7 Makanan Termahal di Dunia yang Membuatmu Menjerit, Mau Coba?

Makanan Termahal di Dunia – Makan sudah menjadi kebutuhan utama manusia agar tetap bisa hidup. Karena tubuh manusia memang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup melalui makanan agar dapat menjalani hidup sehat. Oleh sebab itulah, tak heran apabila banyak uang yang dikeluarkan dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Tetapi pernahkah terpikir olehmu jika terdapat makanan yang harganya itu bisa mencapai jutaan rupiah? berikut ini merupakan makanan termahal yang ada di dunia. Makanan ini sangat mahal dikarenakan kandungan-kandungan di dalamnya. Pengen tahu apa sajakah makanan tersebut? Baca selengkapnya dibawah ini:

Kentang La Bonnotte – Makanan Termahal

kentang la bonnotte
teropongbisnis.com

La Bonnotte merupakan kentang yang sangat langka, karena kentang tersebut hanya tumbuh di Noirmoutier, yakni sebuah pulau yang ada di barat Perancis. Kentang tersebut tidak diproduksi secara massal dan hanya dipetik dengan tangan sekali setahun oleh para petani di sana.

Harga kentang La Bonotte sekitar 9 juta rupiah /kg, harga yang fantastis. Selain langka memang perlakuan terhadap kentang ini dilakukan secara istimewa, yang mana kentang tersebut diberi pupuk yang berasal dari rumput laut, dan hanya menggunakan rumput laut yang ada iklim laut di daerah tersebut.

Kobe Beef – Makanan Termahal

kobe beef sapi jepang
forbes,com

Kobe beef merupakan daging yang memiliki rasa fantastis karena daging tersebut berasal dari sapi jenis tajima yang makanannya hanya diberi makanan dari bahan organik setiap harinya. Sapi ini diperlakukan istimewa karena terkadang sapi ini juga di pijit. Tujuannya yakni untuk meratakan lemak-lemak agar lemak tersebut merata di seluruh tubuhnya.

Pada awalnya Kobe beef ini hanya tersedia di Jepang saja, akan tetapi mulai tahun 2002, daging ini  sudah mulai diekspor ke berbagai negara. Untuk merasakan daging jenis ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar 10 juta rupiah untuk /kg nya.

Keju Pule – Makanan Termahal

keju pule dari susu keledai
luxuo.com

Keju pule disebut juga sebagai keju termahal yang ada di dunia. Yang menjadi daya tarik dari keju ini karena tidak dibuat dari susu sapi atau kambing, melainkan dari susu keledai. Untuk menghasilkan setiap kilogram keju ini, maka dibutuhkan sekitar 25 liter susu keledai segar.

Satu-satunya negara penghasil keju ini yakni peternak keledai yang berada di Serbia dengan ternak hanya sekitar 130 ekor keledai saja yang dikembangbiakkan di sana. Jika kamu ingin membeli Keju jenis ini maka kamu harus mengeluarkan uang sebesar 14,6 juta rupiah untuk perkilo gram nya.

Jamur Matsutake – Makanan Termahal

jamur matsutake sulit ditemui
food.detik.com

Jamur yang satu ini dipercaya sebagai jamur dengan kasta yang paling tinggi di Jepang. Jamu Matsutake dikenal karena rasanya dan juga kualitasnya premium. Jamur ini sering sekali tersembunyi di bawah daun-daun yang berguguran di hutan-hutan di Jepang.

Bagi orang Jepang, Jamur Matsutake bukan hanya sekadar jamur; melainkan sebagai simbol panjang umur saat perayaan musim semi. Orang-orang banyak yang memberi hadiah berupa jamur Matsutake untuk orang yang di sayanginya, terutama di musim semi.

Dan untuk mendapatkan Jamur Matsutake maka kita perlu mengeluarkan uang sebesar 26 juta rupiah untuk setiap kilogramnya.

Ayam Cemani – Makanan Termahal

ayam cemani berasal dari indonesia
damniloveindonesia.com

Ayam Cemani merupakan ayam termahal di dunia yang berasal dari Indonesia. Cemani memiliki arti “hitam pekat”; ayam ini memang memiliki warna yang hitam pekat pada keseluruhan tubuhnya. Bukan hanya dibagian luarnya saja, tetapi organ di dalamnya juga berwarna hitam.

Di Indonesia, ada sebagian orang yang percaya bila ayam ini ada kaitannya dengan mitos tertentu, tetapi di dunia Ayam Cemani ini diijuluki sebagai “Lamborghini of Chickens”. Untuk mendapatkan Ayam Cemani kita perlu membayarnya sebesar 33 juta rupiah untuk satu ekor ayam saja, harga yang sangat fantastis.

Tuna Bluefin – Makanan Termahal

tuna bluefin
niketalk.com

Banyak orang yang memburu Tuna Bluefin karena daging merahnya yang lembut, dagingnya sangat disukai oleh para pecinta sushi. Harganya pun bisa sampai ratusan juta rupiah untuk per-kg, bahkan hanya satu iris kecil saja harga daging Tuna Bluefin bisa mencapai Rp 870.000.

Bahkan seorang pria Jepang membeli ikan bluefin utuh dengan harga Rp 6,7 miliar! Konon ikan jenis tersebut juga dapat ditemukan di perairan Indonesia, tetapi nelayan di Indonesia masih memiliki kendala untuk menangkapnya.

Daun Emas – Makanan Termahal

makanan dari emas
money.id

Seperti apa sih rasanya Emas? Apakah sudah ada yang merasakannya? Ternyata rasanya hambar. Lembaran emas tersebut memang aman untuk dikonsumsi, akan tetapi sama sekali tidak mengandung nutrisi  yang berpengaruh terhadap kesehatan kita.

Di dunia ini ada beberapa makanan yang menggunakan emas sebagai bahan dasarnya, misalnya donat yang toppingnya menggunakan emas. Selain itu ada juga yang menggunakannya sebagai pembungkus ayam kalkun. Tahukah kamu harga makanan yang menggunakan bahan dasar emas? Harganya ratusan juta, bahkan ada yang mencapai 1 milliar rupiah.

Tinggalkan komentar