in

Mengenal Makanan Kucing yang Baik Untuk Pertumbuhan Kucing Kesayangan

makanan kucing. |Pict by. seputarkucing.com

Kucing adalah salah satu binatang yang lucu dan imut. Hewan ini banyak disukai orang bahkan banyak. Kucing banyak di  rawat dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang, sudah selakyanya anak sendiri. Bahkan ada pula kucing yang sengaja dibesarkan untuk mengikuti beberapa ajang kompetisi hewan. Berbicara tentang perawatan kucing, makanan adalah salah satu hal yang paling mendasar.
Pemilihan jenis makanan dapat membantu tumbuh kembang kucing. Jika makanan yang diberikan mengandung nilai gizi yang tinggi maka kucing pun juga akan tumbuh sehat, sebaliknya jika tidak diberi makan yang baik kucing pun akan terlihat kurus dan kering.
Makanan kucing adalah makanan khusus yang diberikan dan dikonsumsi oleh kucing. Makanan kucing harus mempunyai kebutuhan gizi yang dibutuhkan, yaitu makanan yang banyak mengandung vitamin dan asam amino.

Gambar kucing. Pict by. teknobeyin.com
Foto kucing. Pict by. teknobeyin.com|

Makanan yang mengandung asam amino taurin misalnya adalah daging. Kekurangan zat taurin dalam jangka waktu yang panjang, dapat mengakibatkan degenerasi retina, kehilangan penglihatan, dan kerusakan jantung.
Makanan kucing agar gemuk dan telihat menyenangkan adalah yang mengandung nilai gizi yang penting dalam pertumbuhannya. Makanan kucing yang sehat terdiri dari raw food dan dry food. Raw food mengandung protein yang tinggi, misalnya daging ayam yang direbus atau ikan segar yang dicincang kasar.

Makanan yang dapat membuat kucing cepat cepat gemuk, seperti ikan tuna dan tambahan minyak zaitun. Dan lebih baik jangan berikan ikan asin kepada kucing, jika banyak dibeberapa tempat terutama didesa sering membri makan kucing dengan ikan asin. Mengapa, karena ikan asin dapat merontokkan bulu-bulu kucing.
Tidak hanya memperhatikan jenis makanannya saja, tetapi juga perlu diperhatikan vitamin yang dikandung makanan tersebut. Agar

kucing terlihat sehat dan segar berilah kuning telur yang mengandung lemak dan protein tinggi. Berilah juga minyak ikan, seperti Scott Emulsion dan Nature -E seminggu sekali.
Nah itu adalah sedikit ulasan tentang bagaimana memberi makanan kucing serta Kandungan dan nilai gizi yang terdapat didalamnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu pecinta kucing

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mengenal 6 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah

Telur Balado

Telur Balado Lezat yang Menggoyang Lidah