7 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Air kelapa menjadi salah satu minuman yang saat ini cukup banyak di minati, bahkan hampir semua kalangan masyarakat Indonesia, selain memiliki rasa yang segar dan manis, ternyata ia juga menyimpan segudang banyak manfaat yang penting untuk tubuh kita (manusia). Banyak sekali manfaat air kelapa ini untuk kesehatan tubuh, umumnya dari kita mengetahui air kelapa bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

Sudah tidak diragukan lagi seperti apa manfaat buah kelapa. Saat ini banyak produk makanan dan minuman yang memang terbuat dari bahan dasar kelapa dan banyak diminati sehingga mempermudahkita untuk meminum air kelapa dan memakan makanan lain yang berbahan dasar kelapa. Ada beberapa kandungnan yangn ada dalam buah kelapa.

  • Vitamin C
  • Asam nikotinat
  • Asam pantotenat
  • biotin
  • riboflavin
  • dan juga asam folat.

Nah, Selanjutnya mari kita lihat ada 7 manfaat yang tersembunyi dari air kelapa untuk tubuh dan wajib kita ketahui.

 

Menghilangkan Dehidrasi

infokesehatan470.blogspot.com
infokesehatan470.blogspot.com

Air kelapa terbukti digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh kolera, disentri, flu perut dan diaret. Dalam beberapa penelitian. keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa digambarkan hampir sama percis dengan darah. Jadi setelah olahraga akan sangat membantu dalam mengisi saat tubuh mengalami cairan yang hilang.

Bisa disimpulkan bagi mereka yang bekerja secara teratur disarankan untuk banyak minum air kelapa dalam menjaga keseimbangan ion dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

youtube.com
youtube.com

Ada kandungan cairan sitokin dan asam yang larut dalam air kelapa, dimana dua elemen ini penting digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Sebuah kandungan yang memilik peran yang cukup signifikan terhadap anti penuaan dini, anti trombotik dan anti karsinogenik yang di ketahui dapat membantu dalam meminimalkan penuaan kulit, tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

tipsehat4u.blogspot.com
tipsehat4u.blogspot.com

Air kelapa bisa di bilang air ajaib yang sangat kaya akan nutrisi dan vitamin seperti niasin, riboflavin, pirodiksin, thaimin dan folat. Air kelapa mempunyai sifat antivirus dan anti bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dapat melawan jaringan infeksi virus seperti flu.

Batu Ginjal

apotekerbercerita.wordpressc.om
apotekerbercerita.wordpressc.om

Nyatanya air kelapa ini bisa membantu dalam melarutkan untuk mereka yang meimiliki batu ginjal. Kerena memiliki kandungan kalium yang dapat memainkan peran dalam suatu proses alkali urin juga mencegah pembentukan batu ginjal.

Baik Untuk Ibu Hamil

Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil
lovedbyparents.com/

Dan salah satu keajaiban lain dari air kelapa ini adalah minuman sehat untuk para Ibu hamil karena dapat mencegah muntah-muntah dan meredakan sakit ‘morning sickness.’ Selain itu air kelapa ini juga mengandung elektrolit, potasium, kalsium, sodium dan vitamin C yang dibutuhkan saat dalam masa kehamilan.

Penting Untuk Kesehatan Kulit

Mengencangkan Kulit Wajah
zenwellness-spa.com

Kamu memiliki jerawat ? dan ingin mencegah terjadinya jerawat pada wajah ? Gampang saja, kamu hanya tinggal mengusapkan air kelapa yang memiliki salah satu nutrisi dan membiatkannya selama semalam penuh. Karena air kelapa memiliki sifat memperbaiki dan baik untuk kulit bahkan dapat diterapkan pada tangan dan kuku.

Antioksidan

iamfoodeater.blogspot.com
iamfoodeater.blogspot.com

Pada air kelapa terdapat kandungan antioksidan yang cukup dan dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Ada efek racun penggunaan obat sulfat dan antibiotik yang bisa di atasi dengan konsumsi buah ini. Dan pada saat mengkonsumsi obat, air kelapa juga baik karena akan membantu mempermudah dalam penyerapan.

Tinggalkan komentar