6 Makanan Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Makanan Burung Kenari – Dalam dunia perburungan, gacor adalah istilah untuk burung yang sering atau rajin berkicau. Nah, agar burung kenari gacor atau rajin berkicau, maka perlu pola perawatan dan jenis makanan yang benar. Dengan pemberian jenis makanan yang baik, burung kenari dapat terdongkrak stamina, kesehatan dan membuatnya cepat gacor.

Siapapun pemilik burung kenari pastinya menginginkan kenarinya dapat gacor atau rajin berkicau. Maka dari itu pemilihan makanan sangat perlu diperhatikan. Sama seperti manusia yang akan bersemangat dan bertenaga apabila makanan yang dikonsumsi memiliki nilai gizi yang pas. Ini dia makanan burung kenari agar cepat gacor

Apabila burung kenari gacor, maka akan berpotensi menang dalam kontes burung yang membuat harganya menjadi semakin tinggi. Perlu diingat bahwa makanan-makanan yang akan dijelaskan di bawah ini merupakan extra food atau makanan tambahan yang tidak boleh diberikan secara berlebihan. Pemberian secara berlebihan justru akan membuat burung kenari menjadi gemuk.

Telur Kroto

makanan burung kenari - telur kroto
krotomaniajalancagak.blogspot.com

Kroto adalah telur semut rangrang yang memiliki protein tinggi dan cita rasa yang lezat bagi kenari sehingga akan disantap dengan sangat lahap. Namun, tidak semua kenari menyukai makanan ini. Untuk itu, apabila anda ingin memberikan telur kroto untuk pertama kalinya, maka taburkan makanan ini di atas pakan bijian atau bisa juga mencoba meletakkannya di tempat pakan terpisah. Cara terbaik untuk adalah dengan memberikan telur kroto ini sejak kenari masih muda sehingga kenari akan terbiasa mengonsumsi makanan ini dengan sendirinya. Telur kroto sangat baik untuk meningkatkan vitalitas, intersitas gacor dan stamina dari burung kenari.

Telur Puyuh Rebus

makanan burung kenari - telur puyuh rebus
ngasihtau.com

Makanan burung kenari yang satu ini tidak boleh luput untuk dihidangkan pada burung kenari milik anda. Telur ini memiliki protein tinggi dan rasa yang lezat untuk kenari bahkan manusia pun juga suka. Pemilihan telur ini juga dikarenakan ukurannya yang pas untuk disantap oleh burung kenari dan memiliki kandungan gizi yang baik daripada telur ayam.

Irisan Buah Apel

makanan burung kroto - irisan apel
pixabay.com

Burung pemakan biji seperti kenari juga suka makan buah-buahan. Namun pemilihan buah untuk makanan burung kenari harus tepat agar dapat gacor. Salah satunya buah yang dapat membuat burung kenari gacor adalah apel. Pilihlah buah apel yang berwarna merah yang memiliki rasa yang manis bukan kecut. Buah ini dapat merangsang mood kenari untuk gacor.

Niger Seed (Biji Hitam) dan Biji Fumayin

biji fumayin untuk makanan kenari
iklanhewanpeliharaan.weebly.com

Makanan ini juga dapat membuat burung kenari rajin berkicau alias gacor. Untuk pemberiannya cukup sedikit saja karena biji hitam yang terlalu banyak dapat membuat tubuhnya hangat sedangkan biji fumayin dapat membuatnya ketagihan. Pemberian makanan ini juga sebaiknya sekali-kali saja dan tidak digunakan untuk makanan rutin.

Daun Mengkudu Muda

daun mengkudu muda untuk kenari
tipsburung.com

Mengkudu merupakan tanaman yang tumbuh di dataran rendah hingga ketinggan 1500 meter. Pohonnya dapat mencapai 3-8 meter dan memiliki bunga bongkol berwarna putih. Biasanya buah mengkudu digunakan untuk membuat sayur dan rujak. Daun mengkudu juga bisa digunakan sebagai makanan burung kenari yang dapat membuatnya rajin berkicau. Untuk memberikannya, gantungkan daun ini di dalam sangkar

Bijian Mix

bijian mix untuk pakan kenari
situshewan.com

Bijian mix merupakan makanan burung kenari yang terdiri dari campuran biji-bijian yang disukai seperti biji sawi, canary seed, egg food, milet merah, milet putih, dll. Biji-bijian merupakan makan pokok burung kenari yang tidak boleh untuk dilewatkan. Maka dari itu, pemberian bijian mix ini sangat penting agar kenari cepat gacor. Untuk mendapatkan makanan ini, anda bisa mendapatkan di toko-toko burung.

Tinggalkan komentar