5 Makanan Ini Patut Dicoba Saat Kamu Berada di Jember

Sedang berkunjung di Jember? Rasanya ada yang kurang tanpa mencicipi makanan yang ada di Jember. Memangnya Jember punya makanan apa saja? Banyak banget coy. Dari sekian banyaknya, ada 7 makanan yang wajib kamu kunjungi jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Berikut daftarnya.

1

Pia Tape

bakeryamanah.blogspot.com

Jember dan sekitarnya terkenal dengan tapenya yang sangat enak. Maka tidak heran jika berbicara mengenai tape, ya daerah Jember dan sekitarnya. Saking banyaknya tape di daerah ini, banyak jajanan yang umum di Indonesia bahan bakunya diganti dengan tape. Salah satunya adalah pia tape.

Wah, bagaimana rasanya ya? Mungkin, sudah tidak asing lagi makanan pia. Banyak yang suka dengan makanan ini. Dan saat kamu berada di Jember, kamu akan menemukan makanan pia yang berbeda pada umumnya. Pia ini bahan bakunya menggunakan tape.

Tentu rasanya enak banget. Dimakan dengan cara terpisah saja kedua makanan ini enak, apalagi jika dikombinasikan. Tentu rasanya semakin enak. Bagaimana dengan harganya? Jangan khawatir. Pia tape ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu hanya Rp13.000 perbungkusnya.

2

Wedang Cor

www.jemberbanget.com

Kali ini pembahasannya adalah minuman. Minuman ini asli dari Jember. Orang yang datang ke Jember tapi belum pernah minum minuman ini, dijamin akan nyesel. Kenapa? Karena rasanya loh yang enak banget. Selain itu, kamu akan kesulitan menemukan minuman yang satu ini.

Karena hanya di Jember yang banyak menjual wedang cor.
Wedang cor ini terbuat dari campuran jahe, susu, dan tape ketan. Kombinasi bahan tersebut menjadikan minuman ini menjadi enak. Apalagi dinikmati saat turun hujan, tentu akan menambah kenikmatan.

Karena wedang cor ini akan menghangatkan badan. Untuk tempat yang menjual cukup banyak di Jember. Namun, ada tempat yang sangat direkomendasikan, yaitu di samping Perhutani, Jember.

3

Cake Edamame

m.log.viva.co.id

Apakah kamu pernah mendengar kacang edamame? Kacang ini termasuk kacang kedelai. Orang menyebutnya kacang kedelai Jepang. Memang, kacang kedelai ini awalnya ada di Jepang. Saat penjajahan Jepang, kacang kedelai edamame ditanam di Indonesia.

Hingga kini kacang kedelai edamame ini masih dikembangkan di Jember. Bahkan ada pabriknya yang mengolah edamame. Selain pabrik, warga setempat juga ada yang mengolah edamame menjadi kue atau nama kerennya cake.

Karena salah satu bahannya menggunakan edamame, maka cake ini dinamakan cake edamame. Bagaimana rasanya? Tentu rasanya sangat enak. Kacang kedelai edamame saja memiliki rasa yang enak, apalagi dibuat menjadi cake.

Tentu rasanya semakin enak. Untuk dapat merasakan cake edamame ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 untuk ukuran kecil.

Jika kamu menginginkan ukuran yang lebih besar, kamu bisa membeli dengan harga Rp75.000. Untuk bisa mendapatkannya, kamu bisa datang di Jalan Trunojoyo, Jember.

4

Ikan Wader Wande Echo

junantoherdiawan.com

Hampir disetiap daerah ada warung yang menawarkan menu ikan wader. Namun, hal yang membedakan adalah bumbu racikannya. Nah, di Jember ada tempat makan yang menyediakan menu ikan wader yang rasanya sangat enak. Ikan wader wande echo namanya.

Menu ini biasanya dihidangkan dengan nasi hangat dan bumbunya yang khas. Bumbunya inilah yang menjadi kunci enaknya menu ikan wader wande echo.

Untuk bisa menikmati menu ikan wader wande echo ini, kamu bisa datang di Desa Wuluhan, Jember. Untuk harganya, ikan wader wande echo ini dibanderol dengan harga Rp15.000 saja.

5

Rujak Cingur

tips-cara.info

Makanan yang satu ini memang tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Namun, tentu setiap tempat memiliki rasa yang berbeda-beda meskipun namanya sama. Begitu juga rujak cingur yang ada di Jember.

Entah kenapa rasanya sangat enak dan banyak orang yang menyukainya. Bagi kamu yang penasaran dengan rujak cingur ini, kamu bisa datang di alun-alun Jember.

Tinggalkan komentar