15 Lukisan Menakjubkan yang Dibuat dari Pensil

“Sudah ada aplikasi blablabla ngapain masih menggambar pakai pensil lagi?”

Mungkin, sebagian dari kita yang sudah hidup di era digital ini sudah mulai meninggalkan pensil untuk melukis, terutama untuk membuat sebuah karya ‘betulan’. Namun siapa sangka, benda sederhana tersebut apabila sudah dipegang oleh seorang seniman lukis profesional bisa menjadi sebuah karya yang sangat menakjubkan. Christina Papagianni telah membuktikannya, ia membuat karya-karya fenomenal yang dibuat dengan pensil dan pensil warna, tanpa tambahan selain itu. Berikut ini adalah contoh 16 gambar karya Christina yang telah ia publikasikan di akunnya [email protected]

Kucing kecil

kucing
 

Apabila dilihat sekilas, mungkin kamu tidak akan percaya kalau lukisan ini dibuat dari pensil warna. Lukisan ini menunjukkan seekor anak kucing yang sedang memelas meminta makanan.

Wajah singa jantan

singa
 

Christina menggambar wajah seekor singa jantan dengan kombinasi warna yang sangat menarik dan di luar keumuman, oranye dan biru. Gambar yang dibuat dari pensil warna ini tidak kalah apabila disandingkan dengan gambar serupa yang dibuat dengan aplikasi digital.

Wajah singa betina

macan
 

Lukisan ini menggambarkan sesosok wajah singa betina yang sedang menatap tajam. Detail dari bulu-bulu kecil di antara kedua matanya bahkan tidak terlewatkan oleh pelukis profesional ini.

Macan tutul yang sedang berenang di air

macan tutul
 

Macan tutul merupakan salah satu jenis kucing besar. Christina berhasil membuat gambar seekor macan tutul yang sepertinya sedang asyik berenang di sebuah kolam atau sungai. Keunikan dari lukisan ini selain detail wajahya adalah cipratan air di sekitar macan tutul yang membuat kesan nyata.

Wajah kucing siamese

kucing hitam
 

Lukisan ini benar-benar terlihat seperti gambar di foto, bahkan juga memperhatikan detail fokus gambar sehingga sebagian gambar terlihat jelas dan sebagiannya buram. Detail warna pada mata dan hidung kucing juga tidak kalah cantik. Luar biasa.

Omong-omong, sepertinya Christina ini seorang pecinta kucing, ya.

Wajah anak kucing

anak kucing
 

Masih berkaitan dengan kucing, kali ini Christina menggambar wajah seekor anak kucing. Sulit dipercaya kalau ternyata gambar ini dibuat dengan hanya menggunakan pensil.

Wajah seorang pria

wajah
 

Tidak hanya hewan, Christina pun bisa juga menggambar wajah manusia dengan detail yang sempurna. Mulai dari mata, hidung, mulut, janggut bahkan hingga bulu-bulu halus di wajah si pria tidak luput dari perhatian Christina. Tidak diketahui siapakah pria ini, bisa jadi pasangan hidupnya.

Wajah seorang wanita

lukisan-pensil-warna-realistis-16-620x618
 

Tidak jauh berbeda dengan lukisan sebelumnya, hanya saja objek lukis kali ini adalah seorang wanita yang sedang berbaring.

Detail mata

lukisan-pensil-warna-realistis-14-620x473
 

Apabila di lukisan sebelumnya Christina lebih banyak membahas mengenai wajah, maka kali ini ia melukis detail sebuah bola mata. Gambar matanya ini sangat detail bahkan ia sampai menggambar retina mata dan saraf-saraf berwarna merah yang ada di mata.

Seorang anak perempuan

lukisan-pensil-warna-realistis-13-620x806
Lukisan yang dibuat pada tahun 2013 ini memuat objek lukis seorang anak wanita bermata biru. Perhatikan saja detail-detailnya, bahkan hingga beberapa helai rambut pun masih digambar oleh Christina.

Wajah seorang balita

anak
Menurut kami, inilah lukisan terbaik dan terdetail untuk lukisan manusia. Untuk karya Christina yang satu ini, ia benar-benar telah membuat karya yang besar dan sangat sulit ditiru oleh orang lain.

Lukisan anak balita ini dibuat sangat detail dengan gabungan warna yang sempurna.

Bayi yang mengintip

lukisan-pensil-warna-realistis-11-620x432
 

Perlu diingatkan sekali lagi, bahwa lukisan ini dibuat dengan menggunakan pensil warna! Apabila kita kembali mengingat hal tersebut, akan terasa sangat sulit mempercayainya.

Terlepas dari hal tersebut, karya Christina yang ini memuat objek bayi yang sedang mengintip dan terdapat kupu-kupu yang hinggap di tangannya. Pertanyaannya, bayi ini sedang mengintip dari mana sampai ada seekor kupu-kupu yang hinggap?

Gadis cantik

lukisan-pensil-warna-realistis-10-620x820
Pada lukisannya kali ini, Christina sengaja mengambil objek lukis yang cantik. Bunga oranye cantik di bawahnya pun semakin membuat senyuman gadis ini terlihat manis.

Balita yang sedang tidur

lukisan-pensil-warna-realistis-5-620x468
 

Lukisan ini menggambarkan kondisi anak balita yang sedang tertidur pulas di kasurnya. Tanpa mengurangi keindahan lukisan, Christina tetap bisa menambahkan detail-detail rambut gadis kecil ini.

Bayi imut

lukisan-pensil-warna-realistis-9-620x467
 

Senyuman bayi ini benar-benar menentramkan jiwa. Detail mata serta lekukan-lekukan di wajah bayi ini membuat sulit mempercayai kenyataan bahwa lukisan ini dibuat dengan menggunakan pensil.