Mau Tahu Makanan Termahal di Dunia? Berikut Daftarnya

Memang, dalam kondisi perut lapar semua pekerjaan akan terbengkalai. Selain itu penyakit juga mudah datang. Jadi, perut harus selalu terjaga agar tidak sampai kelaparan.

Namun, sebagian orang makan tidak hanya untuk menghilangkan lapar saja, tapi juga prestise. Pada umumnya hal tersebut dilakukan oleh mereka yang memiliki uang banyak alias orang konglemerat.

Mereka rela mengeluarkan uang banyak hanya karena makanan dan makanannya pun tidak sembarangan. Makanannya sangat mewah dan harganya sangat mahal demi prestise.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa dikatakan termahal di dunia yang berhasil dirangkum. Namun, jika pembaca mengetahui lagi makanan yang jauh lebih mahal dari daftar di bawah ini, silahkan berkomentar di kolom komentar.

Truffle Alba Putih

royalstrong.blogspot.com

Makanan yang menduduki urutan pertama makanan termahal di dunia adalah jamur truffle alba putih. Jamur truffle sendiri harganya sudah sangat mahal. Ternyata, jamur truffle jenis alba putih harganya jauh lebih mahal dari yang lainnya.

Penyebab mahalnya jamur ini adalah susahnya jamur truffle alba putih untuk dibudidayakan. Sehingga, jumlah di pasaran sangat sedikit sekali dan sangat susah ditemukan.

Harga jamur truffle alba putih ini bisa mencapai dua milyar lebih untuk 1,5 kg. Gila benar ya! Apa ada yang beli jamur dengan harga tersebut? Tentu saja ada. Orang tersebut pasti golongan konglomerat. Pembelinya adalah seorang investor ritel asal Hongkong dan istrinya.

Kaviar Almas

flipboard.com

Kaviar almas masuk dalam urutan kedua makanan termahal di dunia. Kaviar adalah telur ikan. Jadi, kaviar almas adalah telur ikan almas. Telur ikan ini berasal dari Iran. Penyebab mahalnya kaviar almas adalah langkanya kaviar almas ini.

Sulit sekali untuk menemukan kaviar almas. Karena sangat langka dan sulit didapatkan, kaviar almas dijual dengan harga selangit. Bisa dikatakan bahwa kaviar almas termasuk kaviar paling mahal di dunia.

Harganya bisa mencapai $25.000 untuk satu kaleng yang terbuat dari emas 24 karat. Ada juga kaviar almas yang dijual dengan harga $1.250. Namun ukurannya kecil dan kalengnya biasa.

King Melon Yubari

en.wikipedia.org

Hampir semua orang mampu membeli buah melon. Karena memang harganya cukup murah. Di Indonesia, harga melon hanya sekitar 10 ribu rupiah saja per kilogram. Di luar negeri tidak jauh dari harga tersebut.

Namun, untuk melon jenis tertentu harganya bisa mencapai ratusan juta. Waduh, hanya sebutir melon bisa ratusan juta. Melon seperti apa itu? Ya, jenis melon yang namanya melon yubari ini bisa dijual dengan harga ratusan juta.

Hal ini terjadi pada sebuah lelang yang diadakan pada tahun 2007. Sebuah melon yubari mampu terjual dalam lelang tersebut dengan harga $23,000. melon yubari ini masuk peringkat ketiga makanan termahal di dunia.

Semangka Hitam Densuke

boombastis.com

Selanjutnya, makanan termahal di dunia yang menduduki peringkat empat adalah semangka hitam densuke. Kok ada ya semangka hitam? Ya, memang pada umumnya semangka berwarna merah dan kuning.

Di beberapa negara juga ada semangka yang bentuknya bermacam-macam. Ada yang bulat, lonjong, bahkan kotak. Namun untuk semangka hitam, saat ini hanya bisa tumbuh di Pulau Hokkaido, Jepang.

Selain hanya bisa tumbuh di Pulau Hokkaido, semangka hitam densuke juga hanya terdapat beberapa saja dalam satu kali panen. Jadi, keberadaan semangka hitam densuke ini sangat langka.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan semangka ini perlu mengeluarkan kocek yang sangat tinggi, yaitu sekitar 84 juta rupiah untuk 8 kg semangka hitam densuke.

Pizza Royale 007

www.alux.com

Makanan yang menduduki peringkat kelima adalah makanan khas Italia, yaitu pizza royal 007. Mungkin, kamu hanya butuh mengeluarkan uang beberapa ratus ribu rupiah saja untuk menikmati pizza.

Namun, untuk pizza royal 007 ini memiliki harga mencapai 60 juta rupiah. Wah, mahal banget ya. Pizza nya seperti apa ya kok bisa semahal itu harganya? Pizza ini memang beda dari umumnya.

Karena pizza ini menggunakan bahan-bahan yang pada dasarnya memiliki harga yang sangat mahal, seperti lobster, kaviar, salmon asap, daging rusa, dan balsamic vinegar. Tak hanya itu saja, taburannya berasal dari emas 24 karat. Gila bener!

Tinggalkan komentar