Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buah mangga merupakan yang sangat populer di dunia, bahkan buah ini dinobatkan sebagai buah yang banyak di konsumsi di dunia. Selain itu, buah mangga juga banyak dijadikan perasa pada minuman-minuman dalam kemasan. Lihat saja minuman yang ada di pasaran, sudah bisa dipastikan minuman tersebut ada yang memiliki rasa mangga.  Selain itu, buah mangga juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Sudah tidak bisa diragukan lagi manfaat yang ada dalam buah mangga ini. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai apa saja manfaat buah mangga bagi kesehatan, berikut beberapa ulasan mengenai manfaat buah mangga bagi kesehatan.

 

Mengurangi Diabetes

ottawakent.com
ottawakent.com

Tidak hanya buah mangga yang bermanfaat bagi kesehatan, daun mangga pun memiliki manfaat bagi kesehatan. Daun mangga ini bisa digunakan untuk para penderita diabetes. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membutuhkan 4-6 daun mangga, lalu rebus daun tersebut dan rendam semaleman. Pagi harinya, saring rendaman tersebut dan minum air rebusan daun mangga yang sudah disaring. Air rebusan daun mangga ini dapat membantu dalam mengatur kadar insulin.

Pencegahan Kanker

play.google.com
play.google.com

Meurut penelitian, senyawa antioksidan dalam buah mangga dapat melindungi dari penyakit kanker payudara, usus besar, leukemia, dan prostat. Senyawa ini termasuk isoquercitrin, fisetin, quercetin, astragalin, methylgallat dan asam galat, serta enzim yang melimpah.

Menyehatkan Mata

indonaturally.wordpress.com
indonaturally.wordpress.com

Mata setiap harinya membutuhkan vitamin A agar tetap sehat. Dengan mengonsumsi buah mangga, sekita 25% vitamin A yang dibutuhkan mata dapat terpenuhi. Oleh karena itu, buah mangga bisa menjauhkan dari berbagai penyakit mata seperti kekeringan pada mata, rabun senja, dan mata gatal.

Mencegah Penyakit Jantung

Kesehatan Jantung
www.iran-daily.com

Buah mangga memiliki kandungan kalsium, serat dan vitamin. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu untuk menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersamaan dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan yang paling penting pada seseorang, yang akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menyehatkan  Tulang

Menjaga Kesehatan Tulang
http://quantumleapwellness.com

Tidak hanya kalsium saja yang dapat menguatkan tulang, namun vitamin K juga bisa menguatkan tulang sehingga menurunkan tingkat terjadinya padah tulang. Buah mangga memiliki kandungan vitamin K. Oleh karena itu, buah mangga bisa dimanfaatkan untuk menguatkan tulang dan menurunkan tingkat menurunnya patah tulang.

Membantu Pencernaan

penyakitlambung.com
penyakitlambung.com

Buah mangga memiliki kandungan enzim yang dapat membantu menghancurkan lemak dan protein pada makanan yang kita konsumsi. Selain itu, mangga juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang dapat membantu dalam pencernaan secara alami, sehingga memudahkan untuk membuang sisa pencernaan.

 Zat Besi Tinggi untuk Wanita

intisari-online.com
intisari-online.com

Buah mangga juga memiliki kandungan zat besi dimana kandungan zat besi ini bisa menjadi solusi bagi para penderita anemia. Selain itu, wanita yang sedang hamil membutuhkan makanan yang memiliki kandungan zar besi. Oleh karena itu, buah mangga bisa digunakan untuk meningkatkan kadar zat besi dan kalsium secara bersamaan pada wanita hamil.

Menjaga Kadar Kolesterol

Mencegah Kolesterol
http://vitaminretailer.com

Buah mangga juga memiliki kandungan citamin C, pektin, dan serat yang tinggi. Kandungan-kandungan ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, buah mangga yang segar juga kaya kalium. Kalium ini merupakan komponen penting dar sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

Pencegahan Asma

http://nisrina.co.id/
http://nisrina.co.id

Buah mangga memiliki kandungan nutrisi beta karoten yang cukup tinggi. Nutisi beta karoten ini bisa mencegah dan menurunkan resiko asma. Kandungan nutrisi beta karoten ini juga bisa kamu temukan di buah pepaya, melon, labu, brokoli, dan wortel.

Tinggalkan komentar