7 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pernahkah kamu makan buah kiwi? Mungkin, banyak orang yang belum pernah makan buah kiwi. Karena buah ini masih belum terlalu terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Hanya orang-orang perkotaan yang sering melihat buah ini.

Karena buah kiwi sangat mudah didapatkan di pasar modern dan masih sulit didapatkan di pasar tradisional. Nah, bagi yang belum pernah mengonsumsi buah kiwi, padahal mudah untuk mendapatkan buah kiwi ini, sebaiknya segera konsumsi buah yang satu ini.

Karena buah kiwi ternyata memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Secara lengkap, kamu bisa membaca uraian berikut ini.

Meningkatkan Kualitas Tidur

abid-zidni.blogspot.com

Apakah kamu merasa susah tidur atau merasa tidur kamu tidak bisa nyenyak? Jika kamu mengalami hal demikian, sebaiknya kamu mengonsumsi buah kiwi. Karena buah kiwi bisa meningkatkan kualitas tidur kamu.

Jadi, kamu tidak akan mengalami tidur tidak nyenyak dan sebagainya. Hal ini dikuatkan dengan adanya penelitian yang dilakukan oleh Taipei Medical University bahwa buah kiwi dapat meningkatkan kualitas tidur.

Menjaga Keremajaan Kulit

panduanhidupsehat.com

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Salah satu manfaat yang didapatkan dari vitamin C ini adalah dapat menjaga keremajaan kulit dan kekenyalan kulit.

Jadi, dengan mengonsumsi buah kiwi, keremajaan kulit dan kekenyalan kulit akan selalu terjaga. Sehingga, kamu kan terhindar dari kulit kering dan kasar dengan mengonsumsi buah kiwi ini.

Menjaga Kesehatan Jantung

www.cara-hidupsehat.com

Sekilas, buah kiwi mirip dengan sawo. Karena warna kulitnya memiliki kesamaan. Namun setelah dibuka, buah ini memiliki warna hijau terang. Buah ini ternyata sangat baik untuk mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular dan menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh.

Sebuah penelitian dari University of Oslo menyatakan bahwa mengonsumsi buah kiwi dua sampai tiga buah dalam sehari akan mencegah penyakit kardiovaskular dan menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah

www.javatalk.info

Selain memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, buah kiwi juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi pula. Manfaat dari kandungan kalsium pada buah kiwi adalah bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, buah kiwi juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan air pada tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

www.sehatcenter.com

Apakah kamu sering terkena penyakit, seperti flu? Mungkin, sistem kekebalan tubuh kamu kurang baik. Sehingga, kamu sangat gampang terkena penyakit.

Padahal, sistem kekebalan tubuh yang baik bisa melindungi kamu dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh virus. Oleh karena itu, kamu perlu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi buah kiwi. Karena buah kiwi memiliki kandungan vitamin, khususnya vitamin C yang sangat tinggi, serta memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pula.

Memperkuat Sistem Imun untuk Pasien Kanker

everybody.si.edu

Tiongkok sejak dulu dikenal dengan pengobatan tradisionalnya. Pengobatan tradisional di Tiongkok menggunakan bahan-bahan alami sebagai obatnya. Salah satunya adalah buah kiwi.

Buah kiwi ini sudah sejak dulu digunakan untuk mengobati para pasien yang sedang mengidap penyakit kanker.

Khasiat yang sering didapatkan para pasien kanker dari mengonsumsi buah kiwi ini adalah berkurangnya anoreksia, keringat, muntah-muntah, dan rasa sakit.

Meningkatkan Fungsi Usus

www.webbagi.com

Selain mengandung vitamin C dan kaslium, buah kiwi juga memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Kandungan ini bisa membantu meredakan iritasi pada usus yang disebabkan sembelit.

Selain itu, buah kiwi juga memiliki kandungan nutrisi dimana nutrisi ini mampu berperan sebagai prebiotik yang baik untuk pencernaan.

Tinggalkan komentar