Inilah Mainan yang Disukai Anak Perempuan

Kalau kamu punya anak perempuan atau keponakan perempuan, terkadang sekali waktu kita ingin membelikan mainan untuknya. Kira-kira jenis permainan apa ya yang tepat untuk mereka? Tentunya jenis permainan anak perempuan lebih kalem dibandingkan anak laki-laki yang suka sekali lari-larian dan permainan fisik lainnya.

Oiya, kalau kamu mau membelikan mainan untuk anak atau keponakan perempuanmu, kamu juga harus melihgat apa yang disukai oleh anak perempuan, kecuali kalau keponakanmu itu tomboy, tapi walaupun begitu, dia tetap harus diperkenalkan mainan anak perempuan, ini perlu dilakukan agar ia punya sifat feminism ketika dewasa nanti.

Apa saja sih mainan yang disukai anak perempuan? Kalau kamu juga perempuan, maka kamu bisa mengingat-ingat mainan apa yang sering kamu mainkan dulu. Namun kalau kamu laki-laki, maka kamu bisa bertanya atau baca artikel seperti sekarang ini. Supaya kamu bisa segera membelikan mainan untuk anak atau keponakanmu, langsung kita lihat yuk mainan untuk anak perempuan?

Boneka

pelbub.wordpress.com

Satu permainan yang pasti akan kita ingat terlebih dahulu jika anak atau keponakan kita perempuan, yaitu boneka. Entah mengapa ya? Anak perempuan kok suka boneka? Biasanya mereka suka memeluk bonekanya kemana-mana. Seringkali juga mereka mengajak bonekanya berbicara.

Boneka yang disukai anak perempuan pun beragam, mulai dari boneka Barbie yang berwujud putrid cantik, atau pun boneka dengan karakter hewan-hewan yang lucu. Mereka menjadikan boneka sebagai teman. Kalau mereka sedih,terkadang mereka bercerita kepada boneka, begitu pula kalau mereka hendak pergi, mereka akan menyempatkan untuk berpamitan dengan bonekanya.

Masak-masakan

youtube.com

Kalau permainan yang satu ini sepertinya terinspirasi dari ibunya yang setiap hari memasak di dapur. Sebenarnya anak perempuan itu ingin masak seperti ibunya, tapi apa daya, ibunya selalu melarang, karena benda-benda di dapur cukup berbahaya untuknya, mulai dari pisau yang tajam atau pun panci yang panas.

Supaya anaknya anteng dan tidak mengganggu ibu memasak, biasanya anak perempuan disediakan peralatan masak-masakan. Jadi saat ibu masak, ia pun bisa ikut masak. Tapi dengan peralatannya sendiri yang lebih aman, terhindar dari tajamnya pisau dan panasnya panci.

Bermain Peran

paud-anakbermainbelajar.blogspot.com

Ini merupakan satu jenis permainan yang sering dilakukan anak perempuan, baik itu bermain dengan teman atau bermain sendiri dengan benda-benda yang ada di rumah, yaitu bermain peran. Saat anak perempuan bermain peran, maka kamu jangan kaget kalau dia menjadikan dirinya sebagai mama dan orang lain dipanggil dengan sebutan anak.

Kalau anak sedang bermain peran seperti ini, maka kita hanya perlu memperhatikan saja dari jauh, nggak perlu dilarang, karena permainan seperti ini sangat normal dilakukan oleh anak-anak. Dan proses bermain peran ini bisa mengajarkan banyak hal padanya, mulai dari komunikasi, mengenal peran dan lain sebagainya.

Congklak

linikini.co.id

Permainan yang ini, selain mengasyikkan juga melatih motorik halus anak dan melatih anak untuk berhitung, ya apalagi kalau bukan permainan congklak. Melatih motorik halusnya ketika mengambil biji-biji congklaknya dan memasukkannya ke tiap lubang, sedangkan latihan berhitungnya ketika menghitung biji congklak yang akan dimasukkan ke dalam lubang.

Permainan ini biasanya dimainkan oleh dua orang dan masing-masing orang memiliki gunung atau lubang besar yang berfungsi untuk mengumpulkan biji congklak yang mereka menangkan. Pemenang dari permainan ini adalah dia yang mengumpulkan biji congklak paling banyak. Bagaimana? Kamu tertarik nggak membelikan mainan ini untuk anak perempuan atau keponakanmu?

Tinggalkan komentar