in ,

Makanan Yang Menyebabkan Terjadinya Jerawat

makanan yang mengandung kadar gula tinggi
sumber : https://tokopedia.net/

Makanan Penyebab Jerawat – Tahukah kamu apa itu jerwat? Jerawat merupakan problem yang terjadi pada kulit dan saat kemunculannya ditandai dengan bintik-bintik pada bagian badan, contohnya, muka, punggung, dada, dan leher.

Gejala jerawat juga bisa dirasakan ketika merasa kulit yang terus berminyak, kulit terasa panas dan nyeri saat disentuh. Bagian tubuh yang paling sering munculnya jerawat adalah muka dan ini adalah sesuatu yang wajar karena hamir terjadi pada setiap orang.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah kamu, salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah makanan. Mengkonsumsi makanan tertentu dan secara berlebihan memang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Untuk itu kamu perlu tahu jenis makanan apa saja yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah. Nah berikut adalah beberapa jenis makanan yang mengandung atau bisa meyebabkan timbulya jerawat bila di konsumsi secara berlebihan maupun berkepanjangan (terus menerus).

  1. Makanan yang Mengandung Lemak dan Minyak

gorengan menyebabkan jerawat
sumber : https://myeatandtravelstory.files.wordpress.com/

Salah satu makanan yang mengandung banyak lemak adalah gorengan dan semisalnya, lemak yang terkandung di dalamnya saat kiita konsumsi makan lemak tersebut secara otomatis akan tersimpan oleh tubuh.

Pada saat lemak yang tersimpan sudah semakin banyak dan berlebihan makana cara tubuh mengatasinya adalah dengan mengeluarkannya lewat pori-pori yang ada pada kulit. Bagian kulit manusia yang paling sering tubuh jerawat adalah wajah.

Karena pada wajah sering terjadi kandungan minyak, ketika wajah sedang berminyak maka lemak yang berlebih akan muncul dan sangat mudah untuk berjamur. Untuk itu hindari makanan yang menganduk lemak dan berminyak apalagi berlebihan.

  1. Jenis Makanan yang Mengandung Gula Tinggi dan Manis

makanan yang mengandung kadar gula tinggi
sumber : https://tokopedia.net/

Ternyata jenis makanan yang berpotensi besar menyebabkan timbulnya jerawat adalah makanan yang memiliki rasa manis dan kadar gula yang tinggi. Manis yang  karena gula akan mampu menaikan kadar lemak pada tubuh.

Ketika berlebihan dalam mengkonsumsi makanan jenis ini, maka hal yang terjadi pertama adalah wajah yang akan berminyak dan mudah akan timbulnya jerawat. Memang sulit untuk menghindari makanan yang seperti ini, asal jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya tidak masalah.

  1. Makanan Penyebab Jerawat yang Memiliki Bahan Susu

terdapat susu sapi hamil
sumber : http://ngebro.com/

Selain makanan yang mengandung banyak lemak dan meningkatkan lemak pada tubuh, makanan yang dapat menimbulkan jerawat selanjutnya adalah makanan yang memiliki kandungan susu banyak. Contohnya seperti, keju, coklat, susu cream dan cair, yoghurt dan lain sebaginya.

Jenis makanan ini merupakan makanan yang berbahan utama susu sapi hamil, karena pada sapi hamil susu yang di hasilkan mengandung banyak hormon. Ketika hormon tersebut masuk kedalam tubuh maka tubuh kita akan merubahnya menjadi dihydrotestosteron atau yang biasa di singkat menjadi DHT.

DHT atau zat tersebut yang berasal dari perubahan hormon akan memicu tumbuhnya jerawat pada tubuh kamu khususnya pada bagian muka. Jadi sebisa mungkin untuk mengidealkan pengkonsumsian tersebut mesikupun di sisi lain susu sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

  1. Makanan yang Terdapat Kafein Di Dalamnya

mengandung banyak kafein
sumber : https://www.pegipegi.com/

Banyak sekali minuman yang mengandung kafein dengan kadar yang tinggi, seperti kopi, teh, coklat, minuman bersoda dan laiin sebaginya. Salah satu gejala yang akan dialami ketika kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung kaefin ini adalah tumbunya jerawat.

Saat kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung kafein dengan kadar tinggi makan akan menimbulkan yang namanya adrenalin merilis pada hormon tubuh yang bisa mengakibaykan stres. Stres yang berlebihan maupun yang tidak sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat yang sudah mati.

  1. Alkohol Dapat Memicu Tumbuhnya Jerawat

bahaya alkohol
sumber : http://www.harsindo.com/

Terdapat banyak sekali jenis alkohol dan semua jenis minuman yang mengandung kadar alkohol yang tinggi akan menyebabkan rusaknya aliran darah pada tubuh manusia. Ketika aliran darah sudah rusak maka akan menimbulkan jerawat.

Bahkan bukan hanya jerawat saja yang muncul akan tetapi juga akan membuat kuli terlihat lebih keripun dan kusam. Inilah mengapa alkohol diharamkan untuk dikonsumsi, banyak efek bahaya lainnya yang ditimbulkan saat mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dengan kadar yang tinggi.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat membuat munculnya jerawat pada tubuh kamu khususnya bagian muka. Jadi sebaiknya kamu mengkomsumsi dengan pas, untuk menghindari timbulnya jerawat khusunya pada bagianb muka.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kata pengantar skripsi

Contoh Kata Pengantar Skripsi yang Baik dan Benar Terbaru

5 Jenis Makanan Ikan Berdasarkan Kebiasaan Makan Ikan