Macam-macam Sepeda dari Berbagai Dunia

Sepeda merupakan alat transportasi yang sering digunakan masyarakat, baik itu untuk bekerja atau untuk sekedar berolahraga. Memakai sepeda sehari-hari merupakan bentuk dari kesadaran akan pentingnya polusi udara. Pada masa kini sepeda sudah memiliki bebagai macam desain sesuai kebutuhan yang didukung oleh teknologi yang canggih.

Berikut beberapa jenis sepeda pada umumnya yang ada di dunia :

 

Sepeda Balap

sepeda-balap
pinterest.com

Sepeda ini dirancang khusus untuk melaju dengan cepat di atas trotoar yang halus. Ciri khas dari jenis sepeda ini adalah memiliki ban yang ramping serta drop setang yang halus. Sepeda ini lebih ringan ketimbang jenis sepeda lain.

Sepeda Gunung (Mountain Bike)

sepeda-gunung
sandiegomountainbikeskills.com

Sepedea gunung sebenarnya dirancang untuk jalanan yang kasar atau off-road. Namun, banyak juga dikalangan masyarakat yang menggunakanya hanya untuk sekedar bersepeda biasa, untuk mengisi waktu di pagi dan sore.

Sepeda Hybrid

sepeda-hybrid
www.popista.com

Pada mulanya sepeda hybrid dirancang dari gabungan antara sepeda gunung dan sepeda balap. Kelebihan sepeda ini dapat dilihat dari tempat duduk yang tebal, sehingga lebih nyaman untuk duduk. Setang yang tegak juga akan menjadikan kamu lebih nyaman berkendara dengan sepeda ini.

Sepeda Cruiser

sepeda-cruseir
www.bikesdirect.com

Sepeda ini mirip dengan sepeda jenis hybrid, karena pada dasarnya sepeda ini juga dirancang untuk kenyamanan dalam bersepeda.

Sepeda BMX

sepeda-bmx
www.planetcheapbikes.com

Sepeda ini biasanya begitu populer dikalangan anak-anak karena ukuranya yang kecil. Tetapi sepeda BMX ini juga sering dipakai orang dewasa untuk melakukan freestyle dengan macam-macam trik.

Tinggalkan komentar