Dengan Mahar Segelas Air Putih, Pengantin Asal Aceh Ini Menikah

Menikah dengan mewah tentulah sudah menjadi hal yang sering kita lihat. Baik itu di televisi ataupun di kota besar. Tapi, kemarin kita juga mengetahui kalau ada juga yang menikah hanya dengan bermodalkan uang 2 juta rupiah saja.

Nah, kali ini ada yang lebih heboh lagi, sebuah pernikahan yang sangat sederhana, dilaksanakan pada tanggal 24 maret yang lalu. Kabar ini datang dari Kampung Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Jika dilihat sepintas, pernikahan ini tampak seperti penikahan lainnya. Ada sepasang pengantin yang duduk di dalam masjid dan mempelai wanita sedang minum segelas air.

Ternyata, yang diminum itu bukanlah air biasa. Segelas air itu merupakan mahar yang diberikan oleh mempelai pria. Seperti yang ditulis oleh pengunggah foto pernikahan ini di akun Facebook miliknya.

“Prnikhan hari & rohani dngn mahar segelas air minum. Langsung dminum mharnya… Semoga mnjdi kluarga yg bhgia,” tulis Purwanto, si pemilik akun Facebook.

Purwanto menambahi di dalam kolom komentar bahwa pengantin ptia merupakan penyuluh agama honorer di Kantor Urusan Agama (KUA) Singkohol.

“Ia. Yg nikah mrupkn pnyuluh agama honorer. Prnikhan dilaksanakn dimasjid alfalah kmpung pea jambu hari kamis tnggal 24 maret 2016,” terang Purwanto.

Dengan pernikahan itu, pastilah banyak yang berbahagia, tapi tidak sedikit juga yang kaget dengan mahar yang diberikan. Akun dengan nama Rodli El Jundy bahkan menanyakan apakah benar bahwa maharnya adalah segelas air putih.

“betul itu pak? Mharnya..,” tanya Rodli El Jundy di dalam kolom komentar unggahan Purwanto.

Tinggalkan komentar