Makanan Paling Enak Se-Dunia (Ada yang Dari Indonesia Juga Loh)

Makanan Paling Enak – Setiap negara pastinya mempunyai makanan khasnya sendiri. Dan dari berbagai makanan khas yang mereka miliki, pasti ada salah satu makanan yang menjadi andalan mereka saat ada turis yang datang ke negara mereka.

Apalagi di Indonesia, disetiap daerah dan suku di Indonesia mempunyai masakan khasnya tersendiri. Dan pastinya mempunyai rasa yang tidak kalah enak dengan makanan dari luar negeri. Tetapi dari banyaknya makanan khas di dunia, ada beberapa makanan yang dinobatkan menjadi makanan paling enak se-dunia.

Berikut ini adalah daftar makanan paling enak se-dunia dari 10 besar :

Tacos – Mexico

makanan paling enak tacos mexico
greatist.com

Tacos adalah makanan khas dari Mexico yang terbuat dari tortilla buatan tangan kemudian di isi dengan potongan kecil daging sapi yang dipanggang dengan minyak dan garam. Kemudian ditutup dengan guacamole, bawang, salsa, dan ketumbar atau apapun yang kamu ingin kan untuk menyempurnakan makanan ini.

Tacos bisa dimakan untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Makanan khas Mexico sangat wajib dicoba saat kamu mengunjungi negara tersebut.

Lasagna – Italia

lasagna italia
huffpost.com

Lasagna/Lasagne merupakan makanan khas Italia yang berbahan dasar pasta. Pasta tersebut dipanggang di oven. Arti dari kata lasagna adalah lasagne yang berisikan daging. Selain diisi daging, lasagna juga bisa diisi dengan bahan lainnya seperti sayur-sayuran dan makanan laut. Untuk kulit lasagna dibuat dengan adonan terigu yang telah diberikan isian, kemudian dipanggang.

Massaman Curry – Thailand

makanan kari massaman thailand
www.partial-ingredients.com

Massaman Curry atau kari Massaman adalah makanan traditional Thailand. Makakan ini pun pernah masuk sebagai makanan ter-enak nomer 1 sedunia menurut CNN pada tahun 2011. Tetapi karena banyak yang tidak setuju dengan pendapat CNN karena makanan ini jarang terdengar dan rasanya pun tergantung dengan yang memasaknya.

Kari massaman di buat dengan daging sapi, akan tetapi tidak jarang orang yang membuatnya dengan daging bebek, tahu ataupun ayam. Kari ini pun sama dengan kari lainnya, yaitu cara memakannya diiringi dengan nasi.

Dim sum – Hong Kong

dim sum hongkong
perutgendut.com

Dim sum adalah makanan asli Hong Kong. Dim sum sendiri adalah istilah dari bahasa kantonis yang memiliki arti makanan kecil. Di hong kong biasanya dim sum dimakan untuk sarapan ataupun brunch (Break Lunch : Makan diantara waktu sarapan dan juga makan siang).

Makanan yang memiliki nama asli dianxin ini lebih populer dengan nama dim sum karena makanan ini sangat terkenal di dunia. Dim sum juga biasa dimakan bersama teh untuk menambah kenikmatan nge-teh.

Tom Yung Goong – Thailand

makanan paling enak thailand
www.asiatravel.biz

Kembali ke thailand, Tom Yung Goong adalah makanan khas Thailand yang popularnya melebihi massaman curry. Makanan Thailand yang satu ini adalah sup yang berisi udang, jamur, tomat, sereh, daun jeruk purut dan juga krim. Yang unik dari makanan ini adalah, makanan ini bisa memberikan kamu rasa asin, manis, asam, pedas sesuai dengan bahan dan cara memasaknya.

Sushi – Jepang

sushi jepang
www.harusushi.com

Makanan yang satu ini pastinya kamu sudah tidak asing lagi mendengarnya bukan? Sushi adalah makanan yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Sushi dibuat menggunakan makanan yang berisikan makanan laut, daging, sayuran mentah ataupun sudah masak. Kemudian dibungkus dengan nasi dan juga rumput laut.

Cara memakan sushi adalah dengan mencampurkannya dengan bumbu yang terbuat dari cuka beras, gula dan juga garam. Di Jepang sendiri sushi ikan diawetkan dengan menggunakan beras dan cuka yang berasal dari pegunungan.

Makanan Paling Enak Rendang – Indonesia

rendang Padang Indonesia
masakanlezat.com

Ini dia makanan paling enak se-dunia nomer 1, siapa sangka makanan khas padang, Indonesia ini menjadi makanan paling enak nomer 1. Makanan yang sekarang pun kamu bisa cari dikota mana pun di Indonesia ini adalah makanan yang terkenal dengan rasanya yang sangat lezat.

Rendang sendiri terbuat dari daging sapi yang direbus bersama dengan bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia. Untuk memasak rendang, kamu memerlukan waktu yang cukup lama, Karena cara memasaknya adalah dengan merebusnya dengan santan berulang kali sehingga daging sapi tersebut empuk dan mudah untuk dimakan.

Biasanya rendang dibuat dengan rentan waktu 5-8 jam pembuatan. Tetapi apabila kamu ke restoran masakan padang pastinya mereka sudah menyediakannya. Karena Makanan yang satu ini mempunyai daya tahan yang cukup lama. Makanan ini bisa bertahan hingga 1 minggu walaupun tidak diawetkan.

Nah itu dia makanan-makanan paling enak di dunia. Kamu harus mencobanya satu persatu apabila ada kesempatan untuk mengunjungi negara-negara tersebut.

Terimakasih telah membaca artikel ini, sekian.

Tinggalkan komentar