Ternyata Makanan Khas Manado ini Sudah Terkenal ke Penjuru Daerah

Bicara sedikit tentang Kota Manado. Siapa yang tidak kenal Kota yang satu ini. Kota Manado ini memilki banyak sekali keindahan alam. Mungkin bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke Kota Manado, Ada baiknya untuk kamu mencoba. Karena, kamu tidak akan pernah merasakan keindahan yang seindah kota yang satu ini.

Selain tempat wisatanya, Manado juga banyak sekali kuliner makanannya. Nah apa saja itu? Yuk simak sedikit tentang makanan khas Manado disini:

Tinutuan atau Bubur Manado

kuliner khas manado
www.pegipegi.com

Tinutuan ini adalah makanan yang terbuat dari berbagai macam sayuran dan sama sekali tidak mengandung daging. Makanan ini biasanya disajikan untuk sarapan pagi. Makanan ini juga sudah menjadi makanan pergaulan antar kelompok bagi masyarakat Manado.

Cakalang Fufu

makanan khas manado
katalogwisata.com

Cakalang Fufu adalah makanan atau hidangan ikan cakalang olahan yang telah dibumbui, kemudian diasap dan dijepit dengan menggunakan kerangka bambu. Makanan ini menjadi hidangan khas Minahasa.

Ayam Rica-rica

makanan ayam khas manado
www.youtube.com

Makanan yang satu ini berasal dari bahasa Manado sendiri yang artinya “pedas”. Makanan ini biasa di hidangkan dengan nasi, selain itu juga ada sampingannya yaitu bawang dan mentimun. Makanan ini rasanya sangatlah pedas.

Nasi Kuning

makanan kuning manado
commons.wikimedia.org

Nasi kuning ini juga bagian dari makanan atau hidangan yang khas di Manado. Nasi kuning Manado ini tentu beda penyajiannya dari nasi kuning yang ada di Jawa. Nasi kuning Manado ini terdiri dari teur dan irisan daging sapi.

Sekian ulasan tentang makanan khas manado. Jika kamu penasaran dengan hidangan spesial khas manado, kamu bisa untuk mencoba berkunjung ke Manado. Sekian. Terima kasih.

Tinggalkan komentar