Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan Tubuh Kita

Di balik kelucuannya, kelinci pada dagingnya ternyata juga menyimpan beberapa zat vitamin yang sangat berguna untuk tubuh kita.

Daging kelinci diyakini dapat mengatasi dan mengobati berbagai jenis penyakit.  Untuk bisa mendapatkan khasiat dan manfaat dari daging kelinci sebaiknya kamu mulai mencoba mengkonsumsinya.

Daging kelinci dapat dibuat menjadi sate kelinci. Pada proses pembakaran saat memasak sate kelinci, nilai gizi yang terkandung dalam daging kelinci tidak akan hilang. Dengan banyaknya gizi yang ada dalam daging kelinci, khasiat yang kita dapat antara lain :

Manfaat Daging Kelinci bagi tubuh
en.wikipedia.org
  1. Menurunkan penyakit gagal jantung dan kolesterol

Daging kelinci mengandung kolesterol rendah dan natrium yang baik untuk tubuh. Daging kelinci baik dikonsumsi oleh kamu yang memiliki jantung lemah, sudah berusia lanjut, dan mempunyai masalah dengan berat badan.

  1. Menyembuhkan penyakit asma

Daging kelinci mengandung unsur ketotifen yang dapat menyembuhkan asma. Kandungan ini bermanfaat untuk menstabilkan sel mastosit (sel penyebab alergi dan asma).

  1. Mencegah kanker

Daging kelinci mengandung beberapa kandungan yang berperan mencegah sel kanker tumbuh. Kandungan tersebut diantaranya niasin, vitamin B12, dan selenium.

  1. Cocok sebagai menu diet

Daging kelinci bisa menjadi salah saru pilihan kamu yang ingin mengkonsumsi daging di saat diet. Rendahnya kolesterol dalam daging kelinci sangat baik untuk dijadikan menu makanan diet kita.

  1. Sebagai obat kesuburan wanita

Daging kelinci juga sangat baik untuk menjaga kesuburan wanita. Bagi kamu para wanita, bisa mengkonsumsi sate kelinci. Untuk mendapatkan khasiat terbaiknya, dianjurkan membeli pada bagian otak kelinci.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat dari daging kelinci. Daging kelinci untuk pencegahan dan pengobatan dari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar