Malam Minggu, Isi dengan Kegiatan yang Berbeda dan Seru

Malam Minggu, malam yang banyak ditunggu para pemuda-pemudi yang sudah penat dengan aktivitas padat. Dari Senin sampai Sabtu selalu ada kegiatan yang sungguh sangat menyita waktu. Akhirnya, malam Minggu digunakan untuk refreshing biar kepala nggak pusing.

Tapi, apakah malam Minggu harus selalu bersama pasangan terus?

Tentunya nggak dong, masak tiap malam Minggu cuma pergi berdua aja tuh. Padahal banyak yang bisa kamu lakukan lho selain hal itu.

Bingung apa saja yang mungkin dilakukan saat malam Minggu? Berikut ini beberapa kegiatan yang mungkin bisa kamu coba di malam Minggumu nanti.

 

Jadi Relawan

fastcompany.net
fastcompany.net

Malam Minggu itu nggak selamanya jalan sama pasangan atau hura-hura di pinggir jalan. Kamu bisa memberdayakan hidupmu di malam Minggu dengan menjadi relawan.

Kalau hal ini kamu lakukan, bukan cuma malam Minggumu saja yang terisi dengan kegiatan. Tapi, ada banyak orang yang waktunya juga akan terisi olehmu. Kamu akan mendapat pengalaman baru, bertemu orang baru, berbincang dengan kawan, dan tentu saja menebar kebaikan.

Baca Buku

ultimatesammy.wordpress.com
ultimatesammy.wordpress.com

Malam Minggu itu nggak selamanya harus keluar dari rumah lho. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bahkan di dalam rumah sekalipun. Salah satunya adalah membaca buku.

Membaca buku ini merupakan pilihan yang paling asik lho. Dengan membaca, kamu nggak cuma menjadikan malam Minggu lebih bermakna, tapi juga menambah ilmu dan wawasan juga.

Baca buku yang ringan-ringan saja tapi ya! Jangan buku berat yang malah bikin kamu jadi ngantuk dan akhirnya tak berdaya, terkapar di atas kasur busa.

Berkumpul Bersama Keluarga

aimislam.com
aimislam.com

Zaman sekarang, jarang sekali anak muda yang melewatkan malam Minggunya di rumah berkumpul dengan keluarga. Kebanyakan dari mereka lebih memilih jalan keluar dan menghabiskan waktu bersama pasangan atau teman-teman.

Padahal, di rumah itu ada orang tua, adik, atau kakak yang sedang menunggu momen berkumpulnya semua anggota keluarga. Kan jarang-jarang tuh dalam seminggu bisa kumpul semuanya.

Mungkin kamu bisa tuh meluangkan waktu, ya paling nggak sebulan sekali lah malam Mingguan di rumah bareng keluarga. Jangan tiap malam Minggu kerjaannya keluar jalan terus pulangnya pagi-pagi buta.

Masak Makanan Kesukaan

efenerr.wordpress.com
efenerr.wordpress.com

Buat kamu yang hobinya masak, mungkin kegiatan ini bisa dicoba. Malam Minggu memasak makanan kesukaan tentu sangat menyenangkan. Masaknya yang banyak sekalian, kan ada bapak, ibu, adik, dan kakak tuh.

Jangan cuma masak sedikit, terus dibawa masuk kamar yang lain nggak dibagi. Kamu kan bisa menambah suasana kehangatan dalam keluarga kalau semua anggota keluarga mencicipi hasil masakan kamu yang lezat itu.

Menelpon Orangtua

searchengineland.com
searchengineland.com

Teruntuk kamu para perantau yang tinggal jauh dari orangtua. Sempatkanlah menelpon mereka, gunakanlah waktu malam Minggumu untuk bertegur sapa dan melepas segala kangen dalam dada.

Orangtuamu pastilah kangen mendengar suara anaknya yang sudah tiga kali puasa tiga kali lebaran nggak pulang. Orangtua kamu itu nggak butuh ditelpon lama. Tau anaknya ngasih kabar atau mau menelpon, mereka akan sangat bahagia lho. Jadi, sudahkah kamu telepon orang tua?

Malam Minggu Bersama Dirimu Sendiri

www.cintaislami.com
www.cintaislami.com

Hal yang paling mudah melewatkan malam Minggu adalah bermalam Minggu dengan diri sendiri. Kamu nggak perlu pusing dengan siapa akan bermalam Minggu. Atau akan melakukan kegiatan apa di malam Minggu ini. Nggak perlu pusing deh, ada hal simpel yang bisa kamu lakukan kok.

Kamu bisa membuat dirimu bahagia dengan kesendirianmu itu. Mungkin kamu ingin melakukan hal-hal aneh sendirian, seperti nyalain kembang api di dalam air mungkin. Atau mungkin baca buku tapi dari belakang. Semua bisa kamu lakukan sendirian, tanpa ada orang lain yang membantu.

Nah, buat malam Minggumu lebih berwarna dengan kesendirianmu itu.

Tinggalkan komentar