendatang profesi ini justru paling banyak dicari.

Ahli Medis

obat-online.com

Bidang pekerjaan ahli medis pun tidak lepas dari incaran masyarakat Indonesia. Ke depan, Indonesia akan banyak membutuhkan ahli medis, seperti dokter dan bidan.

Selain itu, profesi perawat dan apoteker pun menjadi lowongan kerja paling banyak dicari tahun ini. Untuk bisa mendapatkan profesi tersebut, tentunya kamu harus punya gelar sarjana di bidang yang bersangkutan.

Tinggalkan komentar